HP Vivo V21 5G, Meluncur Setelah Bersertifikasi di Indonesia

HP Vivo V21 5G, Meluncur Setelah Bersertifikasi di Indonesia
Ilustrasi HP Vivo V21 5G. Foto Ist/Net.

HP Vivo V21 5G telah terdengar sejak Oktober lalu. Dukungan jaringan 5G telah meningkat dari versi sebelumnya. Smartphone Vivo terbaru mendapat sertifikasi di Indonesia.

Peluncurannya sudah semakin dekat dengan nomor model V2050. Penggunaan chipset Snapdragon seri 7 akan tersemat pada V21. Dengan harapan, bisa melihat 765G atau 780G.

Spesifikasi HP Vivo V21 5G

Banyak peningkatan pada Vivo V21 dari seri sebelumnya. Misalnya saja pada bagian kamera. Kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara untuk kamera depan berlensa 44 MP.

HP yang mengalami peningkatan signifikan ini membawa dukungan 5G. Belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi dari smartphone ini. Baik itu ukuran layar, chipset yang mendukung, konfigurasi kamera, dan yang lainnya. 

Baca Juga : HP Vivo Kamera Gimbal, Abadikan Moment dengan Kualitas Terbaik

Begitu pula dengan tanggal peluncurannya, belum ada yang tahu secara pasti. Seri terbaru dari HP Vivo V21 5G akan segera meluncur di Indonesia dengan prosesor yang telah mendapat upgrade baru.

Sebelumnya menggunakan prosesor Snapdragon 7, kini telah meningkat dengan penawaran konektivitas 5G. Berdasarkan rumor baru-baru ini, kabar yang beredar mengenai spek kamera meningkat. 

Vivo V21 5G Hadir Bersama 3 Varian Lain

Dalam waktu yang bersamaan, akan ada 3 smartphone yang diluncurkan bersama HP Vivo V21 5G. Diantaranya Vivo V21 SE, Vivo V21 Pro, dan Vivo V21. Berita tersebut berdasarkan laporan Gizmochina. 

Laporan mengacu pada berita yang tersebar dari salah satu leaker top India, Mukul Sharma. Ia telah menampilkan sebuah screenshot mengenai daftar basis data IMEI salah satu varian V21. Seri tersebut adalah V21 SE yang ada di India.

Bisa terlihat jika Vivo V21 SE mempunyai nomor model V2061. Mukul Sharma berpendapat jika V21 SE akan jadi versi India dari ponsel iQOO U3 di China. Smartphone iQOO U3 mempunyai nomor model V2061A.

Model tersebut telah diumumkan mulai Desember 2020. Spesifikasi milik iQOO U3 mempunyai layar IPS LCD 6.58 inci hampir sama dengan HP Vivo V21 5G. Desain sangat menarik memakai teardrop notch.

Baca Juga : HP iQOO U3x 5G Produk Vivo Hadir dengan Baterai 5000 mAh

Kemudian layar mempunyai aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+. Vivo telah membenamkan Chipset Dimensity 800U pada dapur pacunya. Sehingga akan menunjang performa ponsel menjadi tangguh.

Chipset akan berpadu dengan RAM LPDDR4x 6 GB / 8 GB. Pada sektor penyimpanan menggunakan UFS 2..2 128 GB. Akan tetapi, disayangkan ponsel ini tidak mempunyai dukungan untuk slot kartu micro SD.

Untuk urusan kamera HP Vivo V21 5G, menyematkan lensa utama 48 MP serta sensor kedalaman 2 MP. Sedangkan untuk kebutuhan berselfie, terdapat kamera depan sebesar 8 MP.

Modul kamera mengusung bentuk persegi pada bagian belakang HP. Sumber daya baterainya cukup besar. Kapasitas 5.000 mAh bertahan lama, cocok bagi anda yang produktif menggunakan smartphone untuk berbagai kebutuhan. Misalnya saja bekerja atau bermain game. 

Adanya pengisian daya cepat 18W menjadi kelebihan tersendiri. Sistem operasinya menggunakan operasi Android 11. Pada bagian samping terdapat pemindai sidik jari atau fingerprint

Mendapat Sertifikasi Telecom

HP Vivo V21 5G telah mendapat sertifikasi dari Telecom Indonesia. Nomor model yang tertera adalah V2050. Namun, secara detail perusahaan belum mengungkap tentang peluncuran handsetnya. Selain itu, telah beredar pula kabar jika smartphone terbaru dari Vivo ini mendapat dukungan konektivitas 5G.

Sampai saat ini belum ada informasi konkret mengenai V21 5G dari sumber terpercaya. Kita tunggu saja pengumuman resminya. Tentu saja kehadiran HP Vivo V21 5G ini banyak yang menantikan.

Baca Juga : HP Vivo dengan Zeiss, Inovasi Baru Fotografi yang Lebih Canggih 

Selain V21 5G, ponsel lain yang diperkenalkan adalah V21 Pro. Tampilan pada seri ini mengusung layar 6.44 inci. Terdapat dukungan resolusi Full HD dengan 1080 x 2400 piksel.

Untuk kerapatan pikselnya 409 PPI. Fitur keamanan menggunakan face unlock dan sensor sidik jari. Jadi, selain pemakai, tidak akan bisa mengakses smartphone. 

Uniknya, ponsel mempunyai lekukan pada kamera selfie ganda. Lensa tersebut berkekuatan 44 MP dan 8 MP. Sementara untuk kamera utama mencakup sensor 64 MP, 13 MP, 8 MP, dan 5 MP.

Vivo V21 Pro berjalan pada Funtouch OS dengan basisi Android 11. Dapur pacunya bertenaga chipset Octa-core Snapdragon 765G.

HP Vivo V21 5G kita nantikan kehadirannya. Sertifikasi Indonesia dari Telecom akan membuat ponsel semakin banyak dicari di pasaran. Menarik untuk anda miliki bukan?. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto