HP Motorola Moto G20 Bawa Layar 90Hz dan Baterai 5000 mAh

HP Motorola Moto G20
HP Motorola Moto G20. Foto : Net/Ist

HP Motorola Moto G20 merupakan smartphone terbaru dari seri G. Meski pihak Motorola sudah mengumumkan seri terbarunya ini pada April 2021, namun untuk rilisnya akan meluncur pada bulan Mei 2021.

Ponsel yang masuk dalam kelas entry-level ini membawa berbagai kelebihan dalam spesifikasinya. Ada beberapa peningkatan dari seri G yang sebelumnya sudah terlebih dulu keluar.

Kelebihan HP Motorola Moto G20

Setidaknya pada tahun 2021 sampai bulan April ini, Motorola sudah merilis lebih dari 10 smartphone. Sedangkan untuk seri G ada 10 ponsel yang sudah dan akan keluar sampai Mei 2021.

Baca Juga : Motorola Moto G10 Power, Smartphone Baru dengan 4 Kamera

Memang untuk pangsa pasar Indonesia, ponsel besutan vendor yang markasnya di Illionis, Amerika Serikat ini, tidak masih kalah dengan produk China. Seperti Vivo, Realme, Oppo, Xiaomi, Huawei dan juga raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung.

Padahal, dari segi kualitas dan harga yang ponsel Motorola bawa tidak kalah bersaing dengan vendor smartphone tersebut.

Seperti halnya yang terdapat pada HP Motorola Moto G20, yang membawa kelebihan dalam hal layar, kamera dan juga baterainya.

Layar 90Hz

Salah satu keunggulan dari Moto G20 adalah layarnya memiliki refresh rate 90Hz. Hal yang sama juga ada pada HP Realme Narzo 30A, Realme 7, Realme 6 Pro, Xiaomi Mi 10 Pro, Vivo X50 Pro, Oppo Reno 4 Pro dan lainnya.

Sedangkan untuk ukuran layarnya mencapai luas 6,5 inci. Tentunya dengan ukuran seluas itu, pengguna akan dengan nyaman saat memandang atau menggunakan ponsel ini.

Akan tetapi, ada kekurangan dari HP Motorola Moto G20, yakni panel layar masih IPS LCD, dan juga resolusinya 720 x 1600 piksel.

Quad Camera

Kelebihan lainnya dari smartphone seri terbaru besutan Motorola ini adalah pada bagian kamera belakangnya. Ponsel tersebut memiliki empat konfigurasi yang tersimpan pada sebelah kiri atas.

Adapun keempat kamera belakangnya itu, antara lain resolusi 48 megapiksel (MP) dengan bukaan f/1.7 (wide) sebagai lensa utama.

Baca Juga : Moto E6, Smartphone Terbaru dari Motorola Bawa Spek Mumpuni 

Kemudian, kamera kedua dengan resolusi 8 MP aperture f/2.2 (ultrawide), yang bisa mencakup sudut pandang sampai 118 derajat. Selanjutnya kamera ketiga dan keempat masing-masing 2 MP, sebagai lensa makro dan depth.

Sementara pada bagian depan, HP Motorola Moto G20 ini membawa kamera yang tidak main-main. Seri ini membawa lensa tunggal dengan resolusi 13 MP (wide).

Tentunya dengan konfigurasi kamera baik belakang maupun depan tersebut, maka ponsel Moto G20 ini bisa Anda andalkan untuk mengabadikan momen penting, baik itu gambar ataupun rekaman video.

Baterai HP Motorola Moto G20

Kelebihan lain dari ponsel pintar besutan vendor Motorola ini adalah pada sisi baterainya. Mengutip dari GSM Arena, Moto G20 tersebut membawa baterai yang besar, yakni berkapasitas 5000 mAh.

Pihak Motorola sendiri mengklaim, dengan baterai 5000 mAh tersebut, maka bisa dipakai untuk mengakses situs hingga 18 jam lamanya non stop. Sedangkan untuk melihat tayangan streaming video bisa sampai 12 jam lamanya.

Baca Juga : Bocoran Harga Moto G7 Series, Smartphone Flagship Terbaru Motorola

Selain berbaterai besar, HP Motorola Moto G20 juga memiliki fitur pengisian cepat 10W. Meski terbilang terbatas, namun fitur tersebut bisa membantu penggunanya memangkas waktu mengisi ulang baterai.

Spesifikasi Lainnya

Sementara pada bagian dapur pacunya, Moto G20 ini mengandalkan chipset Unisoc T700. Motorola mengklaim bahwa prosesornya tersebut unggul 38 persen dalam hal performa dari seri sebelumnya.

Selain itu, Unisoc T700 ini juga dipercaya bisa dan kuat untuk ebrmain game, serta menjalankan videografi dan juga fotografi.

Sedangkan pendukungnya terpasang CPU Octa-core berkecepatan 1.8 GHz, dan GPU atau grafis Mali G52.

Pendukung performa lainnya, terpasang RAM berkapasitas 4 GB, dengan penyimpanan internal 64 GB serta 128 GB.

Kemudian pada bagian desain HP Motorola Moto G20, pada bagian depan menggunakan material kaca, frame dan bodi belakang dari plastik.

Ukuran dimensi secara keseluruhan adalah 65.2 x 75.7 x 9.1 mm, dengan bobot mencapai 200 gram.

Software atau sistem operasi sudah berbasis Android 11. Keamanan ponsel menggunakan sistem sensor sidik jari yang terpasang di sebelah sisi.

Kemudian untuk warna yang tersedia yaitu Breeze Blue dan Flamingo Pink. Adapun harga dari HP Motorola Moto G20 saat ini adalah berbanderol sekitar 140 EUR, atau kisaran Rp 2.451.690. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto