Diterjang Hujan Angin, Sejumlah Rumah Rusak di Pamarican Ciamis

Hujan Angin Ciamis
Salah satu rumah yang rusak akibat diterjang hujan angin di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, sejumlah rumah warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami kerusakan, Minggu (4/4/2021).

Perangkat Desa Kertahayu, Kusnadi, mengatakan, akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut, sedikitnya lima rumah warganya mengalami kerusakan. Rata-rata rumah rusak tersebut pada bagian atap.

“Akibat hujan angin yang terjadi pada sore tadi, ada lima rumah warga yang mengalami kerusakan. Rata-rata rusak di bagian atap. Ada yang tertimpa oleh pohon, ada juga yang gentingnya beterbangan akibat tertiup oleh angin,” katanya, Minggu (04/03/2021).

Menurut Kusnadi, setelah hujan reda, warga dibantu oleh Pemdes Kertahayu serta Tagana, Babinsa dan Babinmas langsung melakukan evakuasi. Terutama untuk membereskan puing-puing atap yang berserakan.

“Kelima rumah yang mengalami kerusakan akibat hujan angin tadi adalah milik Eni Sumarni (59) warga di Dusun Kertaharja, RT 28, RW 07. Lalu Titi (59) Dusun Kertaharja, RT 28, RW 07. Kemudian Aan (78) Dusun Kertaharja, RT 26, RW 07, Ojo (73) Dusun Tamansari, RT 16, RW 05, dan Omon (79), Dusun Tamansari, RT 16, RW 05, semuanya rata rata mengalami kerusakan di bagian atapnya,” terang Kusnadi. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu