Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Adaptasi Drama Jepang, Rekomendasi Tontonan Menarik

Drama Korea Adaptasi Drama Jepang, Rekomendasi Tontonan Menarik

Drama Korea adaptasi drama Jepang cukup sukses dalam penayangannya. Tidak jarang beberapa judul yang memiliki rating dan reputasi baik.

Selain itu, drakor atau drama Korea memiliki penikmat berasal dari berbagai belahan dunia yang tersebar. Sedangkan, dorama (drama Jepang) juga memiliki penggemarnya tersendiri.

Maka, jika kolaborasi keduanya terealisasikan dapat dipastikan bahwa akan membawa sukses besar. Perlu kita garis bawahi jika drakor dan dorama memang memiliki keunikan tersendiri.

Baca Juga: Drama Korea Seohyun SNSD, Merintis Karir Cameo Menjadi Peran Utama

Cara menggambarkan tokoh dalam karakternya juga berbeda. Namun memiliki kualitas yang sama bagusnya.

Drama Korea Adaptasi Drama Jepang

Berikut ini merupakan rekomendasi drama Korea yang merupakan adaptasi asli dari dorama. Memiliki berbagai cerita yang menarik untuk tontonan menemani waktu luang anda.

Boys Before Flower

Boys Before Flower merupakan salah satu drama Korea Adaptasi drama Jepang yang cukup populer. Doramanya sendiri memiliki judul Hana Yori Dango tahun 2005.

Baca Juga: Drama Korea Lebih dari 1 Season, Jadi Rekomendasi Tontonan Menarik

Dorama ini juga sempat menjadi adaptasi drama versi Taiwan. Lalu, adaptasi dalam drama Korea dengan judul Boys Before Flower yang sama apiknya.

Drakor ini tayang pada tahun 2009, dan sukses dalam penayangan perdana. Pasalnya dengan jalan cerita yang menarik mengenai gadis dari keluarga menengah kebawah yang bersekolah di kalangan menengah keatas.

Ia mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di lingkungan elit karena kepintarannya. Sedangkan dalam sekolah elit tersebut terdapat geng berisikan 4 orang yang berpengaruh dalam lingkup sekolah.

Semua berada di bawah kendali geng tersebut, namun gadis tersebut justru menentang adanya pembullyan yang terjadi. Dengan berani tetap datang sekolah seperti tidak terjadi apapun, hal ini yang membuat drama yang satu ini menjadi menarik.

To the Beautiful You

Drama Korea adaptasi drama Jepang ini tayang pada tahun 2012. Diangkat dari sebuah dorama berjudul Hanazakari no Kimitachi e yang tayang pada 2007.

Baca Juga: Drama Korea Tentang Bodyguard Wanita Terpopuler dan Kisah Menarik

Drama adaptasi ini memiliki kisah yang seru menceritakan gadis yang menyamar menjadi laki-laki. Memiliki latar cerita dalam sebuah asrama khusus laki-laki, gadis ini nekat menyamar dalam asrama tersebut.

Ia sempat memiliki rasa hutang budi terhadap seorang atlet lompat tinggi. Adegan yang seru ketika ia masuk dalam kamar yang memiliki teman atau roommate. Sementara itu, orang tersebut merupakan sosok yang ingin ia temui, yaitu atlet itu sendiri.

Dengan proporsi tubuh jangkungnya sebagai seorang wanita awalnya tidak ada yang sadar akan hal itu. Ia cenderung lebih feminin dibanding yang lainnya. Jalan cerita dan pemilihan juga mendukung terwujudnya keseruan drama yang satu ini.

Master of Study

Drama Korea adaptasi drama Jepang bergenre komedi drama sekolah yang satu ini tayang tahun 2010. Memiliki judul asli dorama Manga Dragon Zakura, pada tahun 2003 hingga 2007.

Mengisahkan mengisahkan mengenai kehidupan sekolah siswa yang bukan termasuk dalam deretan teladan. Dengan rata-rata nilai selalu berada bawah standar, bahkan perencanaan penutupan sekolah.

Dalam adegan yang menggambarkan kisah tersebut, pengacara yang mengurus masalah tersebut tidak menutup sekolah, namun membuka kelas khusus. Bertujuan untuk mempersiapkan muridnya untuk lolos ke Universitas ternama.

Segala ketidakmungkinan yang ia upayakan dengan membuat sebuah perjanjian. Jika ia tidak akan menutup sekolah tersebut dan akan membuat 5 siswa yang kurang dalam akademik tersebut lolos.

Rich Man, Poor Woman

Drama Korea adaptasi drama Jepang terpopuler yang dimainkan oleh member EXO ini tayang pada 2018. Memiliki judul dorama asli sama yaitu Rich Man Poor Girl tayang perdana tahun 2012.

Seperti dalam judulnya kisah drama ini memiliki kesenjangan sosial yang begitu ketara. Bahkan sempat terjadi beberapa kecaman mengenai status yang tunjukkan pada tokoh wanitanya.

Kisah mengenai pemuda kaya yang memiliki perusahaan IT yang ia dirikan bersama sahabatnya. Merintis perusahaan dari nol hingga menjadi berkembang dan maju.

Tokoh wanita yang masih kuliah di Universitas tersebut mendaftar ke perusahaan menggunakan data palsu. Merupakan data dari ibu si laki-laki tersebut, kisah ini cukup menghibur dan menarik, serta bumbu roman.

Drama Korea adaptasi drama Jepang yang tayang tersebut memiliki rating cukup tinggi. Apalagi kisah dan alur yang tidak biasa merupakan daya tarik tersendiri dari penggemarnya. Apakah anda sudah menonton salah satunya? Bahkan, sedang berencana memasukan dalam list tontonan? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img