Damkar Banjarsari Ciamis Bantu Air Bersih untuk Korban Banjir Pamarican

Damkar Banjarsari
Korban banjir di Pamarican dapat bantuan pasokan air bersih dari petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Petugas Damkar Banjarsari Ciamis menyalurkan bantuan air bersih untuk korban banjir luapan Sungai Ciseel di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bantuan air bersih dari petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis diberikan kepada puluhan warga di Desa Sukajaya, dan Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican. Pasca musibah banjir luapan dari Sungai Ciseel, warga kini kekurangan air bersih.

Baca Juga : Minim Saluran Pembuangan, Kantor Kecamatan Pamarican Ciamis Diterjang Banjir

Seprinda, salah seorang petugas Damkar Banjarsari mengatakan, sumber air bersih milik warga di kedua desa tersebut menjadi keruh. Pasalnya, air yang masuk ke sumur warga bercampur lumpur.

“Hari ini kita memberikan bantuan pasokan air bersih untuk warga di Kecamatan Pamarican dan Cidolog yang kemarin terkena dampak banjir. Kami telah mengirimkan sebanyak 8.000 liter air bersih,” kata Seprinda, salah seorang petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Jumat (16/04/2021).

Pihaknya berharap, bantuan air bersih bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir dari luapan Sungai Ciseel. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah