BUBOS 2021 di Pangandaran, Puskemas Padaherang Bagikan Nasi Dus

BUBOS 2021 di Pangandaran
Petugas dari Puskesmas Padaherang Pangandaran saat menyalurkan nasi dus untuk jompo dalam kegiatan BUBOS 2021. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kegiatan Buka Puasa Bareng on The Screen (BUBOS) 2021 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat digelar oleh Puskesmas Padaherang.

Pada kegiatan tersebut ratusan nasi dus dibagikan di tiga desa yang ada di Kecamatan Padaherang.

Kepala Puskesmas Padaherang Hj. Suryati, mengatakan, pihaknya baru membagikan nasi dus program BUBOS 2021 di tiga desa terdekat.

“Kami dari Puskesmas Padaherang memberi bantuan berupa takjil dan nasi dus untuk berbuka puasa. Hari ini kami menyalurkan nasi dus dan takjil kepada puluhan jompo, yatim piatu, dan warga lainnya yang berhak,” ujar Hj. Suryati kepada HR Online, Sabtu (24/4/2021).

Tiga desa yang disambangi Puskesmas Padaherang untuk kegiatan BUBOS 2021 ini adalah Desa Kedungwuluh, Desa Karang Pawitan, dan juga Desa Padaherang.

“Sasarannya adalah warga yang tidak mampu, anak yatim piatu, juga warga yang berhak menerima. Semua penerima sudah didata oleh pihak Puskesmas. Pendataannya juga dilakukan sebelum BUBOS disalurkan,” terangnya. 

Sementara itu Nining Ratningsih warga Desa Kedungwuluh mengaku senang dengan bantuan dari Puskesmas Padaherang, meskipun hanya takjil dan nasi untuk berbuka puasa.

“Bantuannya sangat membantu kami. Semoga saja menjadi berkah baik untuk petugas dari Puskesmas dan berkah untuk warga yang menerima serta menjadi sebuah pahala dari Allah SWT,” kata Nining.

Sementara itu, BUBOS merupakan program yang digagas Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran juga turut berpartisipasi dalam pelaksanakan BUBOS 2021. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu