Efek Minum Air Hangat Tiap Hari Baik untuk Kesehatan Kulit

Air Hangat
Efek minum air hangat setiap hari selain dapat menghidrasi tubuh, juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Foto: Net/Ist.

Efek minum air hangat setiap hari selain dapat menghidrasi tubuh, juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Bahkan, minum air hangat mampu memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang ekslusif buat tubuh.

Menurut para ahli medis, minum air paling baik saat masih hangat serta suhu airnya sempurna, yakni antara 40 sampai 60 derajat celcius.

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, mungkin tidak masalah bagi Anda meski seberapa mahal harus mengeluarkan biaya.

Namun, hanya dengan rutin minum air hangat setiap hari, Anda bisa mendapatkan efek yang lebih baik dan alami dalam menjaga kesehatan dan juga kecantikan.

Melansir dari Bright Side, berikut sejumlah manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan jika rutin minum air hangat setiap hari.

Baca Juga : Manfaat Mandi Air Hangat, Redakan Stres Hingga Sembuhkan Penyakit

5 Efek Minum Air Hangat Tiap Hari

Kulit Lebih Bersih

Rutin konsumsi air hangat setiap hari dapat membantu Anda mendetoksifikasi tubuh. Karena, air yang suhunya sempurna bisa menyebabkan suhu tubuh naik, dan membuat tubuh menjadi berkeringat.

Dengan kondisi tersebut, Anda akan terbantu saat membuang racun dari dalam tubuh, serta akan mempermudah saat organ pencernaan membuang kotoran.

Selain itu, efek dari rutin mengonsumsi air hangat juga dapat membantu mengobati masalah jerawat, baik dari dalam maupun dari luar. Ini akan membuat kulit terlihat lebih segar, sehat, dan lebih bercahaya.

Minum Air Hangat Bisa Cegah Penuaan

Baca Juga : Cukup Minum Air Madu Hangat, Sakit Maag Bukan Lagi Kendala Jalani Puasa

Efek minum air hangat yang berikutnya yaitu bisa mencegah penuaan. Perlu Anda pahami pula bahwa, racun yang ada dalam tubuh tak hanya bisa mengakibatkan munculnya jerawat pada kulit wajah. Tapi juga kulit akan mengalami penuaan lebih cepat, serta menyebabkan kantung mata menjadi bengkak, dan lingkaran hitam sekitar mata.

Namun, jika rutin minum air yang masih hangat dapat membantu Anda memperbaiki sel kulit rusak atau mati akibat radikal bebas yang berbahaya. Selain itu, kulit pun akan terlihat lebih halus.

Mencerahkan Kulit

Kulit menjadi lebih cerah jika Anda rutin minum air hangat. Bahkan, efek dari kebiasaan tersebut juga bisa membantu memecah timbunan lemak dalam tubuh. Termasuk melemaskan otot, serta melancarkan aliran darah.

Dengan meningkatnya sirkulasi darah maka efek baiknya akan membantu tubuh meremajakan sel kulit. Selain itu, sel kulit juga akan mendapatkan oksigen yang cukup, dan memperbarui penampilannya.

Melindungi Kulit dari Infeksi

Baca Juga : Herbal Daun Alpukat, Manfaat dan Cara Membuat Air Rebusannya

Efek minum air hangat juga sangat baik untuk melindungi kulit dari infeksi. Setiap hari cukup satu gelas air hangat akan membantu Anda melindungi ginjal, sekaligus melawan peradangan.

Ketika organ dalam tubuh bersih, maka kulit tidak akan rentan terkena infeksi. Alangkah baiknya lagi jika Anda menambah perasan lemon beberapa tetes saja ke dalam segelas air hangat.

Bantu Maksimalkan Produk Perawatan Wajah

Yang terakhir adalah bisa membantu memaksimalkan produk perawatan wajah jika Anda rutin minum air hangat setiap hari. Ini adalah cara paling mudah untuk Anda memulai metabolisme.

Karena, efek minum air hangat akan membantu mendapatkan manfaat dari semua produk perawatan dan pelembab kulit lain yang Anda pakai.

Pasalnya, masalah yang terjadi pada usus membuat Anda tak bisa mendapatkan cukup nutrisi dan vitamin dari makanan. Kondisi tersebut membuat kulit terlihat tidak sehat.

Sedangkan, rutin setiap hari minum air hangat akan membuat usus lebih sehat, sehingga kulit pun bisa mendapatkan nutrisi secara maksimal. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Artikel ini sudah tayang di suara.com dengan judul Minum Air Hangat setiap Hari, Ini 5 Efek Baiknya pada Kulit Anda