Drama Move to Heaven Serial Netflix, Angkat Kisah yang Mengharukan

Drama Move to Heaven Serial Netflix, Angkat Kisah Yang Mengharukan
Drama Move to Heaven. Foto: Ist/Net

Drama Move to Heaven menjadi salah satu tayangan paling banyak ditunggu. Drakor (Drama Korea) ini sempat tertunda dalam proses produksinya sehingga baru tayang pada tahun ini.

Move to Heaven merupakan salah satu serial saluran Netflix yang memiliki cerita dan alur menarik. Seperti biasanya serial Netflix selalu menyimpan pembelajaran tersirat dalam tayangannya.

Baca Juga: Drama The Jinx’s Lover Adaptasi Webtoon, Sutradara Bidik Na In Woo

Begitu juga dengan drama yang satu ini. Lebih berfokus pada kehidupan seorang anak laki-laki yang mempunyai sebuah sindrom. Anak laki-laki tersebut mertahan hidup dengan meneruskan bisnis ayahnya yang telah meninggal. Usahanya itu kemudian mempertemukannya dengan sosok seorang paman.

Serial Drama Move to Heaven

Akan tayang berjumlah 16 episode, berdurasi kurang lebih 1 jam. Rilis pertama kali pada 14 Mei 2021 ini. Dalam bahasa Korea  무브 투 헤븐: 나는 유품정리사입니다;  Mubeu tu hebeun: Naneun yupumjeongnisaimnida.

Jika dalam bahasa Inggris, Move to Heaven : I Am a Person Who Arranges Articles Left by Deceased. Berasal dari esai karya Kim Sae Byul berjudul Things Left Behind. Drama ini akan menguras cukup emosi para penontonnya.

Sinopsis Drama Move to Heaven

Karena genre yang diangkat merupakan genre drama. Maka judul yang satu ini akan membawa emosi dalam adegan dan alur ceritanya.

Drama ini menceritakan tentang anak laki-laki bernama Han Geu Roo. Ia menderita sindrom Asperger yang membuatnya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungannya.

Baca Juga: Drama Big Mouth Terbaru, Akan Jadi Comeback Lee Jong Suk Usai Wamil

Semacam autisme yang membuatnya tidak diterima dalam sebuah lingkup. Tinggal bersama sang ayah yang mempunyai bisnis membersihkan barang-barang orang yang sudah meninggal.

Ayah Meninggal Dunia

Namun pada adegan, memperlihatkan sosok ayah meninggalkan dunia. Han Geu Roo menjadi sebatang kara dengan tinggalan bisnis dari ayahnya tersebut.

Nah saat itulah muncul sosok paman yang tidak ia kenal sebelumnya. Pamannya tersebut merupakan mantan narapidana yang tidak mempunyai rencana masa depan sama sekali.

Akhirnya mereka berdua hidup bersama dengan meneruskan bisnis dari mendiang sang ayah. Berbagai kejadian dari ragam jenis kematian yang mereka hadapi membuat banyak belajar.

Rahasia Terungkap

Drama Move to Heaven, paman bernama Jo Sang Koo memiliki sikap yang dingin. Meskipun dengan keponakannya, namun dibalik itu ia merupakan seorang yang baik dan pengertian.

Pada saat menjalani pekerjaan sebagai pembersih trauma, ia juga banyak melihat dan mengungkap rahasia. Setiap dari barang memiliki kisah dan kenangan yang mendalam.

Pemain Drama Move to Heaven

Dalam cerita yang menarik ini menggunakan aktor dan aktris kenamaan. Demi terwujudnya tokoh yang bisa sesuai dengan kisah aslinya. Nah, berikut ini merupakan deretan pemain yang membintanginya.

Lee Je Hoon

Bermain dalam drama ini sebagai seorang paman bernama Jo Sang Ko yang dingin dan acuh. Seorang yang memiliki masa kelam dalam jeruji penjara.

Lalu bertemu kembali dengan keponakannya yang menderita sindrom, membuatnya terlihat lemah. Maka ia memutuskan untuk melindungi dan bekerja meneruskan bisnis kakaknya tersebut.

Aktor yang sudah wara-wiri dalam berbagai judul ini memang selalu tampak menarik dalam memainkan perannya. Nah, dalam drama ini juga penonton merasa penasaran akan seperti apa peran yang ia bawakan.

Tang Ju Sang

Sedangkan aktor muda yang satu ini dalam drama Move to Heaven akan berperan sebagai keponakan. Bernama Han Geu Roo, penderita sindrom asperger yang ditinggalkan ayahnya.

Bertemu dengan sosok paman yang tidak ia kenal. Pada akhirnya, membuat mereka bersama saling menjalani kehidupan kembali.

Ji Jin Hee dan Lee Jae Wook

Akan ada cameo atau pemeran figuran yang mampir sebentar untuk meramaikan peran dalam drama baru yang satu ini.

Tim Produksi

Garapan sutradara Kim Seong Ho, dengan penulis naskah Yoon Ji Ryeon, drama Move to Heaven ini akan segera menyapa para penggemarnya. Kolaborasi para tim produksi kali ini akan menggaet rumah produksi Number Three Pictures Page One Film.

Menjadi salah satu judul drama yang ditunggu, karena proses pembuatan drama ini juga sempat berhenti. Karena protokol Covid-19 dan baru bisa berlanjut hingga sekarang.

Teaser dari drama Move to Heaven ini juga sudah hadir dalam saluran Netflix. Jadi, anda bisa mendapatkan sedikit gambaran mengenai drama yang satu ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu