Bulan Ramadan, Waktu Belajar Siswa di Pangandaran Dikurangi

Waktu Belajar Siswa di Pangandaran
Suasana pembelajaran tatap muka di salah satu sekolah di Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Selama bulan Ramadan, durasi waktu belajar para siswa di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dikurangi.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran juga meliburkan pembelajaran pada awal Ramadan, mulai 13 April-14 April 2021. Para pelajar akan kembali mengikuti pembalajaran online mulai 15 April 2021.

Popo, Ketua K3S Pendidikan Kecamatan Padaherang mengatakan, durasi waktu belajar para siswa selama bulan Ramadan memang dikurangi dari waktu normal.

“Pengurangan waktu pembelajaran tersebut tertuang dalam surat edaran yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran ke seluruh sekolah,” katanya saat ditemui Koran HR, Selasa (13/4/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua K3S Kabupaten Pangandaran Maman. Ia mengatakan, di bulan Ramadan tahun ini, pembelajaran untuk para siswa tidak jauh berbeda dengan bulan Ramadan tahun sebelumnya.

“Untuk siswa SD nantinya pada saat belajar bisa  bergabung di madrasah-madrasah terdekat. Pada bulan Ramadan ini siswa lebih memperbanyak belajar tentang keagamaan,” katanya.  

Maman menyampaikan, pembelajaran para siswa di madrasah tersebut biasanya diterapkan di seluruh SD se-Kabupaten Pangandaran. 

“Untuk saat ini di awal bulan Ramadan, para siswa sementara libur pada awal puasa dan kembali masuk untuk belajar pada tanggal 15 April mendatang,” katanya. (Entang/R7/Koran-HR)

Editor: Ndu