Gaya Pashmina untuk Wajah Bulat, Sempurnakan Tampilan Hijab Anda

Gaya Pashmina Untuk Wajah Bulat, Sempurnakan Tampilan Hijab Anda
Ilustrasi gaya pashmina untuk wajah bulat. Foto: Ist/Net

Gaya pashmina untuk wajah bulat perlu anda sesuaikan bentuk pemakaiannya. Seseorang dengan wajah bulat, biasanya akan menghindari hijab pashmina. Hal itu karena hijab pashmina sering dianggap susah membentuknya sesuai keinginan.

Sehingga saat menggunakan hijab pashmina, akan mengikuti bentuk wajah orangnya. Apabila pemakainya berwajah bulat, maka pashminanya akan membentuk bulat. Hal inilah yang membuat seseorang berwajah bulat, memilih menghindari pemakaian pashmina.

Pilihan Gaya Pashmina untuk Wajah Bulat

Meskipun memiliki wajah bulat, anda tetap bisa tampil menarik dengan pashmina. Berikut ini pilihan gaya pashmina apabila anda memiliki wajah bulat.

Flowy Style

Dengan membiarkan bentuk hijab pashminanya di bagian wajah loose, akan menyamarkan round face anda. Flowy style hijab tentunya sangat cocok untuk anda yang memiliki wajah bulat. Cara memakai hijab pashmina untuk wajah bulat ini bisa anda coba.

Baca Juga : Rok Motif dengan Hijab, Tampil Modis dan Fashionable

Pilih material hijab yang memiliki bahan lentur. Gaya hijab yang seperti ini juga akan membuat anda terasa lebih nyaman. Hal itu karena tidak terlalu kencang di wajah.

Show Off Style

Untuk gaya pashmina wajah bulat ini, akan memamerkan pipi chubby anda. Pilih hijab yang dibentuk sesuai wajah anda. Sebaiknya tidak perlu merasa minder dan insecure dengan wajah bulat.

Selain itu, juga bagian pipi yang chubby. Apabila anda memiliki bentuk pipi chubby, dipercaya akan lebih awet muda. Hal itu karena terlihat lebih baby face.

Hidden Cheeks

Gaya pashmina yang satu ini untuk yang belum percaya diri dengan wajah bulat. Hijab dengan gaya ini akan membuat efek wajah yang lebih tirus. Hal itu karena menyiasatinya dengan bentuk hijab yang diatur lebih ke depan. Selain itu, juga lebih tegak pada bagian dahinya.

Loose Pashmina

Loose pashmina menjadi salah satu tren hijab yang bisa anda ikuti. Gaya pashmina untuk wajah bulat ini terlihat effortless. Tentunya membuat penampilan anda lebih modern. Selain itu, gaya hijab ini akan memberikan kesan pipi yang lebih tirus.

Baca Juga : Trend Hijab Menyambut Ramadhan 2021 dengan Beragam Model

Untuk memakainya, sebaiknya mengenakan ciput atau dalaman kerudung. Kemudian bagi pasmina menjadi dua sisi. Putar kainnya mengelilingi kepala, namun agak longgar.

Apabila tampilannya ingin terlihat lebih rapi, anda bisa mengaitkannya dengan peniti atau jarum pentul di bagian dagu. Pastikan untuk tidak mengikatnya dengan terlalu ketat.

Tips Hijab Pashmina Untuk Wajah Bulat

Apabila menggunakan pashmina dengan cara tepat, anda yang berwajah bulat bisa tampak cantik dan menarik. Berikut ini tips hijab pashmina untuk wajah bulat agar terlihat lebih tirus.

Pilih Bahan Hijab yang Mudah Dibentuk

Langkah pertama agar wajah tampak tirus adalah menggunakan bahan hijab yang sesuai. Pastikan anda memilih bahan pashmina yang nyaman. Selain itu, juga mudah untuk membentuknya. Anda bisa memilih bahan sifon ataupun voal.

Kedua bahan ini mudah untuk mengatur dan membentuknya sesuai keinginan anda. Bahan ini juga memberikan kesan ‘jatuh’. Sehingga gaya pashmina untuk wajah bulat ini membuat wajah anda tidak terlalu bulat. Selain itu, juga bisa memberikan kesan lebih tirus.

Baca Juga : Style Pakaian Berhijab Simple Sesuai dengan Bentuk Tubuh Wanita

Posisikan Inner Hijab Melengkung

Untuk tampilan dengan kesan lebih tirus, pastikan anda mengenakan inner atau ciput. Anda bisa memilih berbagai jenis ciput. Namun pada bagian atasnya tidak datar dan bisa membentuk lengkungan.

Garis lengkung yang ada akan memunculkan kesan wajah bentuk oval. Pastikan inner anda tak terlalu maju ke depan sampai mendekati alis ya.

Pakai Kacamata dengan Bentuk Kotak

Gaya pashmina untuk wajah bulat, bisa dengan menambahkan kacamata. Kacamata ini bisa menjadi salah satu aksesoris hijab. Tentunya yang bisa menyamarkan bentuk wajah bulat anda.

Sebaiknya pilih kacamata dengan bentuk kotak atau semi kotak. Bagian sudut dalam kacamata akan menyamarkan bentuk wajah bulat.

Posisikan Hijab Pashmina Agak Ke Depan

Untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, sebaiknya anda memposisikan hijab pashmina lebih ke depan. Kemudian bentuk bagian atas hijab agar terlihat lancip. Sehingga memberikan kesan wajah yang lebih tirus.

Pilihan gaya pashmina untuk wajah bulat yang bisa anda coba. Hal itu agar wajah anda tidak terlihat terlalu bulat dan tampak lebih tirus. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah