Cara Isi Gopay yang Simpel untuk Memudahkan Transaksi Online

cara isi gopay
Begini cara isi gopay yang mudah. Foto: Ist/Net

Ada banyak alternatif cara isi gopay yang bisa kita lakukan. Selain melalui layanan perbankan yang ada, isi gopay juga bisa dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi yang ada. Transaksi online saat ini memang makin mudah.

Pada era digital saat ini, tak hanya masalah komunikasi saja yang semakin canggih. Sistem pembayaran untuk berbagai transaksi online juga semakin beragam. Kita sebagai pengguna bebas memilih sesuai kebutuhan.

Transaksi online melalui elektronik money telah menjadi alternatif dalam metode pembayaran pada era modern saat ini. Metode ini juga terbilang sangat praktis, sehingga anda tidak perlu lagi membawa uang tunai.

Salah satu platform uang elektronik yang terkenal adalah gopay. Gopay merupakan sebuah platform uang elektronik keluaran perusahaan Gojek Indonesia.

Selain untuk pembayaran terhadap layanan antar dari grup Gojek, saat ini Gopay juga telah menjadi pilihan pembayaran dalam proses jual beli online di Indonesia. Bahkan untuk berbelanja online pun bisa menggunakan layanan ini.

Baca Juga: Cara Jualan di Ebay, Alternatif Bisnis Online Global yang Menggiurkan

Pilihan Cara Isi Gopay Yang Mudah

Untuk bisa menggunakan gopay tentu anda harus memiliki saldo yang cukup. Oleh karena itu anda harus mengetahui cara isi gopay untuk memberikan kemudahan pembayaran berbagai transaksi online yang anda lakukan.

Ada beberapa alternatif mengisi gopay yang dapat anda pilih, yang tentunya mudah dan praktis. Berikut ini beberapa pilihan cara mengisi dan menambah saldo tabungan dari Gopay anda.

Driver Gojek

Yang pertama anda bisa melakukan pengisian saldo melalui driver gojek. Dengan cara memesan GoRide, GoCar, atau GoShop, atau GoMart terlebih dahulu. Kemudian anda tinggal meminta tolong kepada driver untuk mengisikan saldo anda.

Melalui cara ini anda tidak perlu membayar biaya administrasi. Cukup melakukan pembayaran kepada driver sejumlah saldo yang telah masuk ke akun anda.

Minimarket dan Pegadaian

Cara isi gopay yang kedua ini juga terbilang sangat mudah karena saat ini minimarket dan pegadaian mudah kita jumpai di berbagai daerah sekitar jalan raya.

Untuk langkah yang harus anda lakukan adalah dengan pergi ke minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, atau pegadaian terdekat. Selanjutnya langsung saja menuju bagian kasir dan bilang ke petugas kasir untuk mengisikan saldo gopay.

Petugas kasir selanjutnya akan meminta nomor gopay anda. Setelah itu lakukan pembayaran untuk memverifikasi saldo masuk ke akun gopay anda.

Baca Juga: Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menghasilkan untuk Pemula

BCA OneKlik

Bagi nasabah Bank BCA juga mendapat kemudahan dalam cara isi gopay, yaitu dengan metode BCA OneKlik. Metode ini dapat anda terapkan melalui aplikasi Gojek dengan memasukan kartu debit BCA anda.

Langkah pertama buka aplikasi Gojek lalu pilih menu isi saldo. Kemudian masukkan nomor kartu anda dan pilih nominal yang anda pilih. Terakhir masukan sandi gopay, maka saldo anda sudah bertambah.

Mobile dan Internet Banking

Metode atau cara isi gopay selanjutnya adalah dengan mobile dan internet banking. Sebenarnya kedua metode ini terbilang hampir sama. Hanya berbeda dari segi aksesnya saja.

Mobile banking dapat anda akses melalui android atau iphone. Sedangkan internet banking dapat kita akses melalui device apapun selagi memiliki koneksi internet.

Langkahnya buka mobile atau internet banking dan pilih menu transfer, lalu pilih menu Gopay. Selanjutnya, masukan nomor akun gopay anda dan nominal yang akan anda isi. Terakhir konfirmasi pembayaran dengan memasukan nomor pin anda.

Transfer Melalui ATM

Metode cara isi gopay selanjutnya adalah transaksi melalui mesin ATM. Walaupun sebenarnya lebih mudah melalui mobile dan internet banking, metode ini masih menjadi pilihan oleh sebagian orang.

Hal ini karena sudah banyak orang yang familiar dengan cara menggunakan mesin atm. Caranya pun cukup mudah, pertama anda masukkan kartu atm. Lalu masukkan pin, pilih menu transfer, lalu menu gopay.

Langkah selanjutnya tentukan nominal yang anda inginkan. Tahap terakhir adalah mengkonfirmasi pembayaran.

SMS Banking

Langkah mengisi saldo gopay yang terakhir adalah menggunakan SMS Banking. Sebelum anda menggunakan metode ini, pastikan nomor yang anda pakai sudah terdaftar pada bank kepercayaan anda.

Untuk proses transaksi melalui SMS Banking ini tentunya akan terkena biaya pulsa untuk SMS.

Itulah beberapa cara isi gopay yang dapat anda pilih. Sesuaikan dengan kenyamanan anda agar anda tidak merasa repot. Karena pada dasarnya keberadaan e-money untuk memberikan kemudahan dalam setiap transaksi yang anda lakukan. (R10/HR Online)

Editor: Jujang