HP Realme X7 Pro Ultra Bawakan MediaTek MT 6889Z Dimensity 1000+

HP Realme X7 Pro Ultra Bawakan MediaTek MT 6889Z Dimensity 1000+
HP Realme X7 Pro Ultra. Foto: Ist/Net

HP Realme X7 Pro Ultra sudah menunjukkan beberapa bocoran spesifikasi. Bahkan dari modelnya yang premium sudah pasti banyak peminatnya. Ponsel ini akan segera meluncur dengan layar melengkung.

Realme telah meluncurkan satu X7 Pro pada bulan September lalu. Kini akan merilis varian Ultra atau Extreme Edition. Hal ini berdasarkan versi mesin terjemahan dari China.

Kebanyakan orang pasti berpikir bahwa ponsel terbaru ini akan mendatangkan banyak peningkatan dari segi performa. Memang sebagian ada peningkatan, tetapi ada juga penurunannya. Hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Bocoran Spesifikasi HP Realme X7 Pro Ultra

Sesuai dengan namanya, maka ponsel ini memiliki salah satu keunggulan yang super ultra. Kebenaran akan pernyataan tersebut sedang menjadi bahan penelitian para penggemar. Pasalnya, mereka juga sudah cukup menantikan kedatangan ponsel terbaru ini.

Baca Juga : HP Realme Baterai Li-Ion dengan Beragam Kelebihan, Berikut Pilihannya!

Hingga saat ini masih belum ada kabar mengenai harga pasaran ponsel X7 Pro Ultra. Mungkin beberapa waktu lagi segera ada bocoran lebih lanjut.

Terkait soal harga baru, ada informasi pasar China yang membanderol CNY 2.399 atau Rp 5,3 juta. Sedangkan versi yang lebih besar CNY 2.699 atau Rp 6 juta. Namun masih belum ada kepastian terkait pemasaran ke Indonesia.

Desain dan Kualitas Layar

HP Realme X7 Pro Ultra kabarnya juga akan meluncur pada 1 September. Mengungkap bahwa kualitas layarnya adalah S-AMOLED. Memiliki desain punch hole dan bagian tepi melengkung yang cukup unik.

Layar dengan desain punch hole memiliki fungsi sebagai tempat meletakkan kamera selfie. Sehingga menampilkan desain yang lebih unik dari sebelumnya.

Layar dengan ukuran 6.55 inci memiliki kecepatan refresh rate sebesar 90Hz. Hal tersebut juga mendapatkan dukungan resolusi sebesar 1080 x 2400 piksel.

Baca Juga : HP Realme 8 Series Dengan Kamera 108 MP Siap Dobrak Indonesia

Bahkan HP Realme X7 Pro Ultra memiliki rasio sebesar 20 : 9. Sudah lengkap dengan pelindung jenis Corning Gorilla Glass 5. Sehingga layar akan lebih aman dari goresan benda tajam.

Ponsel ini terbentuk dengan susunan ukuran 159.9 x 73.4 x 7.8 mm. Beratnya kira-kira hanya 170 gram dan lengkap untuk operasi Dual SIM. Selain itu, terdapat dua pilihan warna yang menarik, yaitu Black dan Aurora.

Performa dan Dapur Pacu

Beralih ke bagian dapur pacu yang mampu membentuk kualitas ponsel. Realme X7 Pro Ultra menggunakan MediaTek MT 6889Z Dimensity 1000+.

Hal ini juga termasuk pada kualitas RAM HP Realme X7 Pro Ultra yang cukup menarik. Pasalnya, menawarkan dua performa yang cukup besar.

Keduanya adalah RAM 8G / ROM 128 GB dan RAM 12 GB / ROM 256 GB. Selain itu, ponsel ini menggunakan CPU Octa-core (4×2.6 GHz Cortex-A77 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Sedangkan untuk GPU ponsel ini adalah Mali-G77 MC9.

HP Realme X7 Pro Ultra sudah pasti mampu mendukung segala bentuk aktivitas ponsel. Tidak akan ada gangguan ponsel yang lemot ataupun ngelag.

Dari segi penyimpanan yang besar, mampu memberi ruang bagi anda yang membutuhkan tempat data dan file penting. Hal ini memudahkan anda dalam mengelola semua kebutuhan ponsel.

Kamera

Beralih pada kualitas kamera, terbilang cukup unggul. Ponsel ini memiliki tiga buah kamera belakang dengan masing-masing 64 MP + 8 MP + 2 MP.

Baca Juga : HP Realme dengan NavIC Hadir Berfrekuensi Ganda, Ini Daftarnya! 

Kamera HP Realme X7 Pro Ultra sudah memiliki kelengkapan berupa lampu flash LED, HDR, dan panorama. Sehingga mampu menghasilkan gambar yang jelas dan menarik. Hal ini juga mendapatkan kualitas video 4K@30/60fps, 1080@30/60fps.

Tidak lupa kualitas kamera depan dengan resolusi sebesar 32 MP. Sudah pasti bisa memanjakan anda yang suka berselfie dengan gaya nyentrik masa kini. Anda bisa dengan bebas mengambil setiap momen penting yang menarik.

Baterai

HP Realme X7 Pro Ultra memiliki kualitas baterai yang cukup besar. Dengan 4500 mAh, sudah bisa mengakses berbagai aplikasi tanpa rasa khawatir. Hal ini sudah terbukti dengan keawetan daya ponsel yang cukup untuk streaming video, bermain game, dan lain sebagainya.

Baterai ini juga sudah mendukung pengisian cepat sebesar 65 W. Anda yang sedang mengisi daya tidak akan menunggu terlalu lama sampai kembali penuh.

Beberapa spesifikasi HP Realme X7 Pro Ultra yang cukup mengesankan. Harapannya, bisa datang ke pasar Indonesia dengan harga terjangkau. Mengingat bahwa ponsel ini termasuk kelas atas yang sudah memenuhi kebutuhan penggunanya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi karyanto