Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruDoa Setelah Sholat Tarawih Banyak Manfaat dan Menambahkan Pahala

Doa Setelah Sholat Tarawih Banyak Manfaat dan Menambahkan Pahala

Doa setelah sholat Tarawih merupakan sebuah amalan yang tidak boleh kita lewatkan. Tidak hanya sehabis Tarawih saja yang mengharuskan kita untuk berdoa. Lain hari pun kita juga sangat dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT.

Tarawih sendiri merupakan salah satu amalan pada bulan Ramadhan. Amalan tersebut memiliki waktu pengerjaan setelah kita selesai menunaikan ibadah puasa.

Hingga pada akhirnya Tarawih akan dilaksanakan pada malam hari setelah sholat wajib Isya dan sholat sunnah Iftitah. Sholat sunnah ini juga termasuk dalam salah satu sholat yang Baginda Nabi Muhammad anjurkan.

baca juga: Doa Qunut Witir Lengkap dengan Arti dan Manfaatnya Sesuai Ajaran Islam

Amalkan Doa Setelah Sholat Tarawih

Doa sendiri merupakan sebuah senjata yang paling ampuh dan dahsyat bagi setiap muslim. Allah Ta’alla juga pasti menerima dan mengabulkan semua doa-doa hambanya. Hanya saja, jika doanya memang bukan hal yang baik untuk kehidupan dunia dan akhirat, maka Allah akan menggantinya.

Apakah anda bisa menghitung sudah berapa dosa yang kita perbuat. Sudah pasti banyak, bahkan tidak terhitung. Maka dengan melakukan shalat Tarawih dengan ikhlas dan tuma’ninah, semoga dosa kita diampuni oleh Allah. Allahumma aamiin.

baca juga: Hikmah Perang Badar Mengajarkan Bahwa Usaha Tanpa Doa Itu Mustahil

Berdoa di Waktu Malam Merupakan Sebuah Momentum yang Lebih Afdhal

Mengapa harus membaca doa setelah sholat Tarawih? Karena sebagai salah satu bulan yang paling istimewa, salah satu amalan yang Rasulullah Muhammad ajarkan adalah bermunajat ketika malam hari.

Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang penuh rahmah (kasih sayang), maghfiroh (ampunan), juga itqum minan nar (pembebasan dari neraka).

Oleh karena itu, berdoa pada bulan Ramadhan ini, in syaa Allah kita akan mendapatkan pahala dan atas izin Allah semoga terkabul.

Doa juga merupakan sebuah ekspresi atas kepasrahan dan kerendahan hati kita kepada Allah SWT. Bagaimanapun bentuk doa setelah sholat Tarawih anda, jika memang itu yang terbaik pasti Allah akan mengabulkannya.

baca juga: Keutamaan Sedekah Subuh yang Dahsyat, Mendapat Doa dari Malaikat

Membaca Doa Kamilin

Kamilin adalah doa setelah sholat Tarawih. Dalam doa ini terdapat banyak hikmah dan kandungan juga artinya memang terbaik untuk kehidupan manusia. Baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat.

Latin dan arti Doa Kamilin:

Mengandung Banyak Kebaikan untuk Kehidupan

Dari arti doa setelah sholat Tarawih tersebut bisa kita ambil kesimpulan bahwa permohonan pribadi agar menjadi hamba Allah yang sempurna perihal keimanan. Berkah untuk semua amalan yang dilakukan, bersyukur dengan semua kenikmatan, dan terhindar dari segala hal yang menyulitkan.

Oh iya, alangkah lebih baiknya jika anda melaksanakan shalat Tarawih secara berjamaah ya. Hal tersebut juga bisa mengantisipasi jika anda belum hafal tentang doa setelah sholat Tarawih tersebut. Pahala sholat berjamaah juga lebih banyak daripada munfarid, sudah pasti anda mengetahui hal tersebut.

Apabila imam rutin membacanya, maka lama-kelamaan anda juga akan hafal dengan sendirinya. Asalkan ada niat lho ya. Karena semua amalan itu akan tergantung sebagaimana yang telah anda niatkan.

Semoga penjelasan mengenai doa setelah sholat Tarawih tersebut bermanfaat dan menambah pahala kita. Allahumma Aamiin. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img