HP Samsung Single SIM Hadir dengan Beragam Kelebihan, Ini Daftarnya

HP Samsung Single SIM
HP Samsung Single SIM. Foto: Ist/Net

HP Samsung single SIM lebih banyak anda temukan dalam seri lama. Pasalnya, untuk produk keluaran terbaru telah banyak yang menggunakan mode dual SIM.

Kelebihan yang cukup mencolok dari HP Dual SIM adalah adanya dua kartu dalam satu perangkat. Dengan demikian, pada HP Dual SIM pengguna dapat memiliki cadangan sinyal melalui HP yang ia gunakan.

Kemudian, dapat dikatakan memiliki cadangan operator yang mungkin mempunyai sinyal lebih baik pada suatu tempat.

Terlepas apapun kelebihan dari HP dual SIM, masih ada beberapa kalangan yang memilih atau menggunakan HP single SIM untuk dukungan aktivitas hariannya.

Karena, meskipun hanya menggunakan satu kartu dalam satu perangkat, HP dengan satu SIM di dalamnya tetap memiliki berbagai kelebihan bagi para penggunanya.

Seperti yang terdapat pada beberapa HP Samsung yang menggunakan satu kartu di dalamnya yang akan kita ulas di bawah ini.

Daftar HP Samsung Single SIM

Berbagai kelebihan yang dapat anda peroleh dari HP single SIM antara lain baterai akan tahan lebih lama dibandingkan dengan HP dengan dua kartu di dalamnya.

Karena pengaktifan data seluler tentu memerlukan adanya daya.  Selain itu, ponsel dengan satu SIM di dalamnya lebih minim resiko gangguan jaringan.

Tidak seperti yang terjadi pada HP dual SIM, yang mana jaringan dari dua kartu yang terpasang akan saling berebut.

Sama seperti vendor lainnya, Samsung juga memiliki produk single SIM yang antara lain:

Samsung Galaxy S6 Edge

HP Samsung Single SIM
Samsung Galaxy S6 Edge

HP Samsung single SIM yang pertama adalah Galaxy S6 Edge. Smartphone ini merupakan penerus dari Galaxy S6 yang hadir dengan beberapa perubahan cukup besar.

Salah satunya pada desain layar yang hadir melengkung. Mengetahui spesifikasi serta fitur lain, rata-rata masih sama dengan Galaxy S6.

Perbedaan yang cukup kentara hanya pada bagian layar yang memiliki kesan yang unik dan premium. Pasalnya, Samsung Galaxy S6 Edge ini mengusung layar Edge atau melengkung dengan ukuran 5,1 inch.

Layar ini memiliki kerapatan piksel hingga 576 ppi serta mengusung teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Layar dari ponsel ini juga memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Galaxy S6 Edge merupakan salah satu HP Samsung yang mengusung Single Nano SIM yang berjalan pada sistem Android v5.0.2 (lollipop) dan TouchWiz UI.

Mengenai performanya, ponsel ini memperoleh dukungan Chipset Exynos 7420 dengan prosesor Octa-core 2.1GHz Cortex-A57. Sedangkan untuk segi penyimpanan, Galaxy S6 Edge menggunakan RAM berkapasitas 3GB dan Memori internal 32GB, 64GB, dan 128GB.

Selanjutnya untuk spesifikasi kamera, perangkat ini menggunakan kamera beresolusi 16 MP untuk kamera belakang.

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Pada dukungan daya, Samsung Galaxy S6 Edge ini menggunakan baterai berkapasitas 2600 mAh dengan dukungan wireless charging dan fast charging.

Samsung E1195

Samsung E1195

Merupakan salah satu HP lipat dari Samsung dengan desain yang sangat simple. Selain itu, ponsel ini cukup ringan serta memiliki baterai yang tahan lama.

Samsung E1195 adalah HP Samsung single sim berikutnya yang memiliki beragam fitur yang cukup simple. Perangkat ini mengusung layar tipe CTSN berukuran 1,43 inch dengan resolusi 128 x 128 pixel.

Smartphone. Memori internal pada perangkat ini sebesar 8GB. Sedangkan untuk dukungan daya, HP ini menggunakan baterai tipe standar yakni Li-Ion berkapasitas 800 mAh. Dalam perangkat ini belum terdapat dukungan RAM serta kamera.

Samsung Galaxy Young S6310

Samsung Galaxy Young S6310

Pilihan HP Samsung Single SIM selanjutnya adalah Galaxy Young S6310. Hadir dengan menjalankan sistem Android 4.1 Jelly Bean dengan kecepatan CPU 1GHz Single Core Cortex A5.

Pada sektor penyimpanan Samsung Galaxy A6310 memiliki RAM sebesar 0,75 GB serta memori internal 4GB. Untuk memori internal ini dapat anda perluas hingga 64GB menggunakan MicroSD.

Mengenai dukungan layarnya, smartphone ini memiliki layar berukuran 3,7 inci dengan resolusi 480 x 320. Dimensi dari smartphone ini adalah 58, 60 x 109,40 x 12,49 mm.

Sedangkan untuk aktifitas fotografinya, HP Samsung Single SIM satu ini menggunakan kamera beresolusi 3MP. Bahkan, memiliki fitur pendukung yang tersemat pada perangkat, antara lain GPS, Bluetooth, serta Hotspot atau Tethering. (R10/HR-Online)