HP Xiaomi Mi Mix Fold, Ponsel Kelas Atas Gunakan Snapdragon 888

HP Xiaomi Mi Mix Fold Ponsel Kelas Atas Gunakan Snapdragon 888
HP Xiaomi Mi Mix Fold. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi Mi Mix Fold benar-benar sudah diperkenalkan ke publik. Merupakan salah satu jenis ponsel lipat yang cukup populer. Hal ini menandai perkembangan kembalinya lini Mi Mix yang sudah lama tidak muncul.

Mi Mix merupakan salah satu produk eksperimen dari brand besar Xiaomi. Tak heran selama ini memiliki desain menarik serta fitur yang beragam. Sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan penggunanya.

Dari segi fisik memang memiliki tampilan yang cukup menarik. Bahkan ponsel ini hampir mirip seperti Samsung Galaxy Fold. Kedua ponsel tersebut sama-sama memiliki model layar lebar yang cukup unik.

Baca Juga : Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T, Penasaran? Ini Ulasannya

Lain dari seri sebelumnya, Mi Mix memiliki desain layar yang lebih besar. Bahkan terdapat sebuah layar sekunder yang cukup berkualitas. Model lipatan ponsel ini juga sama seperti pada umumnya dengan gerakan menutup buku.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi Mix Fold

Kabarnya ponsel terbaru dari Xiaomi ini akan rilis ke pasar China tanggal 16 April 2021 mendatang. Sehingga belum ada kepastian akan datang ke pasar Indonesia. Tetapi Xiaomi telah membuka lini pemesanan atau pre-order mulai 30 Maret lalu.

Varian harga ponsel ini nantinya tergantung pada kapasitas RAM yang tersedia. Pasalnya, memiliki dua varian harga 9.999 Yuan atau Rp 20,9 juta dan 12.999 Yuan atau Rp 27,2 juta.

Hingga saat ini masih belum ada kejelasan pasti terkait perilisan secara global ke pasar dunia. Hal ini masih akan menunggu perkembangan dari pihak Xiaomi. Lalu melihat potensi pasar penjualan Mi Mix Fold.

Desain Layar dan Tampilan Ponsel

HP Xiaomi Mi Mix Fold memiliki desain yang cukup unik. Sebagai ponsel layar lipat memiliki ukuran yang besar. Mengusung layar utama OLED dengan bentang 8,01 inci.

Baca Juga : HP Xiaomi Layar OLED Hemat Energi dan Respon Cepat, Intip Daftarnya!

Sudah lengkap dengan resolusi layar hingga 2.480 x 1.860 piksel. Pihak Xiaomi sudah mengklaim bahwa layar ini mampu menahan lipatan sampai 200.000 kali.

Xiaomi memang tidak main-main dalam membuat produknya agar bisa tampil menarik. Terdapat layar sekunder dengan ukuran 6,52 inci yang kecepatan refreshnya mencapai 90 Hz.

HP Xiaomi Mi Mix Fold memiliki ukuran ponsel 173.3 x 133.4 x 7.6 mm dengan berat 317 gram. Mampu mendukung kebutuhan Dual SIM. Tentu saja layar sudah memiliki dukungan sistem HDR10+.

Performa dan Dapur Pacu Ponsel

Karena termasuk kelas atas tentu saja tersimpan komponen yang cukup menarik. Hal ini akan mendukung sistem operasi ponsel yang cepat dan tidak lemot. Masih menggunakan sistem operasi Android 10.

Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 yang cukup memadai. Bahkan mendapatkan dukungan berupa CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680). Tak lupa juga tersemat GPU Adreno 660.

HP Xiaomi Mi Mix Fold memiliki RAM sebesar 12 GB dan 16 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal ponsel ini cukup besar yaitu 256 GB dan 512 GB.

Sudah pasti besaran penyimpanan internal tersebut mampu memenuhi segala kebutuhan save data penting. Anda tidak perlu khawatir ruangan penyimpanan yang akan cepat habis.

Kualitas Kamera

Ponsel Mi Mix Fold memiliki tiga buah kamera belakang dengan kualitas terbaik. Dengan kamera utama beresolusi 108 MP yang mendapat dukungan dari lensa macro 8 MP serta ultrawide 13 MP.

HP Xiaomi Mi Mix Fold juga sudah memiliki kelengkapan fitur pada kamera. Memiliki Flash LED, HDR, dan fitur panorama yang bisa memberikan variasi pengambilan gambar.

Beralih ke kamera depan dengan tipe single beresolusi 20 MP. Tak heran bila kamera depan ini bisa memanjakan pengguna untuk berselfie.

Baca Juga : HP Xiaomi MIUI 12 Mengusung Class Animation dan Intuitif, Ini Daftarnya!

Selain itu, memiliki kualitas video dengan resolusi 8K@24/30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60fp. Segala fitur bisa digunakan untuk mengambil video maupun foto dengan hasil yang maksimal.

Baterai Ponsel

Kini saatnya beralih ke baterai HP Xiaomi Mi Mix Fold yang cukup awet. Pasalnya, memiliki kapasitas daya sebesar 5020 mAh dengan type Li-Po.

Baterai ponsel ini juga memiliki kualitas pengisian daya cepat hingga 67W. Tak heran bila pengguna tidak perlu menunggu pengisian daya pada waktu yang lama.

Sehingga segala aktivitas penggunaan ponsel akan mendapatkan dukungan penuh. Baterai HP pun tidak akan cepat habis saat live streaming maupun bermain game.

Namun, HP Xiaomi Mi Mix Fold masih dalam proses perilisan. Harapannya bisa datang ke pasar Indonesia dengan harga yang lebih rendah. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto