Cara Menyimpan Tas Kulit Sintetis Agar Terjaga Kualitasnya

Cara Menyimpan Tas Kulit Sintetis, Agar Terjaga Kualitasnya
Ilustrasi cara menyimpan tas kulit sintetis. Foto: Ist/Net

Cara menyimpan tas kulit sintetis perlu anda tahu agar kualitasnya terjaga dengan baik. Untuk sebagian wanita, tas menjadi aksesoris andalan.

Apabila melihat fungsinya untuk gaya berbusana. Tas kulit sintesis membuat tampilan lebih mempesona. Sehingga banyak yang menggunakannya sebagai pilihan utama.

Untuk itu, perlu mengetahui cara penyimpanan tas kulit ini. Dengan begitu, tas kulit anda bisa lebih tahan lama dan tidak pudar warnanya.

Inilah Cara Menyimpan Tas Kulit Sintetis

Apabila menginginkan tas kulit anda lebih terjaga kualitasnya, sebaiknya anda perlu mengetahui penyimpanannya dengan baik. Berikut ini cara untuk menyimpan tas kulit dengan baik.

Membersihkan Kotoran Terlebih Dahulu

Apabila tas berbahan kulit sintetis sampai terkena kotoran, sebaiknya anda segera membersihkannya terlebih dahulu. Untuk membersihkannya bisa dengan baby oil. Apabila ingin yang lebih kuat, anda bisa membersihkan menggunakan alkohol.

Baca Juga : Koleksi Tas Wanita Terbaru, Pilihan Rekomendasi Brand Lokal

Melakukan Pembersihan Secara Berkala

Membersihkan tas secara rutin memang perlu dilakukan. Tentunya tas kulit anda akan lebih terjaga. Namun, pembersihan menggunakan alkohol terlalu sering juga tidak baik. Hal itu berpotensi merusak lapisan tas kulit anda.

Sehingga tidak direkomendasikan penggunaan alkoholnya terlalu sering. Lebih baik membersihkan dengan baby oil secara rutin. Dengan cara tersebut, menyimpan tas kulit sintetis anda akan lebih awet.

Bersihkan dengan Kapas atau Kain Microfiber

Apabila menginginkan tas kulit tetap awet serta tampilannya tidak pudar, anda bisa praktikkan cara merawat tas kulitnya dengan baby oil. Selain itu, juga membersihkan dengan kapas ataupun kain microfiber.

Kapas dan kain microfiber bersifat aman untuk membersihkan permukaan tasnya. Hal itu karena teksturnya yang lembut. Sehingga tidak akan merusak permukaan tasnya.

Baca Juga : Tas Senam Wanita, Pilihan Bervariasi Gunakan Tips Sebelum Membeli

Jangan Cuci Tas Kulit dengan Detergen

Cara menyimpan tas kulit sintetis, pastikan tas anda bersih dari noda. Meskipun detergen adalah cairan pembersih, namun bukan pilihan yang tepat untuk membersihkan tas kulit anda.

Ada butiran dalam detergen yang terlalu kasar untuk tas kulit. Residunya bisa membuat pori-pori tas kulit anda tersumbat. Sehingga tekstur tas bisa menjadi kering dan tampak pecah.

Apabila ingin menghilangkan noda pada tas kulit anda. Anda bisa menggunakan cairan pembersih tas bahan kulit yang khusus. Selain itu juga tidak membahayakan.

Keringkan Tas Kulit Secara Alami

Apabila sudah selesai membersihkan tas kulit, kebanyakan orang memilih mengeringkannya dengan menjemurnya. Namun, hal itu tidak boleh dilakukan pada tas kulit anda. Sinar matahari langsung dapat merusak tas kulit.

Sebaiknya tas kulit dikeringkan secara alami dengan mendiamkannya dalam ruangan yang sejuk. Selain itu, juga tidak lembab. Masukkan ke dalam dustbag yang berisi silica gel.

Baca Juga : Tips Memilih Warna Tas yang Sesuai dengan Style Wanita Masa Kini

Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung

Sebagai cara untuk menyimpan tas kulit sintetis agar selalu terjaga, anda perlu menjaga tas kulit anda dari sinar matahari langsung. Tas kulit tidak bisa berhubungan baik dengan sinar matahari.

Apabila tas kulit terkena paparan sinar matahari, maka membuat tas kulit berubah pada tekstur dan warna tasnya. Selain itu, juga menjadi cepat rusak.

Menyimpan Tas Tanpa Jamuran

Anda sebaiknya melakukan penyimpanan tas berbahan kulit sintetis dengan tepat. Seperti halnya dengan menghindari penyimpanan pada ruangan yang lembab.

Hal itu agar tas anda tidak mudah berjamur. Cara menyimpan tas kulit sintetis tanpa jamuran, anda bisa menyimpannya bersama silica gel atau kapur barus.

Penyimpanan Tas dengan Tepat

Untuk penyimpanan tas, anda bisa meletakkan tas di storage yang tepat. Apabila anda masih mempunyai dust bag, anda bisa memasukkan ke dalamnya terlebih dahulu. Perlu diingat mengenai penyimpanan, jangan sampai menumpuknya.

Apabila menyimpan tas kulit dengan cara menumpuknya, hal itu akan membuat tekstur dan bentuk tas anda cepat rusak. Warna tas anda pun bisa cepat pudar.

Adanya bekas lipatan dan bentuk pada tas tersebut lama-kelamaan bisa berubah. Cara terbaik menyimpan tas kulit dengan meletakkannya dalam posisi berdiri. Selain itu, akan lebih baik apabila ada dalam lemari khusus.

Kini anda telah mengetahui cara menyimpan tas kulit sintetis dengan baik. Sehingga tas anda lebih awet dan tidak menurun kualitasnya. Jangan ragu untuk melakukannya. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah