Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Realme 8 Pro Illuminating Yellow Terbaru dan Spesifikasinya

HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow Terbaru dan Spesifikasinya

HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan dua pilihan warna lainnya. Smartphone dari Realme 8 Pro telah meluncur dua bulan yang lalu. Berupa varian warna Biru dan Hitam.

Kemudian Realme menjanjikan pilihan yang ketiga. Nama tersebut adalah Illuminating Yellow yang akan segera datang. Pada akhirnya akan hadir di India pada akhir April.

Spesifikasi HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow Terbaru

Warna yang disematkan pada ponsel bukan hanya sekedar pekerjaan cat belaka. Akan tetapi merupakan sebuah konsep yang baru untuk beberapa elemen yang bersinar dalam gelap.

Baca Juga : HP Realme Q3 Besutan China, Kuasai Pasar Indonesia

Pasalnya pada tepian kamera terdapat logo Dare To Leap. Kemudian ada lapisan dari bahan fluoresen yang bersinar dalam gelap.

Kelebihan lain dari ponsel ini adalah pada bagian internal. HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow mengusung kamera 108 MP. Lalu mengemas super AMOLED 6.4 inci di bagian depan.

Smartphone terbaru ini juga lengkap dengan pengisian cepat 50W. Kemudian kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh.

HP terbaru ini datang bersamaan dengan Infinite Blue dan Black. Kemudian varian baru juga diumumkan bersamaan, yakni Realme 8 5G di India.

Menurut kabar yang beredar, seri terbaru dari Realme ini akan segera meluncur di Indonesia. Selain itu, ponsel telah memperoleh sertifikasi dari TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri oleh Kementerian Perindustrian.

Dalam laman P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Kemenperin, Realme menggunakan nomor model RMX3081. Kemudian nilai TKDN sekitar 31,12%.

Dengan demikian smartphone siap untuk menembus pasaran karena sudah lebih dari 30%.

Namun laporan terbaru sudah memastikan untuk nomor model terbaru dari Realme 8 Pro. Seri terbaru ini akan segera meluncur di India, dengan dua varian yakni Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Komponen Utama

HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow mempunyai resolusi Full HD 2.400 x 1.080 piksel. Kemudian hadir dengan layar AMOLED 6.4 inci.

Kecerahan maksimal 1.000 nits dengan lubang pada sudut kiri atas layar. Lebih menakjubkan lagi, ponsel ini mempunyai kecepatan refresh hingga 60 Hz. Meskipun ponsel mempunyai harga yang lebih terjangkau, namun dari segi performa tidak perlu ragu.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme 8 Berikut Harganya di Indonesia

Untuk anda yang fokus pada penampilan dan desain, ponsel ini hadir dengan desain mewah dengan harga menengah. Produk terbaru dari Realme ini sangat cocok untuk kalangan muda.

Pasalnya perangkat mempunyai keunggulan pada sektor kamera. Sensor kamera yang tinggi merupakan pertama kalinya berada di deretan perangkat pada keluarga Realme. 

Besaran lensa menjanjikan detail gambar yang tajam. Selain itu juga mendukung 3x Ultra Zoom otomatis. 

Kamera utama yang mendukung mempunyai lensa yang unggul. Kekuatan lensa tersebut sebesar 108 MP serta ultrawide 8 MP, makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Kamera belakang dapat merekam video 4K dengan 30 frame per detiknya. Sementara untuk  kamera selfie berlensa 16 MP. Untuk merekam video dengan gambar Full HD 120 fps.

Powering pada HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G SoC. Kemudian dibangun pada proses fabrikasi 8 nm.

Pada sektor perangkat lunak, berjalan menggunakan OS Android 11. Lalu penyesuaian dengan Realme UI 2.0.

Realme 8 Pro mengemas baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni 4.500 mAh. Terdapat pengisian daya cepat atau fast charging 50W.

Baca Juga : HP Realme 8 Series Dengan Kamera 108 MP Siap Dobrak Indonesia

Sementara untuk fitur lain yang mendukung adalah pemindai sidik jari yang terdapat di dalam layar. Kemudain ada dual-SIM  4G, dual-band Wi-Fi ac dan Bluetooth v5.0.

Kemudahan lain yang akan anda temukan adalah dukungan  jack audio 3.5mm dan port USB Type-C

Harga Realme 8 Pro Illuminating Yellow

Pilihan Illuminating Yellow bertahan dengan harga yang sama dari ponsel Infinite Blue dan Black. Harga sesuai dengan pilihan memori yang mendukung.

Untuk pilihan memori 6 GB dan 128 GB INR 17.999 atau $ 240. Sementara untuk 8 GB dan 128 GB banderol harga sebesar INR 19.999 atau $ 265.

Penjadwalan mengenai penjualan mulai 12.00 IST. Kemudian akan berlangsung di web Realme, Flipkart serta saluran jalur utama lainnya.

Apabila melakukan pembelian HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow dari Flipkart, maka konsumen akan mendapatkan diskon sebesar sepuluh persen di smartphone. Lalu menggunakan kartu HDFC serta Bank of Baroda. Disamping itu, bila memakai kartu kredit Flipkart Axis Bank akan mendapat cashback lima persen. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img