Cerita Warga Pangandaran Berburu Sunset Sambil Ngabuburit

Berburu Sunset di Pangandaran
Warga menikmati sunset sambil ngabuburit di Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Bosan dengan aktivitas ngabuburit yang itu-itu saja, Luki (20), salah seorang warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat memutuskan untuk berburu sunset.

Biasanya Luki menunggu sunset di pinggir pantai, namun lantaran ingin memotret pemandangan saat matahari terbenam dengan lebih jelas, Luki bersama teman-temannya sengaja nongkrong di Resto & Cafe Hotel Horison Palma Pangandaran yang berada di lantai atas.

“Setiap sore memang sudah biasa ngabuburit bersama teman, terkadang di pantai sambil santai. kali ini di lantai atas hotel Horison Palma Pangandaran,” ujar Luki kepada HR Online, Jumat (23/4/2021) sore.

Menurut Luki, cuaca akhir-akhir ini sangat mendukung untuk menikmati pemandangan saat matahari meredup.

“Kita jadi bisa menikmati indahnya sunset, memang cuacanya mendukung. Akhirnya bisa kita foto di HP, ada juga yang sengaja bawa kamera,” katanya.

Sementara itu, Dana salah seorang pegawai Hotel Horison Palma Pangandaran mengatakan, siapa saja bisa nongkrong di Resto & Cafe Hotel untuk berburu sunset.

“Siapa saja boleh datang dan gratis. Warga juga bisa menikmati pesona alam baik laut ataupun pemandangan lainnya dan salah satunya saat sunset tiba,” katanya.

Cuaca yang mendukung, menurut Dana, dimanfaatkan oleh para pengunjung hotel untuk mengabadikan keindahan sunset.

“Apalagi saat ini di bulan Ramadhan, bisa ngabuburit sambil menikmati sunset. Baik warga maupun wisatawan bisa menikmati pemandangan alam ini. Kita jadi lebih banyak bersyukur atas ciptaan Yang Maha Kuasa,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu