HP Xiaomi POCO M2 Reloaded Meluncur dengan Spesifikasi Baru

HP Xiaomi POCO M2 Reloaded Meluncur dengan Spesifikasi Baru
Ilustrasi HP Xiaomi POCO M2 Reloaded. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi POCO M2 Reloaded merupakan versi terbaru dari Poco M2. Kemudian ponsel ini akan meluncur pada akhir April.

Pada bulan September lalu, POCO M2 telah meluncur dengan nama Redmi 9 atau Redmi 9 Prime. Nama tersebut berganti saat ada di India. Lebih dari 1 juta unit seri ponsel ini terjual di India. 

Spesifikasi HP Xiaomi POCO M2 Reloaded

POCO India lewat akun Twitter resminya mengumumkan tentang peluncuran M2 Reloaded. Ponsel terbaru ini kemungkinan menggunakan prosesor Mediatek Helio G80 pada bawah kap. Kemudian slot kartu MicroSD sebagai perluasan penyimpanan.

Baca Juga : HP Xiaomi Full HD Plus Paling Direkomendasikan, Ini Daftar Pilihannya!

Kamera belakang pada POCO M2 Reloaded beresolusi 13 MP dan kamera sudut ultrawide 8 MP. Sementara untuk kamera makro 5 MP serta kamera kedalaman 2 MP. Kamera depan menghasilkan gambar yang jernih dengan resolusi kamera 8 MP. 

Kapasitas baterai POCO M2 Reloaded sebesar 5000 mAh. Kelebihan dari ponsel ini adalah memiliki pengisian cepat atau fast charging 18W. Kemudian pada sektor keamanan terdapat pemindai sidik jari yang terpasang di belakang ponsel. 

Fitur lain HP Xiaomi POCO M2 Reloaded adalah jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C. Lalu ponsel lengkap dengan lapisan tahan air.

Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir lagi akan HP yang tercebur genangan air. Dukungan lapisan P2i ini digadang-gadang tahan terhadap percikan air.

POCO M2 Reloaded berjalan dengan MIUI 11 berbasis Android 10 di luar kotak. Kemudian lebih menariknya lagi, dapat meningkat ke MIUI 12.

Situs mikro Flipkart tidak menyebut lebih banyak mengenai informasi smartphone ini. Kemungkinan pada handset mempunyai spesifikasi yang sama dengan POCO M2. Pada body terlindung oleh Corning Gorilla Glass 3.

Perbedaan POCO M2 dan POCO M2 Reloaded

Ponsel POCO Xiaomi telah populer di India dan wilayah lain. Hal tersebut karena ponsel mengusung spesifikasi yang layak. Sementara harganya terbilang sangat terjangkau. 

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 20X 5G Bawa Baterai 5000 mAh dan Harga Terjangkau

Kini POCO akan kembali rilis ulang, kemungkinan dengan nama HP Xiaomi POCO M2 Reloaded. Perbedaan ponsel ini dengan POCO M2 adalah pada varian konfigurasinya.

Pada POCO M2 versi pendahulu mempunyai konfigurasi RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Sedangkan POCO M2 Reloaded kemungkinan akan mempunyai RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Lalu spesifikasi lain perkiraannya sama dengan seri pendahulunya. Xiaomi POCO M2 Reloaded mempunyai layar dengan LCD 6.53 inci. Kemudian terdapat takik tetesan air. 

Peluncuran POCO M2 Reloaded di India

HP Xiaomi terbaru ini kabarnya meluncur di India pada tangga 21 April. Dapat dipastikan jika spesifikasi berbeda dengan versi sebelumnya. 

Harga HP Xiaomi POCO M2 Reloaded di India berkisar Rs 9.499. Peluncuran sub-merek dari Xiaomi ini telah diumumkan lewat Twitter.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi Mix Fold, Ponsel Kelas Atas Gunakan Snapdragon 888

Sementara harga POCO M2 untuk varian 6 GB dan 64 GB sekitar Rs 10.999. Untuk varian kelas atas dengan konfigurasi 6 GB dan 128 GB adalah Rs 12.499.

Acara peluncuran HP Xiaomi POCO M2 Reloaded akan berlangsung pukul 12 siang IST tanggal 2 April. Untuk sementara pemasaran ponsel dalam negeri saja lewat Flipkart.

Namun kabar simpang siur yang berhembus, ponsel tersebut merupakan POCO M2 yang telah meluncur bulan September lalu. Hanya saja, mempunyai RAM dan konfigurasi yang beda. 

Tweet mengenai POCO mengarah pada halaman di Flipkart. POCO M2 Reloaded menyatakan jika penjualan akan mulai pada saat peluncurannya, yakni pada pukul 3 sore IST.

Desain POCO M2 Reloaded dengan POCO M2 kemungkinan hampir ada kemiripan. Halaman Tweet juga mengungkap tentang spesifikasi POCO M2 Reloaded.

Berdasarkan halaman khusus dari Flipkart, ponsel Xiaomi terbaru ini tampak gambar perangkatnya. Kemudian spesifikasinya seperti Helio G80 SoC dan layar beresolusi FHD terlihat dari gambar.

Kemudian notchnya berbentuk V serta bagian belakang kamera terdapat pengaturan quad-camera. Reloaded merupakan varian terbaru dengan konfigurasi beda dari POCO M2. Spesifikasi keduanya hampir mirip, hanya berbeda pada beberapa bagian saja.

Tampaknya POCO M2 Reloaded ini mempunyai RAM yang lebih sedikit daripada versi pendahulunya. Bahkan dapat dipastikan jika harga ponsel terbaru Xiaomi ini lebih rendah.

Kemudian akan menjadi varian yang mendasar di ponsel sejajar. Sebab, terlihat dari spesifikasi HP Xiaomi POCO M2 Reloaded yang lebih menurun dari POCO M2. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto