Bupati Ciamis Minta ASN Mundur Jika Tak Siap Layani Masyarakat

Bupati Ciamis Minta ASN Mundur Jika Tak Siap Layani Masyarakat
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menjadi pemateri Latihan Dasar (Latsar) CPNS di Aula BPKSDM Ciamis, Rabu (7/4/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya meminta ASN (Aparatur Sipil Negara) agar mundur jika tak siap mengabdi dan melayani masyarakat.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat menjadi pemateri Latihan Dasar (Latsar) CPNS di Aula BPKSDM Ciamis, Rabu (7/4/2021).

“ASN adalah abdi masyarakat dan negara, kita pelayanan masyarakat, jika tak mau mengabdi lebih baik mundur dari sekarang,” tegas Herdiat.

Bupati pun meminta kepada para ASN agar amanah yang telah didapatnya sebagai jalan pengabdian untuk negara.

Menurutnya, banyak orang yang menginginkan posisi sebagai PNS.

“Kalian semua beruntung telah terpilih. Jadi jangan sia-siakan amanah yang telah anda dapatkan ini,” katanya.

Herdiat pun mengingatkan tiga tugas utama yang mesti dilakukan sebagai seorang abdi negara atau ASN. Pertama integritas, loyalitas dan profesionalisme.

“Terakhir ASN adalah pelayan masyarakat, jadi jangan main-main, kita harus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada peserta Latsar CPNS agar mendukung tercapainya visi misi Kabupaten Ciamis yang ada dalam RPJMD.

Herdiat menambahkan, peta potensi di Kabupaten Ciamis sangat luas salah satunya di bidang Sumber Daya Alam.

Menurutnya hingga saat ini potensi SDA tersebut belum teroptimalkan.

“Saya mengajak dan minta kepada semua CPNS dan ASN di Ciamis agar ikut mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada ini, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang