HP Vivo Y20s G Terbaru dengan Chipset Helio G80

HP Vivo Y20s G Terbaru dengan Chipset Helio G80
Ilustrasi HP Vivo Y20s G. Foto: Ist/Net.

HP Vivo Y20s G merupakan ponsel keluaran terbaru dari Vivo. Smartphone ini adalah bagian dari Y20 series. Seri lainnya adalah Y20 dan Y20s. Vivo Y20 series ini mempunyai harga dan spesifikasi yang berbeda. Misalnya saja pada memori internal dan RAM.

Spesifikasi HP Vivo Y20s G Terbaru 

Smartphone terbaru dari Vivo perlu mendapat pertimbangan. Pasalnya, spesifikasi yang dimiliki semakin terdepan daripada seri pendahulunya. Berikut beberapa spesifikasi dari HP Vivo Y20s G:

Body dan Display

Layar memakai IPS LCD dengan ukuran 6.51 inci. Resolusinya 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9. Dimensi layar 164.4 x 76.3 x 8.4 mm dengan berat 192.3 gram. Spesifikasi layar tergolong lebar dengan kualitas warna yang terbaik.

Baca Juga : HP Vivo X60t, Usung MediaTek Dimensity 1100 serta OriginOS Terbaru

Apalagi ada dukungan teknologi In-Cell yang baru. Kelebihan lain dari Vivo Y20s G adalah adanya perlindungan untuk mata. Ultra All Screen akan memberikan proteksi dari bahaya sinar biru. 

Dengan demikian, para pengguna bisa berlama-lama di depan layar tanpa khawatir mata mudah lelah. Bermain game, menonton film favorit, dan YouTube semakin menyenangkan. 

Tampilan desain pada bodi HP Vivo Y20s G menggunakan lengkung 2,5D. Hadir dalam dua warna yang super keren. Warna Obsidian Black terinspirasi dari kaca vulkanik, sehingga sangat elegan dan tampilan akhirnya seperti permata.

Sementara untuk warna Purist Blue menginspirasi jernihnya air di lautan. Modul kamera utama terletak di pojok kiri atas dengan bentuk persegi panjang. Pada depan layar terdapat punch hole atau poni tetesan air. 

Performa Tangguh

Hp mengusung MediaTek Helio G80 pada dapur pacunya. Chipset ini merupakan System-on-chip. Sementara CPU Octa-core terdiri hexa-core ARM Cortex-A55 yang memiliki clock speed 1,8 GHz.

Satunya lagi adalah ARM Cortex-A75 berkecepatan 2GHz. Pada sektor grafis, HP Vivo Y20s G lebih maksimal dengan adanya GPU Mali-G52 2 EMC2.

Fitur lain yang canggih adalah Teknologi HyperEngine Game. Sehingga performa lebih stabil dan manajemen dinamis pada berbagai sektor. Mulai dari memori, CPU dan GPU.

Dukungan RAM 6 GB membuat kemampuan ponsel tangguh saat menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang sama. Untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 7 Legend, Flagship Gaming Hadir Pertama di Awal Tahun

Jadi, saat anda menginstal berbagai aplikasi dan menyimpan banyak data mempunyai ruang yang luas. Ponsel dibekali dengan 3 slot kartu. Kemudian memperluas memori hingga 1TB.

Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan memori. Semua file bisa tersimpan dengan rapi, baik itu foto, video, film, maupun musik. 

Baterai Tahan Lama

Kapasitas baterai pada HP Vivo Y20s G sangat besar, yakni 5.000 mAh. Jenis baterai memakai LiPo dengan tipe baterai tanam. Li-Polymer merupakan baterai yang mempunyai kepadatan lebih rendah, tipis, dan aman. 

Ketahanan baterai lebih lama karena menggunakan chipset Helio G80 dengan fabrikasinya 12 nm. Kemudian baterai juga mempunyai kelengkapan fast charging 18W.

Pemindai Sidik Jari dan Face Unlock Responsif

Fitur lain yang ada pada HP Vivo Y20s G adalah sensor sidik jari di layar. Berkat adanya panel AMOLED, sistem keamanan jadi lebih baik. Sensor sidik jari mempunyai tombol yang jadi satu dengan Power. Jadi, pengguna tidak perlu meraba belakang body lagi.

Side-mounted fingerprint scanner pada Vivo Y20s G sangat responsive. Kunci layar dapat terbuka hanya dalam hitungan 0,22 detik. Jadi, kecepatan hanya ibarat mengedipkan mata saja.

Baca Juga : HP Vivo Kamera Gimbal, Abadikan Moment dengan Kualitas Terbaik

Selain itu, untuk dapat membuka layar bisa memakai sensor biometrik pengenalan wajah. Atau lebih terkenal dengan Face Access.

Kamera

Seri terbaru HP Vivo Y20s G mempunyai tiga kamera utama. Lensa pertama 13 MP dengan aperture f/2.2. Kemudian untuk kamera lainnya, sensor makro 2 MP serta 2 MP lensa kedalaman.

Pada kamera selfie tidak ada peningkatan dari versi sebelumnya. Lensa sebesar 8 MP, untuk kebutuhan selfie sudah menghasilkan jepretan yang lumayan jernih.

Untuk koneksi, vendor Vivo menghadirkan WLAN WiFi 802.11 a//b/g/n/ac, WiFi Direct, dual band, dan hotspot. Selain itu, juga ada Bluetooth 5.0, A2DP, LE dan GPS with A-GPS, GLONASS, ALILEO, serta BDS. 

USB menggunakan microUSB 2.0 dan USB On-The-Go. Ada pula FM Radio, namun tidak tersemat NFC. Harga HP Vivo Y20s G berkisar 170 EUR. Performa ponsel terbaru yang satu ini ini tergolong lebih unggul dari versi sebelumnya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto