Bunga untuk Glenn Fredly, Mengenang Satu Tahun Kepergiannya

Bunga untuk Glenn Fredly, Mengenang Satu Tahun Kepergiannya
Ilustrasi bunga untuk Glenn Fredly. Foto: Ist/Net

Bunga untuk Glenn Fredly pada hari Kamis 8 April 2021. Hari itu tepat setahun berpulangnya Glenn Fredly.  Kepergiannya yang meninggalkan banyak kekosongan di hati para pendengar. Selain itu, juga penggemar musiknya dengan lirik lagu romansa.

Keluarga, kolega, dan fans Glenn menggelar serangkaian acaranya. Hal itu untuk mengenang satu tahun kepergian Glenn. Mulai dengan kunjungan ke makam Glenn di TPU Tanah Kusir, untuk melakukan nyekar. Selanjutnya, dengan prosesi tabur bunga.

Baca Juga: Potret Rumah Baru Celine Evangelista, Mewah dan Ada Lift Pribadi

Para Penggemar Hadiri Prosesi Tabur Bunga untuk Glenn Fredly

Pelaksanaan prosesi tabur bunga pada mural Glenn di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Para penggemar Glenn banyak berdatangan ke M Bloc Space. Kedatangan penggemarnya mulai dari  siang hari. Datang secara silih berganti dan menaruh atau menabur bunga pada lokasi mural.

Penggemarnya tidak hanya melakukan prosesi tabur bunga untuk Glenn Fredly. Namun juga menyempatkan berpose depan mural Glenn. Sebagian yang datang bersama teman, pasangan, juga bersama keluarganya.

Pada sekitar lokasi tersebut nampak suasana yang khusyuk. Semua yang hadir dalam acara tersebut mengenang momen bersama Glenn. Acara tersebut juga untuk mengapresiasi karya Glenn semasa hidupnya.

Ungkapan Hati Penggemar Glenn

Salah satu dari penggemar Glenn, mengaku datang untuk mendoakan Glenn. Selain itu juga menyempatkan diri berziarah ke makam Glenn. Sebelum menghadiri tabur bunga untuk Glenn Fredly ke M Bloc Space.

Sebagai ungkapan terima kasih kepada Glenn, maka melakukan hal tersebut. Untuk semua karya-karya yang sudah menemaninya. Terlebih banyak liku perjalanan hidupnya.

“Glenn akan selalu dikenang. Aku datang untuk mengenang dan mendoakannya. Semua lagu Glenn itu abadi pastinya, untuk semua penggemarnya,” ungkap salah satu penggemar Glenn.

Selain itu, juga ada penggemar Glenn yang merindukan sosoknya. Ungkap salah satu penggemar Glenn yang sudah nge-fans sejak lama. Saat Glenn tergabung dalam Funk Section pada tahun 90-an. Menurutnya, Glenn memiliki musik bagus, sosok yang baik, dan suaranya yang memukau.

Baca Juga: Bams dan Desiree Dipolisikan, Kasus Penganiayaan dan Penyekapan ART

Rangkaian “Kasih di Hari Putih”

Peringatan kepergian dari Glenn Fredly yang sudah setahun, berjudul “Kasih di Hari Putih”. Pada peringatan tersebut, pelaksanaannya mulai 6 April hingga 8 April. Tentunya ada beberapa rangkaian acaranya.

Dengan melakukan ziarah makam Glenn yang berada di TPU Tanah Kusir. Selain itu, tabur bunga untuk Glenn Fredly pada mural Glenn dan talkshow yang terselenggara di M Bloc Space.

Menurut istri Glenn yaitu Mutia Ayu, bahwa sosok Glenn yang tidak akan tergantikan. Istri Glenn tersebut tidak mau terus bersedih. Glenn saat ini lebih butuh doa daripada kesedihan.

“Untuk saat ini yang dibutuhkan Glenn hanyalah doa, doa dan doa. Meskipun aku pribadi masih sedih, aku pun selalu menyemangati diri sendiri. Karena, yang diperlukan bukan kesedihan dan meratapi. Namun yang Glenn butuhkan adalah doa. Jadi saya minta tolong untuk semuanya supaya Glenn bahagia di sisinya Tuhan,” ucapnya Mutia di TPU Tanah Kusir, Kamis (8/4) pagi.

Masih dalam serangkaian acara yang sama. Pada sore harinya Bumi Entertainment selaku label yang didirikan Glenn dan bersama M Bloc Space. Pagelaran kegiatannya penayangan video eksklusif kompilasi perjalanan kreatif Glenn.

Ada juga talkshow dan penampilan musik langsung di gedung Creative Hall M Bloc Space. Rangkaian tersebut dan tabur bunga untuk Glenn Fredly. Untuk mengingat, mendoakan, dan mengapresiasi Glenn. Tentunya sebagai salah satu musisi terbaik, banyak melakukan hal-hal besar bagi musik Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Film Malik & Elsa, Diadaptasi dari Sebuah Novel

Mengenang Glenn Fredly

Glenn merupakan musisi berdarah Ambon yang terlahir di Jakarta, 8 April 1975. Glenn yang berkarir mulai sejak tahun 1994 dalam skena musik tanah air. Dengan debutnya bersama Funk Section. 

Glenn mulai berkarir sebagai penyanyi Solo pada tahun 1998. Memiliki album dengan judul namanya sendiri, “Glenn”. Albumnya “Selamat Pagi, Dunia” tahun 2003 yang melahirkan banyak lagu hits. Salah satu lagunya yang hits “Januari”.

Setelah itu, karir musik Glenn terus berlanjut. Pada tahun 2011, membentuk Grup Trio Lestari bersama Tompi dan Sandhy Sandoro. Glenn yang kemudian merambah ke dunia film dengan memproduseri sejumlah filmnya.

Namun, pada umur 44 tahun, Glenn Fredly meninggal di Jakarta. Glenn menderita meningitis atau peradangan selaput otak.

Tepat setahun kepergiannya, digelar prosesi tabur bunga untuk Glenn Fredly. Selain itu juga ada pelaksanaan serangkaian acaranya di gedung Creative Hall M Bloc Space.