Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci dengan Mudah dan Aman

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci dengan Mudah dan Aman
Ilustrasi cara membuka aplikasi yang terkunci. Foto: Ist/Net

Cara membuka aplikasi yang terkunci milik orang lain bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Bahkan bisa anda lakukan baik di hp Android maupun laptop.

Tidak sedikit orang yang menggunakan kunci atau pin rahasia untuk menjaga privasi pada smartphone. Dengan mengunci sebagian besar dari aplikasi yang dimiliki, membuat orang lain tidak bisa melihatnya.

Namun, ada juga yang lupa sendiri pin atau pola pada hp milik sendiri. Menjaga privasi atau keamanan data pribadi bisa menggunakan kunci.

Beberapa aplikasi yang terkunci antara lain Messenger, Line, WhatsApp, dan aplikasi lainnya. Hal ini membuat orang lain tidak bisa membuka aplikasi yang telah terkunci.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Dana Bagi Pemula, Ini Petunjuknya

Namun, ketika anda lupa dengan pin atau pola, jangan khawatir. Ada cara membuka aplikasi yang terkunci dengan mudah dan aman.

Bahkan ada juga yang sampai menggunakan bantuan aplikasi ketiga untuk menjaga keamanan aplikasi. Ada beberapa fitur dengan keuntungan serta kelebihannya.

Namun, sayangnya dengan aplikasi pihak ketiga ini, dapat membuat ruang penyimpanan lebih sempit. Tidak ada salahnya untuk membuat aplikasi yang terkunci bisa terbuka.

Apalagi saat ini kemajuan dunia teknologi membuat hadirnya berbagai fitur menarik. Sehingga banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah dan aman.

Ketahui Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci dengan Aman

Ponsel Android saat ini sudah hadir dengan berbagai pilihan merek ternama dan seri terbaru. Adanya kemajuan dunia teknologi ini membuat sebagian besar vendor smartphone berkembang.

Bahkan kini tersedia fitur menarik yaitu untuk penguncian aplikasi. Rasa ingin tahu semua orang akan yang ada di dalam Android sering sekali terjadi.

Hal ini sebenarnya cukup mengganggu. Agar anda bisa menjaga privasi data diri, sebaiknya gunakan kunci untuk mengamankannya.

Bahkan saat ini ada banyak sekali aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Sehingga aplikasi terkunci dengan aman. Tidak sedikit orang yang lupa dengan kata sandi atau pin pada aplikasi dirinya sendiri.

Hal ini memang sering terjadi. Untuk bisa mengatasinya, ada beberapa cara membuka aplikasi tersebut. Sehingga aplikasi yang terkunci bisa terbuka dengan mudah.

1. Menghapus Data Aplikasi

Cara membuka aplikasi yang terkunci yaitu dengan menghapus datanya. Aplikasi yang terkunci pada umumnya menggunakan PIN atau pola yang dibuat oleh pemilik hp.

Hal ini bisa anda atasi dengan cara menghapus aplikasinya. Langkah yang perlu anda lakukan yaitu masuk ke menu Pengaturan. Pilih aplikasi yang digunakan sebagai pengunci.

Setelah anda masuk, maka akan muncul pilihan yang bisa terpakai. Pilih opsi paksa berhenti dan hapus data. Dengan begitu, aplikasi yang ini pun akan bisa terbuka.

Baca Juga: Aplikasi Ternak Uang, Ilmu Finansial untuk Generasi Milenial

2. Menonaktifkan Aplikasi Pengunci

Anda bisa gunakan cara menonaktifkan aplikasi. Sehingga bisa menjadi salah satu cara membuka aplikasi yang terkunci. Ada bisa lakukan device administrator.

Cara ini cukup ampuh dan aman anda gunakan. Caranya cukup masuk menu Pengaturan, pilih Keamanan, scroll ke bawah dan klik administrator perangkat.

Hilangkan tanda centang pada aplikasi Apop Lock. Dengan beberapa langkah di atas, anda bisa menghapus data aplikasi pengunci. Sehingga membuat berbagai macam aplikasi terkunci bisa anda gunakan secara otomatis.

3. Uninstall Aplikasi Pengunci

Cara yang lain yaitu dengan uninstall aplikasi pengunci. Anda bisa melakukan langkah ini apabila pengaturan pada smartphone juga terkunci kunci oleh pemiliknya.

Cara yang bisa anda lakukan tidak bisa secara manual. Anda butuh aplikasi pihak ketiga untuk menginstal aplikasi pengunci. Dengan tambahan aplikasi ini, data pun juga akan ikut hilang.

Langkah yang bisa anda lakukan yaitu unduh aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Playstore. Masuk ke dalam aplikasi dan caari menu toolbox.

Selanjutnya pilih opsi lepas pemasang dan aplikasi pengunci yang terpakai. Untuk dapat menghapus aplikasi, anda bisa pilih pelepasan.

Maka aplikasi ini akan bisa terbuka tanpa menggunakan PIN atau pola. Sehingga anda akan bisa membuka berbagai aplikasi yang terkunci dengan mudah.

Banyak orang yang menggunakan aplikasi pengunci untuk menjaga privasinya. Ketika anda lupa PIN atau polanya, bisa gunakan cara membuka aplikasi yang terkunci dengan aman dan mudah. (R10/HR Online)

Editor: Jujang