Cara Menampilkan Nama HP di Kamera Samsung All Type, Ini Detailnya

Cara Menampilkan Nama HP Di Kamera
Cara Menampilkan Nama HP di Kamera. Foto: IST/NET

Cara menampilkan nama HP di kamera memang berbeda-beda pada setiap merk. Semakin banyak orang menjumpai hasil foto yang menampilkan watermark smartphone yang digunakan. 

Samsung adalah salah satu brand paling populer hingga saat ini. Begitu juga dengan kamera yang diusungnya. Terdapat banyak fitur yang memungkinkan anda menambahkan merk HP pada kamera anda. 

Samsung telah membekali kamera miliknya dengan fitur sticker dan salah satunya untuk membuat watermark merk Samsung. 

Cara Menampilkan Nama HP Di Kamera Samsung Dengan Mudah

Sebagaimana kita ketahui, watermark merupakan sebuah penanda terselubung yang memiliki fungsi memberikan identitas kepemilikan termasuk audio, foto hingga video. 

Dengan menampilkan tulisan merk smartphone tersebut pada hasil kamera, maka foto anda tertera merek sesuai yang anda inginkan. 

Baca Juga : Setting Kamera iPhone Tidak Mirror, Simak Cara Praktisnya!

Sebagai contoh yang akan kita gunakan adalah Samsung Galaxy M. Berikut caranya: 

Langkah pertama, anda buka kamera di HP Samsung yang anda miliki. Karena yang akan kita setting adalah dari kamera. 

Langkah kedua, cara menampilkan nama HP di kamera dengan mencari ikon pengaturan pada sudut kiri atas. Semua tergantung seri HP namun secara keseluruhan pengaturan ada jika anda buka pada kamera. 

Langkah ketiga, ketika anda sudah menemukan, maka anda dapat klik menu pengaturan tersebut kemudian anda scroll ke bawah hingga menemukan menu tanda Air.

Lalu langkah keempat, anda aktifkan tanda air tersebut dengan mengaktifkan toggle yang ada pada sisi kanannya. 

Nah, anda sudah bisa menggunakan kamera tersebut dan langsung mencobanya dengan mengambil objek sesuai yang anda inginkan. Maka watermark tersebut dapat terlihat. 

Trik Mengubah Tulisan Watermark HP Samsung

Sedangkan untuk mengubah tulisan watermark, anda dapat lakukan hal berikut. 

Pertama, Seperti langkah cara menampilkan nama HP di kamera diatas, anda kembali ke menu pengaturan yang ada pada kamera kesayangan. 

Kedua, anda tekan dan menahan menu tanda air tersebut hingga muncul tampilan editan tulisan. Disitu anda dapat menghapusnya dan mengganti tulisan yang anda inginkan. 

Baca Juga : Kamera Depan HP Blur, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Langkah ketiga, kembali ke kamera awal. Maka foto sudah terdapat watermark yang anda tulis tadi. Namun sayangnya, fitur tanda air tersebut tidak tersedia di beberapa HP Samsung. 

Bagi anda yang kameranya tidak memiliki fitur watermark, anda dapat menggunakan fitur lainnya. 

Setting Watermark HP Samsung Tanpa Fitur Tanda Air

Bagi yang tidak memiliki fitur atau cara menampilkan nama HP di kamera tersebut jangan kecewa, karena anda dapat melakukan hal berikut. 

Satu, anda buka kamera kemudian foto objek yang ingin anda foto. Selanjutnya anda lanjutkan langkah dengan masuk ke dalam galeri foto melalui menu kamera tersebut. 

Dua, Buka gambar yang sudah anda foto tadi. Kemudian klik ikon kotak persegi yang ada pada foto anda. Kalian klik saja ikon sticker. Kemudian, cari stiker yang sesuai dengan merek HP Samsung anda. 

Langkah ketiga, untuk menambahkan anda cukup klik atau tap saja dan geser ke tempat yang ingin ditempelkan merk. Atur dengan baik dan menarik. 

Empat, Klik simpan ketika selesai mengatur dan kini gambar sudah dengan tampilan watermark.

Baca Juga : Solusi Kamera Depan Tidak Berfungsi, Ikuti Cara Mudahnya Berikut Ini! 

Perlu anda ketahui, setiap tipe membawa tulisan watermark dan cara menampilkan nama HP di kamera yang berbeda-beda. Ada perangkat yang menampilkan nama lebih spesifik. Ada juga yang hanya menampilkan Samsung Galaxy Device. 

Penempatan fitur juga berbeda, tergantung versi dan sistem operasi aplikasi kamera. Bahkan di beberapa merk lainnya, fitur tersebut secara langsung terlihat saat pertama kali anda membuka aplikasi kamera. 

Hal tersebut tidak membutuhkan pengaturan. Namun yang tidak secara otomatis tertera, anda harus mencarinya. 

Selain itu, fitur sticker tidak terdapat pada Samsung lawas. Sehingga memungkinkan anda menggunakan pihak ketiga atau aplikasi pendukung untuk menikmati fitur watermark. 

Banyak sekali fitur untuk memberikan watermark yang anda inginkan melalui berbagai aplikasi pilihan. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dan mudah di Google Play Store. Anda juga dapat mengunduhnya dengan cara yang anda dapatkan di internet selanjutnya. 

Dengan mengetahui cara menampilkan nama HP di kamera tersebut, anda dapat bergaya dan mengatur watermark sesuai yang anda inginkan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto