Polres Tasikmalaya Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Polres Tasikmalaya Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi
Kapolres Tasikmalaya saat menandatangani Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bebas korupsi, di Lingkungan Polres Tasikmalaya, Selasa (6/4/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, bertekad untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi di wilayah hukumnya, dengan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, saat Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polres Tasikmalaya, Selasa (6/4/2021).

“Pencanangan zona integritas ini sebagai komitmen kami. Bahwa kami siap melaksanakan pelayanan yang baik bebas pungli, tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme),” katanya di gedung Pertemuan Warga Polres Tasikmalaya.

Selain Kapolres Tasikmalaya, hadir dalam deklarasi tersebut Bupati Tasikmalaya, yang diwakili Asda III, H Iim Aminudin dan tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut AKBP Rimsyahtono menambahkan, bahwa dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya sudah tidak ada KKN lagi dan tidak ada pungli lagi.

“Teman-teman media juga bisa mengawasi dan juga bisa mendukung atau mengoreksi serta dapat memberikan saran kepada kami. Termasuk masyarakat juga bisa mengawasi secara langsung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Tasikmalaya, KH Edend Zaenal Abidin menyampaikan, sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tasikmalaya beserta jajarannya.

“Mereka punya niat untuk membuat wilayah Tasikmalaya bebas korupsi,” kata Edend.

Menurutnya, itu memang harapan semua warga. Terlebih, lanjutnya, tujuannya ini melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Kalau memang birokrasinya tidak bersih dan tidak melayani apalagi korupsi, ini akan menjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Ia pun berharap agar niat Kapolri ini menjadi sebuah kenyataan. “Sehingga, Kabupaten Tasikmalaya ini bisa menjadi betul-betul wilayah yang bebas korupsi. Selain itu, birokrasinya juga bersih dan selalu melayani masyarakat dengan baik,” harapnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto