HP Vivo yang Support MHL HDMI, Nonton Video atau Gaming Lebih Seru

HP Vivo yang Support MHL HDMI
Ilustrasi HP Vivo yang Support MHL HDMI. Foto: Ist/Net

HP Vivo support MHL HDMI dapat memudahkan anda yang ingin menghubungkan ponsel ke TV. Hal ini dapat anda manfaatkan saat akan bermain game ataupun menyaksikan video YouTube.

Penting untuk anda ketahui, tidak semua produk smartphone memperoleh dukungan fitur tersebut. Terdapat beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh suatu ponsel agar dapat support fitur MHL HDMI. Salah satu persyaratannya adalah ponsel telah memiliki sistem operasi minimal Jelly Bean 4.2.

Bagi anda penggemar Vivo, terdapat beberapa produk Vivo yang telah memperoleh dukungan fitur HML HDMI yang siap menjadi pilihan terbaik anda.

Pilihan HP Vivo yang Support MHL HDMI

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat para vendor Android saling berlomba-lomba dalam menghadirkan teknologi canggih pada beberapa produk unggulannya.

Salah satunya adalah hadirnya teknologi MHL pada beberapa smartphone saat ini. Mobile High Definition Link merupakan salah satu teknologi canggih yang memungkinkan anda untuk dapat mengkoneksikan smartphone Android ke layar TV.

Dengan adanya fasilitas MHL HDMI ini, maka para pengguna smartphone akan semakin dimudahkan dalam menghubungkan HP ke perangkat TV.

Dengan demikian, para pengguna pun akan mendapatkan tampilan yang lebih besar serta jernih pada layar TV, yakni memanfaatkan adanya kabel MHL HDMI. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat asyik nonton video.

Pasalnya, MHL HDMI telah memfasilitasi ponsel sebuah teknologi yang secara otomatis akan melakukan pengisian baterai. Bagi anda penggemar Vivo, berikut ini beberapa pilihan HP Vivo yang support fitur MHL HDMI, antara lain:

HP Vivo Z1 Pro

HP Vivo yang Support MHL HDMI
Vivo Z1 Pro

Pilihan pertama HP Vivo yang memperoleh dukungan fitur MHL HDMI adalah Vivo Z1 Pro. Dengan menggunakan smartphone ini, maka anda dapat dengan leluasa menonton video atau bermain game melalui layar TV yang anda hubungkan pada smartphone dengan memanfaatkan adanya kabel MHL HDMI.

Ponsel ini hadir dengan dukungan layar tipe IPS LCD berukuran 6,53 inch. Layar ini mempunyai resolusi Full HD+ 1.080 x 2340 piksel.

Sedangkan dukungan performanya, HP Vivo yang support MHL HDMI ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan prosesor Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver).

Prosesor ini juga memperoleh dukungan RAM berkapasitas 4GB, 6GB, memori internal 64GB, dan 128GB. Sedangkan mengenai dukungan daya, Vivo Z1 Pro telah mengusung baterai berkapasitas 5000mAh dengan kelengkapan fast charging 18W.

Beralih ke sektor fotografinya, Vivo telah menyematkan 4 kamera yang tangguh. 3 kamera berada pada bagian belakangnya. Sementara 1 kamera ada di bagian depan.

Untuk kamera belakang, membawa resolusi 16 MP, 8 MP, dan 2 MP. Lalu untuk kamera depannya, tersemat resolusi 32 MP. Resolusi yang besar memungkinkan hasil jepretannya jernih dan jelas.

HP Vivo Y69

Vivo Y69

HP Vivo menarik selanjutnya yang support MHL HDMI adalah Vivo Y69. Dari segi spesifikasi tampilan, smartphone ini memperoleh kelengkapan ukuran layar sebesar 5,5 inch TFT dengan resolusi 1280 x 720 HD.

Sedangkan pada CPU, ponsel ini memperoleh dukungan prosesor Octa-core dari Mediatek MT6750 dengan RAM yang berkapasitas 3GB. Lalu memori internal cukup besar yakni 32GB yang dapat anda perluas hingga 256GB melalui slot microSD.

Selanjutnya untuk kemampuan dayanya ditopang dengan penggunaan baterai berkapasitas 3000mAh. Akan tetapi, baterai ini belum memperoleh dukungan teknologi fast charging.

Fitur menarik lain yang tersemat pada Vivo Y69, salah satunya telah hadir fingerprint. HP Vivo yang support MHL HDMI ini berjalan dengan sistem operasi Funtouch OS 3.2 (base on Android 7.0 Nougat).

Kecanggihan Vivo Y69 juga bisa anda lihat dari sokongan kamera yang tersemat. Pada bagian depannya, anda akan terkesan dengan dukungan kamera selfie resolusi 16 MP.

Lalu mengintip pada bagian belakangnya, terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP. Kamera ponsel canggih ini tidak berdiri sendiri.

Ada banyak fitur yang ikut mendukung performanya. Mulai dari HDR, LED flash, hingga panorama. Bahkan kamera belakang ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.

Mengenai sisi konektivitas pun, tak kalah mumpuni. HP Vivo Y69 ini telah berbekal Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.2, GPS, hingga microUSB 2.0.

Bagi anda yang saat ini tengah mencari HP Vivo yang support MHL HDMI, ponsel ini bisa anda jadikan pilihan terbaik. Dengan spesifikasi mumpuni, anda pasti akan merasa sangat dimanjakan. (R10/HR-Online)