HP Spectre x360 14 Berkelas, Intip Spesifikasi Lengkapnya

HP Spectre x360 14, Sebuah Laptop Bisa di Lipat, Begini Spesifikasinya!
Ilustrasi HP Spectre x360 14. Foto: Ist/Net

HP Spectre x360 14 merupakan laptop yang secara resmi meluncur di Indonesia. Produsen komputer HP (Hewlett Packard) merupakan sebuah perusahaan teknologi tinggi yang berasal dari Amerika Serikat.

Laptop seri terbarunya ini mampu menunjang berbagai macam kebutuhan ketika WFH (Work From Home). Hadir dengan desain yang lebih convertible dan layar yang bisa terlipat dalam bentuk tablet.

Spesifikasi HP Spectre x360 14

Kabarnya HP baru saja mengumumkan laptop terbarunya, tak lain yaitu x360 14. Pasalnya, laptop yang satu ini memiliki beberapa peningkatan dari pendahulunya, x360 13 inci.

Peningkatan tersebut seperti penggunaan tampilan rasionya aspek 3:2, quad speaker, touchpad lebih besar, port Thunderbolt 4, dan terletak pada sudut laptop.

Penempatan port tersebut dengan tujuan supaya pengguna bisa mencolokkan kabel all-in-one saat pengisian daya, monitor eksternal, data, dan periferal. Meskipun pada bagian belakang HP Spectre x360 14 terhalang.

Baca Juga: Laptop HP 14-bw017au Memiliki Bobot dan Harga Ringan, Simak Infonya

Desain Layar

Layar laptop ini dapat memberikan viewing screen vertikal hingga 20% lebih besar daripada yang seri dengan ukuran 13 inci pada pasaran. Berkat adanya bezel yang lebih tipis, maka rasio screen to body yang akan tercapai sebesar 90,33% saja.

HP Spectre x360 14 memiliki layar sentuh OLED dengan True Black HDR dan membuatnya bisa menghadirkan warna yang lebih kaya dan detail. Lalu desain gem-cut dengan sudut segi enam, juga bisa membuat laptop ini terlihat lebih premium.

Terdapat dukungan pada layar menggunakan stylus pen yang dapat melekat secara langsung dengan body laptop serta menggunakan mekanisme berupa magnet.

Baca Juga: Laptop HP Terbaru Paling Favorit dengan Spesifikasi Lengkap

Menggunakan Prosesor Intel Core i7

Menariknya lagi, Spectre x360 14 ini memiliki teknologi dengan prosesor Intel Core i7 generasi 11 serta dukungan berupa kartu grafis Intel XE yang sudah terrintegrasi.

Selain itu, dengan dukungan RAM sebesar 16GB dan SSD mencapai 2TB. Lebih menarik karena memiliki juga berupa sertifikasi Intel EVO.

Fitur

HP Spectre x360 14 merupakan jenis laptop premium yang sangat pintar karena dapat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Baca Juga: Laptop HP Touchscreen Terbaik Beserta Spesifikasi yang Mumpuni

Melalui sebuah fitur Smart Sense yang mampu menyesuaikan noise dari kipas ketika sedang menonton maupun meningkatkan performa. Lalu temperatur ketika akan mengedit video.

Di era seperti belajar online dan rapat, Spectre x360 14 memiliki fitur Al Noise Removal. Artinya dapat menghilangkan suara background dari aplikasi video conference seperti Microsoft Teams dan Zoom.

Bobot

Kabarnya laptop Spectre x360 14 ini memiliki berat 1,4 kilogram atau tiga pound. Lalu juga terdapat prosesor Tiger Lake generasi ke 11 dari Intel. Khususnya untuk QuadCore 28W Intel core i7-1165G7 serta grafis intel Xe Onboard.

Laptop ini akan menjadi satu-satunya paling kencang daripada versi sebelumnya, yaitu Spectre x360 13 yang telah rilis tahun lalu.

HP Spectre x360 14 adalah jenis PC yang sangat cerdas karena model yang satu ini bisa mendeteksi keadaan di sekitar seperti ketika berada dalam tas. Lalu telah menggunakan intel Dynamic Adjustment agar bisa menghindari baterai akan terkuras dan cepat panas.

Ketahanan Baterai

HP telah mengklaim bahwa baterai dalam Spectre ini bisa bertahan sampai 17 jam, namun hanya ada 10 pada model i7/LED. Laptop ini terdapat tambahan berupa CPU Intel 11th Gen baru dengan meningkatkan masa pakai baterai yang telah upgrade ke 16.5 jam.

Adapun fitur Auto Color yang secara otomatis bisa mengalihkan ruang warna pada layar antara DCI-P3, sRBG ke warna yang akurat, dan Adobe RGB.

Dynamic Tuning

HP Spectre x360 14 memiliki sebuah fitur bernama Dynamic Tuning yang bisa mendeteksi panas berlebihan dan menguras daya baterai. Lalu dengan beberapa fitur keamanan lain seperti fingerprint.

Ada juga fitur Htt Key pada bagian papan ketik untuk HP Command Center yang bisa memudahkan dalam pemilihan fitur, misalnya mode power saver. Lalu dengan fitur Al Noise Removal yang bisa meminimalisir adanya kebisingan.

Harga HP Spectre x360 14 sekitar Rp 26 juta dan sudah tersedia di berbagai toko online resmi dari HP. Ada juga yang seri sebelumnya yaitu Spectre x360 13 dengan harga Rp 23 juta.

Dengan harga yang lumayan tinggi, tentu sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang dibawanya. HP Spectre x360 14 bisa menjadi pilihan terbaik anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang