Edukasi Protokol Kesehatan, Kratingdaeng Bagikan Masker di Kota Banjar

Protokol Kesehatan
Edukasi dan bakti sosial pembagian masker berikut minuman energi di Jalan Letjend. Soewarto, Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Edukasi protokol kesehatan saat pandemi dan bakti sosial dilakukan produsen minuman berenergi Kratingdaeng dalam kegiatan Touring Ramadhan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam kegiatan Touring Ramadhan yang berlangsung pada Rabu (28/04/2021) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, produsen minuman berenergi tersebut membagikan 1.000 masker dan 1.000 botol minuman energi kepada warga yang melintasi Jalan Letjen. Soewarto, Kota Banjar.

Koordinator pelaksana kegiatan, Riki Mariangga mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian Touring Ramadhan yang dilakukan oleh Kratingdaeng di berbagai kota seluruh Indonesia. Salah satunya Kota Banjar.

Total jumlah minuman Kratingdaeng yang dibagikan dalam agenda Touring Ramdhan ini sebanyak 10 ribu karton. Sedangkan, jumlah yang dibagikan di Kota Banjar sebanyak 1.000 botol berikut 1.000 masker. Lokasi pembagiannya terbagi dalam lima titik keramaian warga dan pengguna jalan.

“Jadi intinya ini bentuk kepedulian sosial kami di 120 kota. Salah satunya Kota Banjar,” kata Riki, kepada wartawan.

Lebih lanjut Riki mengatakan, adapun pembagian masker tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan melalui penerapan protokol kesehatan saat pandemi ini.

Baca Juga : Setahun Pandemi Covid-19, Banyak PIRT di Kota Banjar ‘Gulung Tikar’

Hal itu juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam memerangi penularan virus Covid-19. Sehingga, jumlah kasusnya bisa terus terkendali. Terutama untuk Kota Banjar.

“Intinya kami juga ikut peduli dengan situasi pandemi yang terjadi sekarang ini. Termasuk untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Banjar,” ujar Riki.

Walikota Banjar Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan apresiasinya atas kegiatan bakti sosial edukasi protokol kesehatan dengan membagikan masker dan minuman tersebut.

Ia pun meminta kepada warga masyarakat jangan kendor melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Apalagi kasus warga yang terkonfirmasi positif di Kota Banjar saat ini jumlahnya terus meningkat.

“Jumlah kasus positif masih terus bertambah. Warga masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran virus Corona ini bisa kita kendalikan,” kata Ade Uu, yang hadir dalam kegiatan Touring Ramadhan tersebut. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah