Hewan Misterius Pembunuh Kambing Resahkan Warga Tasikmalaya

Hewan Misterius Pembunuh Kambing Resahkan Warga Tasikmalaya
Kambing milik warga Kampung Palawija, Ciawi, Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mati oleh hewan misterius. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya tiga ekor kambing milik warga Kampung Palawija, Ciawi, Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mati oleh hewan misterius.

Warga sekitar mempercayai, bahwa hewan kambing tersebut dimangsa oleh hewan dengan sebutan ajag.

Menurut penuturan beberapa warga, yang menjadi misterius adalah ketika masuk kandang, hewan liar itu tidak meninggalkan jejak. Bahkan, tidak adanya bekas membuka pintu kandang.

Padahal kandang kambing tersebut sangat tertata rapi, dan tidak ada celah bagi hewan ajag masuk ke dalam. 

Sedangkan hewan yang disebut ajag tersebut, memangsa kambing hanya mengambil bagian dalam perutnya dan menggigit lehernya saja.

Dua Kali Kejadian Hewan Misterius Memangsa Kambing Warga Tasikmalaya

Riswan, pemilik kambing yang mati oleh hewan misterius mengatakan, kejadian tersebut terjadi Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurutnya, kejadian ini merupakan yang kedua kalinya. Untuk yang pertama terjadi sebulan yang lalu.

“Bahkan kejadian yang pertama berhasil kepergok oleh warga. Saat melihat hewan buas misterius yang memangsa kambing itu, warga melihatnya seperti anjing hutan. Jika daerah sini namanya hewan ajag,” katanya kepada HR Online, Rabu (7/4/2021).

Lanjut Riswan, warga waktu itu takut karena hewan buas tersebut bergerombol sekitar 5 ekor. Selain itu, ajag mengeluarkan suara khasnya yang seram, sehingga bikin warga merinding.

“Karena saat kejadian pertama bikin warga, ya diikhlaskan saja kambingnya diterkam oleh hewan liar tersebut,” ucapnya.

Riswan menuturkan, kejadian yang pertama, hewan misterius yang memangsa domba atau kambing hanya menghisap atau mengambil darah dan jantungnya.

Begitu juga untuk yang kedua ini sama, 3 ekor kambing milik warga Kampung Palawija, Kabupaten Tasikmalaya, juga yang diambil jantung dan darah dari lehernya.

Tidak Meninggalkan Jejak

Lebih lanjut Riswan menuturkan, awalnya memasukan kambing ke kandangnya selepas magrib. Akan tetapi, ketika pagi hari ia mengecek ke kandang, ternyata kambingnya itu sudah mati.

“Kambing dalam kondisi dalaman perut sudah keluar. Sedangkan bagian lehernya ada luka bekas gigitan,” tuturnya.

Namun yang membuat Riswan heran adalah pada palang-palang kandang dombanya itu masih tertata rapi. Bahkan, tidak ada bekas hewan misterius itu masuk ke dalam kandang. “Kan ini jadi aneh,” ucapnya.

Selain itu, ia pun bingung bagaimana caranya hewan buas tersebut bisa masuk ke dalam kandang. Sebab, pintu dan palang-palangnya dalam keadaan tertutup, serta tali pengikatnya pun sangat kuat.

“Masuknya dari mana itu hewan yang memangsa kambing. Masa ada hewan liar secerdas begitu. Jadi intinya, hewan liar itu tidak meninggalkan jejak,” ujarnya.

Lantas, ia dan warga sekitar mencurigai bahwa semacam anjing hutan atau ajag yang sudah membunuh kambingnya itu.

“Benar-benar aneh, hewan bisa membuka pintu kandang sendiri dan tanpa jejak,” kata Riswan.

Sehingga atas kejadian tersebut, warga sangat merasa resah sekali. Dan jika sewaktu-waktu memergoki hewan misterius tersebut, maka ia bersama warga berniat akan memburunya.

“Tapikan namanya hewan misterius mau memburunya ke mana. Soalnya ajag ini bukan hewan biasa,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto