HP Samsung Galaxy F52 5G Terbaru, Berikut Spesifikasinya

HP Samsung Galaxy F52 5G Terbaru, Berikut Spesifikasinya
Ilustrasi HP Samsung Galaxy F52 5G. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy F52 5G merupakan ponsel terbaru jajaran dari Galaxy F eksklusif India. Kemudian smartphone tersebut mendapatkan anggota baru dengan julukan Galaxy F52 5G. Badan pengatur China TENAA memperlihatkan handset mengenai gambar perangkat di samping spesifikasi utamanya. 

Spesifikasi HP Samsung Galaxy F52 5G

Ponsel terbaru dari Samsung mempunyai tampilan lubang punch. Kemudian pengaturan tiga kamera yang berada di potongan persegi panjang bagian belakang. 

Teks yang terdapat pada potongan kamera menunjukkan jika lensa utama sebesar 64 MP. Sementara modul lainnya belum terungkap.

Spesifikasi yang telah terdaftar di TENAA juga mengkonfirmasi mengenai dimensi pada ponsel. Dimensinya sebesar 164,63 mm x 76,3 mm x 8,7 mm. Sedangkan baterai mempunyai kapasitas 4.350 mAh.

Baca Juga : HP Samsung Single SIM Hadir dengan Beragam Kelebihan, Ini Daftarnya

Sebelumnya juga terlihat mengenai daftar Bluetooth SIG. Sehingga dapat terungkap mengenai perangkat tersebut membawa nomor model SM-E5260.

Selanjutnya akan mengemas Bluetooth 5.1 serta konektivitas WiFi dual-band. Berikut kami beri ulasan mengenai spesifikasi HP Samsung Galaxy F52 5G terbaru secara lengkap.

Tampilan dan Body

Samsung Galaxy F52 5G merupakan smartphone terbaru dari Samsung. Menurut kabar, HP ini akan hadir dengan layar touchscreen 6.57 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel. Sehingga tampilan layar akan cerah dan jernih.

Ponsel mempunyai berat sekitar 199 gram. Kemudian untuk dimensinya tinggi x lebar x tebal sebesar 164,63 mm x 76,3 mm x 8,7 mm.  

Perangkat Keras dan Perangkat Lunak

Samsung membekali ponsel terbarunya dengan prosesor Octa-core 2.4GHz. Selanjutnya smartphone akan menjalankan Android 11. Sehingga performa semakin kencang dan handal.

Spesifikasi utama pada ponsel terbaru Samsung ini menggunakan CPU Mediatek Dimensity 800U chip. HP Samsung Galaxy F52 5G mengemas penyimpanan internal 128 GB dan RAM sebesar 8 GB.

Lalu anda dapat memperluas penyimpanan internal tersebut hingga 512 GB. Tentunya dengan menggunakan kartu microSD. Segera masukkan kartu yang anda kehendaki, kemudian bisa langsung menggunakannya.

Kamera

Pada sektor kamera, Samsung kabarnya akan mengemas pengaturan kamera quad. Kamera utama yang ditampilkan sebesar 64 megapiksel.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Quantum2, Rilis dengan Snapdragon 855+

Sementara untuk kamera depan memakai pengaturan lensa tunggal. Kegiatan berselfie akan menjadi semakin menyenangkan dan seru.

Pada kamera belakang terdapat fitur Autofocus, LED Flash, ISO Control, dan HDR mode. Selain itu, juga ada Continuous Shooting, Auto Flash, dan Deteksi Wajah.

Fitur Tambahan

Pilihan konektivitas HP Samsung Galaxy F52 5G ada WiFi, GPS, dan Bluetooth v 5.10. Kemudian ada konektor USB Tipe-C dan jack headphone standar ukuran 3.55 mm. Jadi, anda dapat menghemat pengeluaran tanpa harus menggunakan adaptor lainnya.

Baca Juga : HP Samsung FM Radio Spesifikasi Patut Dipertimbangkan, Ini Pilihannya

Selain itu, terdapat dua jumlah SIM sehingga anda dapat memiliki dua nomor dari berbagai operator telekomunikasi. Kelebihan lain dari ponsel ini adalah mempunyai sensor sidik jari dalam layar.

Adanya 5G, maka internet akan berjalan dan bekerja dengan cepat. Hal ini karena kecepatan jaringan 5G dapat mencapai 25 Gbps. Anda dapat menjadikan Samsung Galaxy F52 5G sebagai pilihan.

Karena ponsel ini mempunyai kelebihan dalam mendukung NFC.  Anda bisa memakainya sebagai panel kontrol bila tidak berfungsi. Karena ponsel ini tidak ada kelengkapan inframerah.

Samsung Galaxy F52 5G tidak memiliki pengisian nirkabel seperti kebanyakan ponsel pesaingnya. Kelebihan lain dari ponsel terbaru Samsung adalah tahan terhadap air.

Dengan demikian, anda dapat leluasa menggunakannya meskipun cuaca hujan atau salju dan ketika ke kamar mandi. Jadi, anda tidak perlu khawatir bila ponsel tercebur air.

Harga dan Ketersediaan

Kemungkinan HP Samsung Galaxy F52 5G akan rilis pada bulan April 2021. Harga smartphone terbilang terjangkau dan terbaik daripada ponsel sekelasnya.

Jadi, anda layak untuk membelinya dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Kemudian siapa saja yang biasanya memakai Android 11 OS akan terbiasa dengan ponsel ini. 

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai perkiraan harga untuk ponsel Samsung mendatang. Sebelumnya telah ada bocoran jika Samsung akan merilis HP terbarunya. Kemungkinan akan masuk dalam seri Galaxy F series. 

Faktanya, telah diketahui tentang model dan lulus sertifikasi 3C. Sehingga hal tersebut telah mengisyaratkan tentang perilisannya dalam tempo dekat.

Kita tunggu saja dengan sabar kehadiran HP Samsung Galaxy F52 5G beberapa saat lagi supaya mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto