Bupati Ciamis Curhat Kangen Stadion Galuh Bergemuruh

Bupati Ciamis Curhat Kangen Stadion Galuh Bergemuruh
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri Milangkala Balad Galuh ke-10 '1 Dekade Balad Galuh', di Cafe Qitry, Minggu (4/4/2021). Foto:Ndu/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku kangen Stadion Galuh kembali bergemuruh oleh suara  suporter saat pertandingan PSGC.

Hal itu Herdiat sampaikan saat acara Milangkala Balad Galuh ke-10 ‘1 Dekade Balad Galuh’, di Cafe Qitry, Minggu (4/4/2021).

“Saya rindu gaung PSGC seperti ketika main di Divisi Utama. Stadion Galuh Ciamis penuh, bergemuruh, tanpa ada celah,” kata Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, suporter sangat penting dalam suatu pertandingan sepakbola.

“Suporter itu pemain ke-12, tanpa suporter kita lihat saja saat ini Piala Menpora rasanya hambar tanpa ada suporter,” katanya.

Dalam acara Milangkala Balad Galuh tersebut, Herdiat juga berharap PSGC bisa ‘berbicara’ di tingkat nasional.

“Alhamdulillah Stadion Galuh Ciamis sampai saat ini rumputnya pun terawat, kita akan utamakan pemeliharaan Stadion,” katanya.

Herdiat juga berkomitmen untuk fokus dalam memajukan sepakbola Ciamis, termasuk fokus pada PSGC.

“Dulu saya terjun sendiri sebagai manajer. Tapi 3 sampai 4 tahun ke belakang ini terutama ketika sudah jadi Bupati, saya sudah milik semua cabor (cabang olahraga). Namun saya juga akan fokus mendukung PSGC,” tegasnya.

Herdiat juga sempat berseloroh, sebelum jadi Bupati, ia bisa membawa PSGC sampai ke liga 2.

“Sebelum jadi Bupati bisa liga 2, setelah jadi Bupati malah ke liga 3,” katanya.

Terakhir, Bupati Ciamis ini berharap, Balad Galuh sebagai suporter PSGC bisa makin maju, kompak dan berkontribusi pada sepakbola Ciamis.

“Meski PSGC di liga 3, kita tetap dukung penuh,” katanya. (Ndu/R8/HR Online)

Editor: Jujang