Cara Pemdes Pamarican Ciamis Promosikan Curug Kembar

Cara Pemdes Pamarican Ciamis Promosikan Curug Kembar
Untuk mempromosikan keberadaan Curug Kembar, Pemerintah Desa Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengadakan kegiatan lomba liwet di lokasi wisata tersebut, Sabtu (3/4/2021). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Destinasi wisata Curug Kembar yang berada di Dusun Golempang, Desa/kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akhirnya dibuka.

Pembukaan curug tersebut pun mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Andang Irfan Sahara.

Sementara untuk mempromosikan keberadaan Curug Kembar, Pemerintah Desa Pamarican, mengadakan kegiatan berbagai perlombaan di lokasi wisata tersebut, Sabtu (3/4/2021).

“Kita sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini,” ucap Andang kepada HR Online, saat menghadiri lomba liwet.

Terlebih, lanjutnya, tujuan acara tersebut untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata Curug Kembar.

“Dimana Desa Pamarican ini memiliki sebuah lokasi yang strategis, meski lokasinya ada di lahan perhutani,” katanya. 

Andang pun berjanji akan memberikan dukungan serta mendorong, agar destinasi wisata tersebut bisa mendapatkan dukungan dari Pemkab Ciamis. Seperti mengajak Dinas Pariwisata untuk mengenali wisata ini.

“Sekaligus nantinya untuk memberikan bimbingan serta dorongan, terkait bagaimana wisata ini bisa berkembang dan mampu menyerap wisatawan domestik untuk datang ke sini,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya pihaknya dalam mempromosikan lokasi wisata Curug Kembar.

“Kami juga mengharapkan agar para kader PKK yang mengikuti kegiatan, bisa membantu untuk mempromosikan wisata ini,” katanya kepada HR Online.

Jadi, sambungnya, sebelum mempromosikan keluar, alangkah baiknya warga Desa Pamarican terlebih dulu yang mengetahui lebih awal.

“Bagaimana wisata ini dan bagaimana pula cara mengenalkan secara luas nantinya,” imbuhnya.

Pantauan HR di lapangan, puluhan ibu-ibu kader Desa Pamarican dengan semangat mengikuti berbagai lomba yang pemdes setempat adakan. Seperti lomba senam, lomba joget serta lomba memasak nasi liwet.

“Kebetulan situasinya kan menjelang puasa. Jadi kita itung-itung acara munggahan, sekaligus pengenalan destinasi wisata alam ini,” terang Endang. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto