HP Vivo iQOO 7 Legend, Flagship Gaming Hadir Pertama di Awal Tahun

HP Vivo iQOO 7 Legend Flagship Geming Hadir Pertama di Awal Tahun
HP Vivo iQOO 7 Legend. Foto : Ist/net

HP Vivo iQOO 7 Legend menjadi variasi terbaru Vivo. Beredar kabar jika Vivo akan menghadirkan smartphone gaming yang sudah rumornya ada sejak beberapa pekan terakhir ini.

Varian Vivo ini akhirnya hadir di Indonesia dengan berbagai keunggulan yang akan mengejutkan publik. Melalui sebuah sub-brand Vivo yang belum pernah hadir di Indonesia, yakni Vivo iQOO 7 Legend. Dengan mengunggulkan chipset smartphone 888 dan pengisian daya 120 Watt.

Varian HP Vivo iQOO 7 Legend merupakan flagship gaming yang hadir pertama kali di awal tahun 2021. Desain iQOO telah bekerja sama dengan MBW, berhubungan dengan edisi khusus dengan warna khas dengan kendaraan mewah tersebut.

Baca Juga : HP Vivo V21 5G, Meluncur Setelah Bersertifikasi di Indonesia

Sedangkan desain bentuknya memang sama dengan Vivo X60 sebagai flagship kamera terbaik Vivo, yang bekerja sama dengan ZEISS. 

HP Vivo ini juga hadir dengan spesifikasinya yang rata kanan. Menawarkan harga yang relatif premium. Namun, masih berada dibawah dengan beberapa flagship mainstream keluaran tahun lalu.

iQOO 7 ini merupakan smartphone gaming yang memiliki ruang pendingin uap. Merupakan perangkat pengoptimalan game internet yang mencangkul octa-core Snapdragon 888 SoC yang masih memiliki kelengkapan dengan 12 GB + 256 GB serta baterai 4.000 mAh dengan fast charging 120W.

HP Vivo iQOO 7 ini kabarnya dapat bersanding dengan smartphone gaming terbaik ASUS ROG Phone 3. Lalu bagaimana spesifikasi yang Vivo iQOO 7 ini tawarkan? Mari kita bahas.

Spesifikasi HP Vivo iQOO 7 Legend

Layar depan HP ini menggunakan tampilan penuh dengan kamera punch hole pada bagian tengah atas. Dimensi yang ada juga cukup luas, yakni dengan 6,62 inch. Dengan menggunakan panel ADMOLD beresolusi full HD+. 

Refresh rate yang Vivo miliki juga bervariasi, mulai dari 30 Hz hingga 120 Hz tergantung dengan konten yang akan tampil pada layar. Tak hanya itu, layar yang milik Vivo iQOO 7 ini mempunyai touch sampling rate hingga 300 Hz, yang bisa mencapai 1300 nits. 

Baca Juga : HP Vivo Kamera Gimbal, Abadikan Moment dengan Kualitas Terbaik

Saat digunakan dalam mode landscape, sisi kiri dan kanannya sengaja dibuat sensitif terhadap tekanan. Sehingga memberi benefit tersendiri untuk beberapa judul game yang mendukung. 

Selain layar yang sudah mendukung HDR10+, HP Vivo iQOO 7 Legend juga telah menggunakan setup speaker stereo. Selain itu smartphone ini juga mendukung Hi-Res Audio yang tentunya bekerja sama dengan audio untuk tingkatan suara yang akan mereka sematkan. Sedangkan untuk performanya, Vivo sendiri telah mengusung chip Snapdragon 888. 

Chip tadi didukung dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB, dengan penyimpanan berjenis UFS 3.1 hingga 256 GB, yang lengkap dengan teknologi multi turbo 5.0 dari Vivo sendiri. Selain itu, iQOO 7 sendiri merupakan smartphone komersial pertama dengan pengisian daya 120w flash charge.

HP Vivo iQOO 7 Legend ini memiliki kapasitas baterai 4,000 mah, secara fisiknya HP ini memiliki 2 baterai 2.000 mAh. Dengan dua baterai tersebut Vivo iQOO 7 dapat mengisi daya dengan cepat, untuk mengisi dayanya hanya memerlukan waktu 15 menit saja sudah penuh.

Setup yang dimiliki kamera hp ini juga cukup baik. Dengan kamera Selfie 16MP yang dapat memenuhi keperluan swafoto. Kemudian, untuk kamera belakangnya, terdapat tiga sensor yang juga mampu mengakomodasi keperluan penting.

Baca Juga : HP Vivo V21 SE Rumornya Akan Rilis Pertama Kali di Pasar India

Sementara sensor utama yakni 48 MP dengan ISO, 13 MP ultra wide-angle, dan 13mp telefoto equivale perbesar 50 mm. Untuk sensor utama juga sudah mendukung super Video image stabilization plus HDR.

Harga yang Ditawarkan Vivo iQOO 7

HP Vivo iQOO 7 Legend, dapat anda dapatkan mulai dari 8 jutaan. Seperti lainya, iQOO 7 juga di secara perdana di China. Dengan mengeluarkan 3 variasi warna sekaligus yakni, latent blue, black dan legendary BMW Edition. Sayangnya, pemasarannya telah berlangsung sejak 11 Januari dan berakhir pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin.

Tersedia dalam beberapa e-commerce lokal, dengan harga mulai dari CNY 3,798 atau sekitar 8,3 jutaan dengan variasi memori 8/12 GB. Sedangkan untuk CNY 4,198 sekitar 9,1 jutaan dengan variasi 12/256GB. 

HP iQOO 7 Legend ini dapat anda peroleh di Indonesia dengan harga Rp 14.999.000. Sedangkan di Filipina PHP 31.359 atau senilai dengan Rp 9.377.005. Untuk di Thailand THB 19.850 senilai dengan Rp 9.172.346.

Sekarang anda sudah mengerti dan tahu informasi apa saja mengenai HP vivo iQOO 7 Legend ini, bukan? Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli smartphone yang satu ini. Semoga dengan artikel ini bisa membantu anda saat ingin mengganti perangkat mobile lama dengan yang baru. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto