Geger, Seorang Pria di Ciamis Ditemukan Meninggal di Petakan Sawah

Meninggal di tengah sawah
Evakuasi jenazah yang ditemukan di tengah sawah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat geger dengan ditemukannya seorang pria paruh baya yang meninggal di tengah petakan sawah, Rabu (21/04/2021).

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

“Yang meninggal di sawah itu namanya Saring (54) Warga Dusun Ciparakan Desa Sukahurip. Jenazah tadi ditemukan warga dalam kondisi sudah terkulai di tengah pematang sawah dalam kondisi tidak bernyawa,” katanya.

Menurut Baehaki, Saring meninggal di Area Persawahan Jalan Kubangpari, Dusun Ciparakan, RT 01, RW 01, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican.

“Saat itu ia sedang bekerja menyiangi tanaman padi, diduga kelelahan dia akhirnya terjungkal. Sementara saat kejadian tidak satupun orang yang melihatnya, sehingga nyawanya tidak bisa diselamatkan,” katanya.

Baehaki mengatakan, setelah ditemukannya jenazah pria yang meninggal di petakan sawah tersebut, warga langsung melaporkannya kepada aparat setempat. 

“Tadi sudah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian serta petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Itu murni karena korban mengalami hipertensi,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu