Bubos 2021, Jaber dan Pemkab Ciamis Salurkan 18.800 Nasi Dus

Bubos 2021
Jabar Bergerak dan Pemkab Ciamis saat meluncurkan Bubos on The Screen 2021. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Jabar Bergerak (Jaber) Kabupaten Ciamis bersama dengan Pemerintah Daerah Ciamis meluncurkan paket Buka Bersama atau Bubos on The Screen, Sabtu (24/4/2021) di Joglo Barat Pendopo Kabupaten Ciamis.

Ketua Jabar Bergerak Ciamis, Agus Irfan mengatakan, kegiatan Bubos ini merupakan ke-5 kalinya karena telah dilaksanakan 5 tahun kebelakang.

“Kami ditunjuk oleh Ibu Gubernur Jabar untuk bekerjasama dengan pemerintah Ciamis melaksanakan Bubos tahun 2021,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Bubos ini sebagai upaya untuk menyantuni anak yatim piatu dan masyarakat dhuafa. Supaya dapat meringankan beban mereka di bulan suci Ramadan tahun ini.

Kemudian lanjut dia, kalau dahulu Bubos itu on the street tapi saat ini on the screen. Karena, saat ini kondisi dan situasinya masih dalam pandemi Covid-19.

“Tahun ini terkumpul sebanyak 18.800 nasi dus, nantinya kami akan sebar langsung secara door to door kepada masyarakat se Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya mengatakan, Bubos ini merupakan salah satu kegiatan Gubernur Jabar yang ke-5 kali. Kalau tahun sebelumnya itu dilaksanakan di taman Raflesia Ciamis secara terbuka.

Namun, sehubungan masih dalam pandemi Covid-19. Maka dilakukan secara virtual, jadinya menjadi kegiatan Bubos on the screen.

“Bangga dan bahagia di tengah pandemi Covid-19 ini, karena baik dari ASN, agnia BUMN dan BUMD sampai anak sekolah ikut berpartisipasi untuk membantu orang lain yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Ciamis memang sangat respon dan gerak cepat terhadap acara-acara kepedulian terhadap warga dhuafa dan yatim piatu. Meskipun diimbau dan diajak dalam tempo satu hari, namun bisa terkumpul sampai 18.800 nasi dus.

“Nantinya, rantang tersebut akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat Ciamis. Mudah-mudahan saja dapat bermanfaat dengan baik,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu