Bertambah Satu Lagi Warga Banjar Meninggal Karena Covid-19

Warga Banjar Meninggal Karena Covid-19
Tim Petugas dari Dinkes Kota Banjar saat mendoakan Almarhum sesaat sebelum proses pemakaman di TPU Dipatiukur Kelurahan Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali menyampaikan adanya penambahan satu orang warga Banjar meninggal dunia karena terpapar virus Corona.

Pelaksana Satgas dari Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rusyono, mengatakan, warga Banjar yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona tersebut yaitu laki-laki inisial MS usia 71 tahun warga Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman.

Pasien positif asal Desa Mulyasari tersebut meninggal dunia pada tanggal 17 April sekitar pukul 03.30 WIB di rumah sakit. Sebelumnya pasien sempat menjalani perawatan selama dua hari di RSUD Banjar.

“Hari ini bertambah satu orang lagi pasien positif yang meninggal dunia. Tadi pagi meninggalnya,” kata Rusyono kepada HR Online, Sabtu (17/4/2021).

Pasien meninggal tersebut, lanjutnya, mulai masuk IGD dan menjalani perawatan di RSUD Banjar sejak tanggal 15 April dengan terkonfirmasi Covid-19. Pasien kemudian masuk ICU Covid-19 pada tanggal 16 April.

Saat ini, kata Rusyono, pasien meninggal tersebut sudah dimakamkan oleh petugas di komplek pemakaman TPU Dipatiukur, lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar. Proses pemakaman menggunakan prosedur pemakaman Covid-19.

Ia menambahkan, dengan adanya penambahan satu orang tersebut, sampai saat ini jumlah pasien positif warga Banjar yang meninggal dunia karena Covid-19 menjadi 33 orang.

“Jumlah yang meninggal dunia karena positif Covid-19 terus bertambah.Kami harap semua pihak tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” kata Rusyono. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu