Cara Bisnis Blogging, Langkah Mudah Mendulang Uang Tanpa Modal

cara bisnis blogging
Begini cara bisnis blogging yang menghasilkan. Foto: ist/Net

Menjalankan cara bisnis blogging bisa menjadi alternatif yang cukup mudah untuk mendulang uang melalui internet tanpa modal. Kita hanya perlu akses internet saja. Selebihnya adalah ketelatenan untuk mengisi konten blog secara rutin.

Ada banyak pilihan bisnis online yang bisa Anda pertimbangkan saat ini. Masing-masing dari rekomendasi bisnis yang ada juga menawarkan potensi yang akan memberikan keuntungan yang sangat besar.

Bahkan modal yang kita gunakan untuk memulai seluruh pilihan bisnis online juga cukup terjangkau. Tentu saja hal ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi Anda untuk menentukan pilihan bisnis online sesuai dengan kemampuan manajemen yang Anda miliki.

Salah satu pilihan yang bisa Anda coba adalah menjalankan usaha blogging SEO. Prospek bisnis blogging ini sangat menguntungkan dengan modal tidak besar tentunya Anda juga bisa menjalankan ini dari mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menghasilkan untuk Pemula

Tips Memulai Cara Bisnis Blogging

Tentu saja Anda juga bisa mencoba memulai cara bisnis blogging dengan beberapa persiapan. Masing-masing dari tips ini akan membantu Anda dalam menentukan proyeksi bisnis untuk jangka panjang.

Bahkan, persiapan ini juga memberikan kemudahan bagi Anda dalam menjalankan bisnis ini dengan atau tanpa bantuan sumber daya tambahan. Tentu saja rekomendasi yang perlu Anda terapkan untuk masing-masing dari saran persiapan ini perlu Anda sesuaikan dengan kemampuan yang Anda miliki.

Untuk Anda yang berminat mencobanya, berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa Anda jalankan untuk memulai bisnis blogging SEO ini. Kunci sukses bisnis online jenis ini adalah konsistensi dan kemauan untuk terus belajar.

Persiapkan Modal

Ini adalah salah satu tips yang paling penting untuk Anda lakukan dari cara bisnis blogging ini. Modal yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah blog SEO memang akan menyesuaikan dengan kategori yang kita inginkan.

Semakin banyak blog yang Anda buat untuk bisnis ini maka modal yang Anda butuhkan juga akan lebih besar. Penggunaan dari modal ini biasanya kita lakukan untuk pembelian domain, hosting, template hingga konten.

Anda juga harus memperhitungkan penggunaan dari modal ini secara rinci. Hal ini kita lakukan untuk mendapatkan jumlah target penghasilan dari setiap blog yang kita bangun.

Biasanya perhitungan ini juga bisa Anda lakukan saat ingin menjual blog agar mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih besar.

Baca Juga: Bisnis Internet Marketing, Cara Penetrasi Pasar yang Efektif

Memilih Nama Domain

Persiapan cara bisnis blogging lainnya yang kita lakukan adalah dengan menentukan nama domain. Saat ini ada banyak pilihan ekstensi domain yang bisa Anda gunakan dalam membangun sebuah blog.

Ekstensi dot com menjadi pilihan yang sangat ideal. Apalagi ekstensi ini juga sangat populer di seluruh dunia. Anda harus menentukan nama domain sesuai dengan kategori dari blog yang sedang kita bangun.

Misalnya saja bila Anda sedang membangun sebuah blog SEO dengan kategori kesehatan sebaiknya gunakan istilah kesehatan yang akan menjadi nama domain.

Semakin menarik nama domain itu maka akan semakin mudah untuk kita ingat khususnya oleh para pengguna internet. Hal ini juga akan memberikan keuntungan bagi Anda.

Gunakan Self Hosting

Anda harus ingat bahwa cara bisnis blogging SEO seperti ini membutuhkan dukungan hosting yang berkualitas. Kualitas hosting terbaik biasanya mampu menampung banyak pengunjung sekaligus. Hal ini akan berpengaruh pada peningkatan pendapatan Anda melalui adsense.

Biasanya blog yang memiliki jumlah pengunjung sangat banyak akan membutuhkan hosting yang berkualitas. Ini kita lakukan untuk memberikan akses yang sangat mudah dan cepat. Bahkan, kualitas hosting juga memberikan pengaruh terhadap peringkat dalam mesin pencari.

Optimalisasi Konten

Konten menjadi elemen penting dalam blogging SEO. Semakin banyak konten berkualitas yang ada pada blog Anda maka akan semakin mudah juga mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak.

Hal ini memberikan dampak pada jumlah adsense yang Anda dapatkan. Bahkan, blog Anda juga akan semakin populer dengan konten yang berkualitas.

Nah, mudah bukan cara bisnis blogging melalui internet? Dengan beberapa langkah yang mudah dan keinginan untuk selalu maju bisa membuat Anda mudah mendulang uang tanpa perlu modal. Bahkan aktivitas ini bisa Anda lakukan dari rumah. (R11/HR Online)

Editor: Jujang