Desa dan Kelurahan di Kota Banjar Siapkan Tempat Isolasi Terpadu

Desa dan Kelurahan
Sejumlah desa/kelurahan di Kota Banjar, Jawa Barat, kini mulai menyiapkan tempat isolasi terpadu untuk menangani pasien positif Covid-19. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah desa dan kelurahan di Kota Banjar, Jawa Barat, kini mulai menyiapkan tempat isolasi terpadu untuk menangani pasien positif Covid-19 klaster keluarga, yang saat ini terus meningkat.

Desa dan kelurahan di Kota Banjar yang telah menyiapkan tempat isolasi terpadu salah satunya Pemerintah Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Pihak Pemerintah Desa Cibeureum memanfaatkan gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebagai tempat isolasi terpadu.

Baca Juga : Peringatan Hari Jadi Desa Cibeureum Banjar Digelar Sederhana

Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan mengatakan, penggunaan gedung PKBM dipilih sebagai tempat isolasi terpadu karena memiliki lokasi yang strategis. Selain itu, fasilitas yang ada juga sudah lengkap.

Yayan menyebutkan, sudah ada 6 bad atau tempat tidur yang Pemdes Cibeureum siapkan. Hal itu untuk mengantisipasi ketika nanti ada warga, atau pasien positif yang membutuhkan tempat isolasi.

“Untuk anggarannya, kami manfaatkan anggaran dari APBDes. Semoga saja tidak ada yang mengisi tempat isolasi ini, dan warga kami semuanya sehat,” kata Yayan. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah