Granit Lantai Dapur yang Tidak Licin, Berikut Kelebihannya!

Granit Lantai Dapur yang Tidak Licin
Granit Lantai Dapur yang Tidak Licin. Foto: Ist/Net

Granit lantai dapur yang tidak licin dapat menjadi pilihan tepat bagi anda. Granit merupakan jenis batuan alam yang mempunyai tampilan memukai serta eksotis.

Pengaplikasiannya pada lantai dapat membuat suasana ruangan berubah secara signifikan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa lantai granit cukup populer di kalangan masyarakat.

Bagi anda yang menyukai kemewahan serta berniat memasang rumah dengan lantai yang mewah, lantai granit dapat menjadi pilihan yang tepat.

Terdapat banyak sekali jenis tampilan corak serta warna pada lantai jenis ini. Sehingga dapat anda kreasikan dengan berbagai konsep rumah.

Baca Juga: Interior Ruang Makan dan Dapur yang Beragam Memberi Zona Nyaman

Salah satunya pada bagian ruang dapur rumah anda. Penggunaan jenis lantai ini cukup populer pada kalangan masyarakat karena karakteristik yang dimilikinya.

Kelebihan Granit Lantai Dapur yang Tidak Licin

Sebenarnya terdapat beragam jenis material dalam penggunaan interior hunian, mulai dari kayu, keramik, marmer, hingga granit.

Namun diantara material tersebut, material dengan bahan dasar batu granit dapat anda gunakan untuk lantai ruang dapur anda. Pasalnya, batu alam seperti granit ini telah banyak digunakan untuk mempercantik tampilan ruangan rumah.

Salah satunya diaplikasikan pada area dapur. Sementara itu, granit merupakan salah satu jenis batuan yang mempunyai permukaan kasar.

Baca Juga: Desain Dapur Bergaya Scandinavian yang Cocok untuk Anda

Selain itu, proses terbentuknya pun melalui pendinginan magma yang berada dalam bumi. Maka granit lantai dapur yang tidak licin adalah salah satu solusi untuk memberikan kenyamanan untuk aktivitas anda selama berada di ruang dapur.

Pemilihan dekorasi serta stage pada ruang dapur dengan menggunakan granit mampu memberikan kesan yang modern dan elegan. Berikut ini kelebihan granit lantai dapur yang tidak licin, antara lain:

Daya Serap Air Lebih Kecil

Salah satu alasan granit lantai dapur tidak licin yaitu karena mempunyai karakteristik anti air. Meskipun tidak mencapai 100% waterproof, namun daya serapnya hanya sebesar 0,05%.

Lantai granit diklaim mempunyai daya serap yang lebih kecil dari lantai keramik. Dengan karakteristik menjadikan lantai batu granit sebagai primadona.

Baca Juga: Dapur Bawah Tangga Tidak Akan Menjadi Penghalang Saat Masak

Sehingga anda tidak perlu takut ketika terdapat tumpahan air minum ataupun jenis cairan lainnya karena tak akan menyebabkan lantai menjadi licin.

Menambahkan Kesan Mewah

Selain memiliki permukaan yang sedikit kasar serta karakteristik anti air sehingga tidak licin pada lantai, granit dapur juga mampu memberikan kesan mewah.

Lantai dengan material ini mempunyai beragam motif, sehingga dapat anda padukan dengan berbagai konsep rumah. Tidak hanya sesuai untuk rumah berkonsep minimalis, lantai batu alam ini juga dapat memberikan kesan yang berkelas.

Setiap ruang dapur yang terpasang dengan lantai granit tentu akan memiliki kesan mewah. Kesan tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan jenis lantai ini untuk ruang dapur mereka.

Mempunyai Sifat Anti Gores

Kelebihan lain granit lantai dapur yang tidak licin adalah mempunyai sifat anti gores. Dalam setiap lantai yang terbuat dari batu alam selalu melalui proses pemolesan.

Dengan adanya proses pemolesan tersebut, membuat lantai jenis ini menjadi lebih tahan terhadap berbagai goresan. Dengan adanya sifat anti gores ini, maka lantai dengan material batu granit menjadi lebih tinggi harganya dari jenis lainnya.

Memiliki Beragam Jenis Pola

Lantai granit hadir dengan berbagai jenis pola dan warna yang dapat anda pilih sesuai dengan selera. Dari beragam warnanya, yang cukup populer adalah lantai granit hitam serta lantai granit putih. Sedangkan mengenai pola yang tersedia dalam bentuk permata, marmer alam, kayu, dan lain sebagainya.

Perawatan Mudah dan Murah

Perawatan granit lantai dapur yang tidak licin cukup mudah daripada harus merawat lantai kayu. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan obat pel ketika terdapat noda yang susah untuk anda bersihkan.

Lantai granit lebih tahan terhadap berbagai jenis bahan kimia ataupun air. Proses perawatannya pun tidak memerlukan biaya yang mahal serta sangat mudah untuk anda lakukan.

Hal penting yang harus anda perhatikan dalam penggunaan granit lantai dapur yang tidak licin adalah dalam hal pemasangan. Pasalnya, jenis lantai ini tidak dapat anda pasang secara sembarangan. Dalam proses pemasangannya, anda memerlukan jasa profesional agar memperoleh hasil maksimal. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang