HP Asus Zenfone 8 Bakal Usung SD 888, Ini Tanggal Peluncurannya

HP Asus Zenfone 8 Bakal Usung SD 888
Ilustrasi HP Asus Zenfone 8. Foto : Net/Ist

HP Asus Zenfone 8 dikabarkan akan segera meluncur pada 12 Mei 2021 nanti. Meski Asus secara resmi belum mengeluarkan rilis tentang spesifikasi dari smartphone tersebut, namun beberapa situs tentang ponsel sudah membocorkannya.

Ramainya bocoran dari spesifikasi yang Asus Zenfone 8 ini, tak lepas dari rasa penasaran para pengguna setianya yang rela menanti kehadiran dari ponsel tersebut.

Baca Juga : HP Motorola Moto G20 Bawa Layar 90Hz dan Baterai 5000 mAh

Bukan hanya spek yang bocor, namun render atau gambar poster ponsel pintar terbaru besutan vendor asal Taiwan ini juga sudah mencuat di dunia maya.

Dalam poster resmi dari Asus tersebut, berisi tentang hitungan mundur peluncuran seri Zenfone 8.

Bocoran Spesifikasi HP Asus Zenfone 8

Pihak Asus sendiri secara resmi mengumumkan kehadiran dari smartphone penerus Zenfone 7 ini pada 12 Mei 2021. Hal tersebut terbukti dari poster yang vendor asal Taiwan itu tayangkan.

Perusahaan handphone asal Taiwan ini mengharapkan sesuatu yang “hebat dalam performa” dan “ukurannya yang ringkas atau simple”.

Tentunya dengan tagline tersebut bisa dipastikan bahwa performa dari HP Asus Zenfone 8 tersebut akan lebih powerfull. Selain itu, dalam desainnya juga lebih ringan atau simple.

Dapur Pacu

Berdasarkan rumor seputar seri Zenfone 8 yang akan datang tersebut, ternyata seri terbaru dari Asus ini sudah terdaftar di Geekbench.

Ponsel tersebut terlihat memiliki nomor model ASUS_I004D, yang seharusnya sesuai dengan Zenfone 8 berdasarkan kode sumber kernel dari orang-orang di XDA Developers.

Baca Juga : ROG Phone 5 Ultimate, HP Gaming Asus yang Akan Rilis Mei 2021

Sementara mengutip dari GSM Arena, Senin (26/4/2021), HP Asus Zenfone 8 dalam daftar Geekbench tersebut, akan membawa prosesor yang powerfull.

Seri ini Zenfone 8 mengemas chipset Snapdragon 888 dengan perpaduan RAM berkapasitas 8 GB.

Sedangkan dalam uji coba atau tes, seri terbaru Asus tersebut meraih nilai 1.124 pada single-core, serta 3.669 dalam multi-core.

Nilai atau skor yang HP Asus Zenfone 8 raih tersebut, setara dengan smartphone yang menggunakan otak atau prosesor Snapdragon 888 lainnya.

Adapun smartphone lainnya yang memakai chipset sama yakni Samsung Galaxy Z Fold3, Lenovo Legion 2 Pro, Xiaomi Mi 11 Pro dan lainnya.

Layar, Kamera dan Baterai

Selain kelebihan dalam hal dapur pacu dan RAM, Asus Zenfone 8 ini juga handal pada sektor layarnya.

Masih mengutip dari GSM Arena, layar HP Asus Zenfone 8 ini bocorannya bakal memiliki refresh rate 120 Hz, dengan panel AMOLED dan beresolusi FHD Plus.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi K40 Game Enhanced Edition, Berikut Spesifikasinya

Sehingga, dengan spesifikasi layarnya tersebut, bisa menjadi pesaing dari smartphone flagship dari Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo dan lainnya.

Sedangkan pada bagian kameranya yang merupakan salah satu pemikat untuk konsumen, Asus akan menghadirkan lensa utama dengan resolusi 64 MP.

Kamera utamanya ini makin yahud hasilnya dengan adanya sensor Sony IMX686. Selain itu juga menyematkan sensor yang belum pernah ponsel pintar lain pakai, yakni Sony IMX663.

Sementara untuk baterainya, meski belum ada rincian kapasitas yang Zenfone ini bawa, namun sudah ada bocoran tentang fast charging atau pengisian cepat dengan daya 30W.

Akan tetapi, spesifikasi di atas apakah untuk HP Asus Zenfone 8 atau Pro atau Zenfone 8 mini atau juga Zenfone 8 Flip? Namun untuk pastinya akan terjawab pada tanggal 12 Mei 2021 nanti. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto