BMW 520i M Sport Hadir Untuk BMW Seri 5 Terbaru

BMW 520i M Sport Hadir Untuk BMW Seri 5 Terbaru
Ilustrasi BMW 520i M Sport. Foto: Ist/Net

BMW 520i M Sport hadir sebagai wajah baru dalam BMW Seri 5. BMW Seri 5 merupakan sedan bisnis paling sukses yang ada di dunia. Jenis seri 5 terbaru yang menawarkan inovasi mutakhir. Memiliki desain mempesona dan peningkatan fitur teknisnya secara menyeluruh.

Penampilannya yang dinamis dan sporty ada pada New BMW 520i M Sport. Model pertama kalinya dalam sejarah Tanah Air. BMW seri 5 buatan lokal sekarang menawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standarnya.

Spesifikasi BMW 520i M Sport

Kini BMW M Sport hadir lebih lengkap, baik dari eksterior maupun interiornya. Hal ini juga termasuk BMW M spoiler belakang. BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated di sampingnya.

Baca Juga : BMW 840i Gran Coupe, Mobil yang Sporty dan Mewah

Sedangkan mengenai eksterior, mobil ini menggunakan paket M Sport. Hal itu berarti tampilan luar mobil yang akan terlihat lebih sporty. Terlihat pada beberapa perbedaan komponennya. Bagian desainnya pun identik dengan milik 530i. Untuk bagian grill depannya yang mendapat finishing hitam glossy.

Pada versi standarnya, bagian ini menggunakan warna krom. Bumper depan M Sport juga terlihat berbeda. Dengan komponen dari M Sport, tampilannya menjadi mirip dengan 530i. Kesan yang sama juga bisa terlihat apabila melihat penggunaan desain velg R19.

Semua lampu pada BMW 520i M Sport, tentunya menggunakan LED. Headlight yang menggunakan teknologi BMW Adaptive LED. Tentunya lengkap dengan DRL berbentuk heksagonal khas BMW. Selain itu, tidak ketinggalan bagian lampu sein berada di atasnya.

Interior

BMW M Sport lengkap dengan pelapis jok baru dan Sensatec berlubang. Bagian dalam Canberra Beige, Cognac, dan Black. Terdapat interior yang kian terlihat sporty.

Dengan lapisan trim Aluminium Rhombicle Smoke Grey dan highlights trim finisher Pearl Chrome. Selain itu, sentuhan elegan dalam hiasan Galvanic pada semua alat kontrolnya.

Baca Juga : BMW M340i xDrive Dapat Upgrade Dahler, Kinerja Terbaik dan Sporty

Mobil ini memiliki tatanan interior yang fleksibel. Dengan sistem split 40:20:40, through-loading. Hal itu sangat berguna apabila anda memiliki muatan yang cukup banyak.  

Visual yang sama juga bisa terlihat di konsol tengah. Namun bukan pada sorotan lampu LED, melainkan laser cut di atas material dengan warna silver. Secara keseluruhan interior sedan ini cukup memuaskan.

Material soft touch dalam penggunaan dashboard. Bagian dalam pintunya menggunakan bahan kulit dengan stitching biru. Bagian jok BMW 520i M Sport terbungkus Alcantara.

Mesin

Mesin M Sport tidak jauh berbeda dengan 520i standar. M Sport hanya bersifat estetik sehingga tidak sampai pada sektor performanya.

BMW M Sport lengkap dengan mesin TwinPower Turbo dan 4-cylinder double VANOS. Selain itu, High Precision Injection dan teknologi BMW EfficientDynamics. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 2.000 cc.

Mesin M Sport memiliki output power tertinggi 184 Hp dan torsi puncaknya 290 Nm. Untuk transmisinya dengan jenis otomatis 8 kecepatan Steptronic. Tenaga mesinnya disalurkan ke sistem penggerak roda belakangnya.

BMW 520i M Sport diklaim mampu melaju dari 0-100 km/jam. Tentunya hanya dalam waktu 7,8 detik. Konsumsi bahan bakar M Sport 14,7 km per liter. Untuk emisi M Sport CO2 156 g/km.

Baca Juga : BMW X1 Bekas Kendaraan Mewah dengan Berbagai Kelebihan

Selain itu, BMW M Sport menggunakan peleknya alloy 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black. Pelek tersebut termasuk pelek paling impresif. Jenis pelek yang pernah terpasang dalam sejarah Seri 5 di Indonesia dengan ban lebih lebar di bagian belakang.

Fitur

BMW M Sport memiliki fitur bantuan inovatif seperti Park Assistant. Memudahkan melakukan parkir dan manuver selama parkir paralel. Dengan fitur ini, akan sangat membantu anda menjadi lebih mudah.

Fitur BMW 520i M Sport juga mencakup Reversing Assistant. Sistemnya dapat mengingatkan gerakan kemudi yang dilakukan. Tentunya saat melaju ke depan setiap saat, kecepatan mengemudi tidak melebihi 36 km/jam.

Dengan sistem yang ada gerakan kemudi selama 50 meter terakhir akan disimpan secara otomatis. Sehingga mobil dapat melakukan kemudi kembali dengan cara sama. Hal ini meringankan tugas pengemudinya. Sehingga dapat fokus sepenuhnya pada pemantauan lingkungan sekitarnya.

BMW M Sport terbaru dengan penawaran harganya Rp 1,109 M (off-the-road). New BMW M Sport secara eksklusif dengan cat BMW M Carbon Black. Tidak hanya itu, tambahan dua cat barunya yaitu Bernina Grey Amber Effect dan Phytonic Blue.

Kini hadir BMW 520i M Sport, seri 5 yang terbaru. M Sport dengan desain mempesona dan peningkatan fitur teknisnya secara menyeluruh. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto