DAY6 Comeback Formasi Lengkap, Bertajuk The Book of Us: Negenthropy

DAY6 Comeback Formasi Lengkap, Bertajuk The Book of Us: Negenthropy
Ilustrasi DAY6 Comeback Formasi Lengkap. Foto: Ist/Net

DAY6 comeback formasi lengkap pada Senin, 19 April 2021. Sambutan meriah dari para penggemar bernama My Day, yang sempat vakum dan tidak dalam formasi lengkap membernya.

Namun akhirnya kini sudah kembali menyapa penggemarnya. Kembalinya band yang eksis ini bertajuk The Book of Us : Negentropy – Chaos Swallowed Up in Love.

Dalam formasi lengkap dengan kembalinya Jae dan Sungjin. Kedua member tersebut sempat vakum karena masalah kesehatan.

Sedangkan tiga member yang tersisa sempat membuat sub unit dalam menunggu proses pemulihan kedua membernya. Album dalam formasi lengkap ini menjadi angin segar bagi penikmat band yang satu ini.

Baca Juga: (G) I-DLE Comeback Tanpa Soojin Pada Akhir April, Berjudul Last Dance

Akhirnya, DAY6 Comeback Formasi Lengkap

Kembalinya kedua membernya Sungjin sebagai vokalis dan Jae sebagai gitaris juga vokalis, mendapat sambutan dalam album kali ini. Dalam judul kali ini merupakan album terakhir dari season The Book of Us.

MV salah satu lagu berjudul You Make Me dalam album ini sudah tayang dalam kanal YouTube JYP Entertainment. Adegan yang berlatarkan laut dengan kelima member bermain musik secara live.

Terlihat cukup emosional dengan sisipan adegan sepasang kekasih. Lagu ini merupakan garapan langsung oleh para member DAY6. Vokal dan pembawaan khas DAY6 versi lengkap sangat mengharukan. Penuh dengan emosi dan pesan tersirat.

Berisi Tujuh Lagu

DAY6 comeback formasi lengkap dalam album Negentropy seri terakhir. Dalam albumnya kali ini berisikan tujuh lagu yang akan mereka bawakan.

Seperti Everyday We Fight, Healer, Not Two But One, Above The Clouds, Unfedeated/One, hingga Let’s Continue To Love Each Other More. Semua lagu cinta ini merupakan lagu garapan member DAY6 secara langsung.

Seri Terakhir The Book of Us

Comebacknya kali ini menjadi seri terakhir dari album sebelumnya. Ini merupakan seri keempat. Sebelumnya berjudul The Book of Us : Gravity, The Book of Us : Entropy , The Book of Us : Demon, dan terakhir ini.

The Book of Us : Negentropy merupakan album istimewa yang juga digarap langsung para membernya. Membuktikan prestasi yang selama ini mereka peroleh, comebacknya kali ini juga rajai berbagai puncak platform.

Berbagai belahan dunia bahkan ikut menyambut kembalinya formasi DAY6 kali ini. Negentropy sendiri merupakan penggabungan kata negative dan enthropy.

Baca Juga: Han Seung Yeon Resmi Gabung YG Entertainment, Fokuskan Karir Akting

Comeback Tanpa Promosi

DAY6 comeback formasi lengkap dalam album kali ini cukup berbeda. Pasalnya, sempat melakukan perundingan dengan member secara langsung dan memutuskan bahwa tidak akan ada promosi.

Formasi dalam penggarapan albumnya kali ini terpaksa tidak ada acara promosi. Hal ini karena sang vokalis Sungjin sedang menjalankan wajib militernya.

Maka mereka memutuskan untuk tidak melaksanakan promosi, baik dalam acara variety show atau acara musik. Tanpa adanya promosi saja, album ini sudah meledak sukses dalam perilisan pertamanya. Tidak heran jika promosi tidak terlalu berefek pada band Korea Selatan yang satu ini.

Konsep Retro

DAY6 comeback formasi lengkap setelah vakum kurang lebih satu tahun. Album seri terakhir dari The Book of Us ini berjudul Negentropy.

Mengangkat konsep retro yang kembali pada masa sebelumnya. Berlatarkan pantai dan menceritakan kisah cinta yang sudah usai.

Penggambaran dalam video musik juga sangat sampai pada penontonnya. Foto konsep album yang dilakukan member DAY6 menggunakan properti mobil dan memperlihatkan wajah tanpa ekspresi.

Terlihat sangat keren, namun juga terlihat sendu dalam ekspresinya. Kelima member DAY6 ini membius My Day sebutan penggemarnya dengan penampilannya kali ini.

Baca Juga: Go Min Si Bintangi Drama Baru, Youth of May Berlatarkan Konflik 1980

Posisi Member DAY6

Comeback formasi lengkap ini memang sempat mendapat konfirmasi dari salah satu member DAY6 yaitu Jae. Dalam siaran langsungnya di Twitch tentang kehadirannya dalam album terbaru DAY6.

Vokalis DAY6 yaitu Sungjin, Jae sebagai vokalis dan gitaris, Wonpil sebagai vokalis, synthesizer, dan keyboardist, serta member termuda Dowoon sebagai drummer.

Keistimewaan band pop-rock ini ada pada setiap membernya, merupakan vokalis dengan suara yang memiliki khas masing-masing.

Bahkan Dowoon yang merupakan drummer sempat beberapa kali ikut menyanyi atau mengisi suara dalam band. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Jadi, apabila terjadi kekosongan member, akan ada backup yang sama handalnya.

Comeback DAY6 formasi lengkap sudah dapat kita nikmati dalam berbagai platform musik. Selamat atas comeback DAY6 juga My Day dan prestasinya kali ini.