Honda SUV e Prototype, Mobil Listrik Desain Futuristik

Honda SUV e prototype, Mobil Listrik Desain Futuristik
Ilustrasi Honda SUV e prototype. Foto: Ist/Net

Honda SUV e prototype sebagai mobil listrik terbaru keluaran Honda. Untuk pertama kalinya, Honda memamerkan mobil listrik ini di Cina, Auto Shanghai 2021. Ajang ini sebagai pameran teknologi otomotif.

Selain itu, juga manufaktur Internasional ke-19 di Cina. Ajang ini berlangsung mulai dari 19-28 April 2021. Mobil listrik SUV e prototipe ini 100 persen menggunakan tenaga listrik.

Mobil Listrik Honda SUV e Prototype

Untuk wilayah Cina sendiri, Honda akan memperkenalkan 10 model mobil listrik. Tentunya dalam lima tahun mendatang. Produksi model yang secara massal didasari dari mobil SUV e: prototype.  Jadwal penjualannya pada tahun 2022 sebagai mobil listrik merek Honda pertama di Cina.

Baca Juga : Honda ADV 160 Usung Teknologi Canggih, Kapan Rilis?

Selain itu, Honda juga akan berusaha dalam pencapaian tujuannya untuk mewujudkan penetralisasian karbon pada tahun 2050. Tentunya dengan mengembangkan beberapa strategi komprehensif. Dengan wujudkan teknologi beraliran listrik, bisa digunakan oleh masyarakat.

Di booth mobil Honda pada pameran ini menampilkan jajaran lengkap varian listriknya. Mobilnya terdiri dari EV, model hybrid, dan plug-in hybrid.

Tidak hanya SUV e: prototype, Honda juga akan pertama kalinya menampilkan Breeze PHEV. Ini sebagai model hybrid plug-in pertamanya dari GACHonda1 (Guangzhou Auto Honda Automobile).

Honda juga memamerkan generasi ketiganya Honda CONNECT. Sebelumnya diperkenalkan pada bulan Maret 2021 lalu di Cina. Selain itu, ada omnidirectional Honda ADAS2 sebagai sistem keselamatan dan bantuan pengemudi canggihnya pada generasi berikutnya.

Memiliki peningkatan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan Keputusan. Dengan memperlebar sudut kamera depan dan mengadopsi radarnya 360. Hal itu yang memungkinkan penginderaan lebih akurat. Terlebih dari lingkungan sekeliling kendaraannya.

Sistem ini akan membantu pengemudi berkendara dengan aman. Kondisi berkendara yang lebih kompleks dan berbagai macam di jalanan.

Spesifikasi

Berdasarkan dari dinamika teknologi Honda, SUV e prototype memiliki performa akselerasi yang dinamis dan mulus. Sehingga bisa memungkinkan pengemudi untuk merasa lebih nyaman saat berkendara.

Tidak hanya memiliki desain yang futuristik. Namun model prototype ini menampilkan generasi ketiganya dari Honda CONNECT. Mobil listrik ini menawarkan sejumlah fungsinya yang canggih.

Baca Juga : Honda City RS e:HEV Lebih Irit BBM dari Mobil Kategori LCGC

Seperti tautan smartphone dan konektivitas sehari-hari. Pembaruan OTA 3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suaranya yang canggih. Adanya fitur yang memungkinkan model ini untuk memberikan kenyamanan penggunanya. Nilai mobilitas baru dan menyenangkan.

Breeze PHEV

Breeze PHEV merupakan model hybrid plug-in Honda SUV e prototype terbaru dengan menggabungkan keunggulan EV dan kendaraan hybrid. Pengembangannya berdasarkan sistem hybrid 2-motor dari Honda. SPORT HYBRID i-MMD memberikan kesannya seperti mobil EV.

Breeze PHEV dalam jadwalnya mulai dijual di Cina pada paruh kedua 2021. Untuk model ini, konsep plug-in hybrid tawarkan sensasi layaknya mobil listrik murni. 

Mobil listrik ini bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan mobil. Tak perlu khawatir kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan saat menempuh jarak jauh. 

Baca Juga : Honda City Hatchback Type RS Indonesia Meluncur, Ini Spesifikasinya

Sebelum kemunculan SUV e prototype, Honda dulunya pernah memamerkan Everus VE-1 di Guangzhou Auto Show 2018. Crossover elektrik itu memiliki model seperti HR-V di Indonesia sekarang.

Honda SUV e prototype seharusnya memiliki kemampuan lebih dari itu. Seperti halnya daya jelajahnya yang jauh lebih sempurna.

Honda CONNECT Generasi Ketiga

Honda CONNECT generasi ketiga merupakan layanan koneksi yang mulus. Menghubungkan mobilitas penggunanya dan kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menghadirkan nilai barunya.

Dengan kemampuan fitur suaranya yang sangat canggih. Honda CONNECT generasi ketiga tersebut menawarkan fungsi yang nilainya tinggi. Termasuk juga fungsinya untuk memungkinkan pengoperasian peralatan rumah. Selain itu, berbelanja online saat mengemudi.

Pengoperasian kendaraannya melalui tautan smartphone. Tidak hanya itu, dapat juga dilakukan seperti kunci digital dan pembaruan OTA.

Seperti mentransfer datanya tanpa menggunakan kabel. Honda CONNECT memberikan penawaran pengalaman mobilitas yang lebih baru dan cerdas.

Melalui fungsi navigasi dan hiburan terkini yang ada. Honda CONNECT generasi ketiga akan tersedia mulai dengan model-model barunya. Peluncurannya di Cina pada paruh kedua tahun 2021.

Kini hadir Honda SUV e prototype sebagai mobil listrik terbaru di Cina. Model prototype ini menampilkan generasi ketiganya dari Honda CONNECT. Mobil listrik ini menawarkan sejumlah fungsinya yang canggih. Spesifikasinya menarik bukan?. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto