HP Vivo Color Spectrum, Hadirkan Warna Gambar Lebih Alami dan Jelas

HP Vivo Color Spectrum
HP Vivo Color Spectrum. Foto: Ist/Net

HP Vivo color spectrum memiliki kemampuan dalam menganalisa serta mengukur seluruh cahaya yang ada sebelum proses pengambilan gambar berlangsung.

Color spectrum sensor juga dapat memastikan warna gambar hadir secara alami serta jelas dalam segala kondisi. Maka mengunakan perangkat HP dengan kelengkapan sensor ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda untuk memperoleh kualitas gambar terbaik.

Terutama bagi anda para penggemar Vivo. Hal ini karena terdapat beberapa ponsel Vivo yang hadir menggunakan sensor color spectrum.

Rekomendasi HP Vivo Color Spectrum

Berikut ini beberapa pilihan HP Vivo yang hadir dengan kelengkapan sensor color spectrum, antara lain:

HP Vivo iQOO 7

HP Vivo Color Spectrum
Vivo iQOO 7

HP Vivo satu ini memang memiliki beragam sensor, mulai dari sidik jari yang terletak pada bagian bawah layar dan optik. Sensor akselerometer yang berfungsi untuk mengukur kecepatan suatu objek, lalu sensor gyro yang bermanfaat untuk mengetahui gerakan perangkat.

Selain itu, terdapat pula sensor kompas sebagai penunjuk mata angin serta sensor primixity yang bermanfaat sebagai pengaman layar sentuh sekaligus sentuhan yang tidak disengaja.

Menariknya lagi, HP Vivo iQOO 7 juga mengusung sensor color spectrum. Manfaat dari sensor ini adalah untuk memastikan jika warna gambar dari hasil bidikan muncul secara lebih jelas serta alami dalam berbagai situasi.

Selanjutnya sensor tersebut juga mampu memproduksi warna yang lebih tajam serta membantu proses pengambilan gambar dalam ruangan rendah cahaya.

HP Vivo color spectrum satu ini hadir dengan dukungan triple kamera yang terdiri dari sensor utama 48MP, sensor ultra wide 13MP, serta sensor makro beresolusi 13MP. Sedangkan kamera depannya memiliki lensa beresolusi 16MP.

HP Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro

Pilihan HP Vivo color spectrum selanjutnya adalah Vivo X50 Pro. Selain terdapat dukungan sensor lain seperti gyro dan compass, terdapat pula fingerprint yang tersemat pada bagian bawah layar, optical, serta accelerometer.

Vivo X50 Pro merupakan ponsel yang mengusung teknologi gimbal stabilization sebagai aksesori tambahan di dalamnya. Teknologi ini sangat bermanfaat untuk pengambilan video agar lebih stabil.

Teknologi ini terpasang dengan sensor kamera lain dan setup lengkap. Dengan mengusung panel layar AMOLED seluas 6,56 inch, layar ini memiliki resolusi Full HD+ dengan kerapatan piksel hingga 398ppi.

Sesuai standar ponsel flagship, layar pada HP Vivo color spectrum ini juga mendukung refresh rate 90 Hz dengan touch sampling 180 Hz.

Seluruh konten yang tampil pada perangkat ini akan nampak lebih mulus, termasuk pada scroll timeline Instagram dan Twitter.

Penggunaan perangkat di bawah sinar matahari serta konten pada layar mampu terlihat secara baik. Begitu pula dengan vibration motornya, cukup halus walaupun Vivo X50 Pro bukan yang terbaik pada kelasnya.

Untuk dukungan kameranya telah tersemat quad camera pada bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut terdiri dari sensor utama 48MP, 13MP portrait, 8MP telefoto, dan 8MP ultra wide.

Semua sensor kamera tersebut memperoleh kelengkapan laser autofocus serta triple LED dual tone flash. Selanjutnya untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP dengan triple LED dual tone.

HP Vivo X60 Pro 5G

Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro 5G merupakan HP berikutnya yang memperoleh dukungan sensor color spectrum. Menariknya lagi, smartphone ini juga akan hadir dengan beragam fitur menarik, lebih canggih, dan fungsional. Terdapat pula spesifikasi mumpuni.

Seperti pada penggunaan layar dengan teknologi LTM Sunscreen yang diklaim dapat membantu pengguna untuk tetap melihat layar secara jelas meskipun berada di bawah terik matahari.

Selain itu, kinerja dari perangkat ini juga memperoleh dukungan chipset Exynos generasi terbaru dengan dukungan fitur 4 kamera.

Dalam empat kamera bagian belakang tersebut terdiri dari 48MP kamera wide, 8MP periscope telephoto, 13MP potrait, serta 13MP ultra wide.

Semua lensa tersebut saling terintegrasi secara lebih baik. Bahkan lensa yang tersemat pun menggunakan jenis lensa Zeiss optic yang sangat akurat serta mempunyai kemampuan kunci fokus yang baik.

Dengan demikian, mampu memberikan hasil foto yang jernih serta smooth. Untuk kamera depannya, HP Vivo color spectrum ini mengusung lensa kamera 32MP yang cukup fungsional sebagai fitur kamera selfie. (R10/HR-Online)