Ide Celana Kotak-Kotak, Outfit Anti Bosan

Ide celana kotak-kotak
Berbagai ide padu padan celana kotak-kotak. Foto: Ist/Net

Untuk kamu yang sudah bosan dengan motif plain, ide celana kotak-kotak akan menghindarkan harimu dari kebosanan! Karena dengan motif squares tampilanmu jadi lebih menarik dan kece badai. Kamu bisa tetap berkelas dengan padu padan plaid, tartan, dan checks.

Beberapa Ide Padu Padan Celana Kotak-Kotak

Berikut ini adalah ide celana kotak-kotak untuk bepergian atau untuk pakaian kamu sehari-hari. Pastikan kamu sudah memiliki celana dengan bahan nyaman ya agar bisa leluasa bergerak. Bentuk celana yang tepat juga membuat kaki terlihat jenjang.

Baca Juga: 10 Jenis Bra Sesuai Bentuk dan Fungsinya, Wajib Diketahui Wanita

Look 1: Formal dan Elegan ke Kantor

Ingin mengenakan celana motif square ketika bekerja? Bisa banget! Pilih celana warna bold, misalnya blue tartan lalu kombinasikan dengan atasan yang kontras yaitu turtleneck hitam. Pakai hijab warna nude untuk menyeimbangkan outfit.

Untuk kesan yang lebih edgy, kamu bisa pakai sepatu sneakers dengan tote bag mini. Look ini cocok untuk dipakai ke kantor karena ide celana motif kotak-kotak tetap netral berkat atasan dan hijab polos. Usahakan warna tasnya samakan dengan sepatu ya.

Look 2: Feminin dengan Blouse

Ingin tetap feminin pun bisa, salah satunya seperti di Look 2 dengan atasan putih berbahan chiffon yang cocok kamu pakai bersama celana kotak abu-abu. Selain putih kamu juga bisa pilih warna-warna pastel. Ciptakan gradasi warna: celana harus memiliki warna lebih tua daripada warna atasan.

Baca Juga: Style Celana Putih Hijab, Perpaduan untuk Outfit Harian Anda

Gunakan kerudung dengan warna bold seperti hitam, misalnya. Lengkapi penampilan mini bag belt sehingga kamu tidak perlu repot membawa tas lagi. Look ini akan terasa nyaman meski dipakai saat cuaca panas. Pastikan atasan yang pilih tidak menerawang.

Look 2: Sporty dan Casual

Ide celana kotak-kotak pada Look 3 terdapat 2 komponen warna, yaitu hitam dan abu-abu. Dengan celana motif square hitam, dipadukan sama atasan kaos polos. Lengkapi dengan jaket abu-abu maka kamu akan terlihat sporty.

Cocok untuk kegiatan outdoor karena outer yang kami pakai bisa dilepas dengan mudah. Kenakan sepatu yang nyaman agar kamu leluasa bergerak, memakai hijab warna kontras juga boleh-boleh saja karena akan mempercantik outfit. Terlihat santai namun tetap stylish.

Look 4: Kombinasi Pattern

Jangan takut menggabung dua pattern sekaligus, seperti pada Look 4 yang memadukan square dengan stripe. Ide celana kotak-kotak ternyata juga bisa dipakai bersama atasan lengan panjang bermotif garis, namun harus ditutup lagi dengan kaos pendek polos untuk menyeimbangkan outfit.

Baca Juga: Trend Hijab Menyambut Ramadhan 2021 dengan Beragam Model

Trik baju berlapis ini berguna untuk membuatmu tetap  hangat di cuaca dingin atau menciptakan kesan tubuh lebih berisi. Gunakan juga hijab dengan warna lebih tua dari kaos ya agar lebih kekinian. Tampilan ini juga terkesan lebih muda dan energik.

Look 5: Sesekali, Tabrak Warna

Tak ada salahnya menggunakan teknik color block, dimana atasan dan bawahan sama-sama menggunakan warna bold. Ide celana kotak-kotak pada Look 5 memadukan blue ocean trouser dengan sweater rajut polos merah. Dilengkapi hijab dan tote bag warna hitam, pas untuk pergi ke kampus atau belanja.

Merah dan biru memang bisa dipakai bersamaan. Kamu juga bisa memakai gaya ini ketika pergi ke tempat liburan. Tambah kacamata dengan lensa coklat agar tidak silau, jadi bisa tetap nyaman ketika liburan.

Demikian ide celana kotak-kotak untuk gaya hijab. Outfit kali ini berkesan santai namun tidak meninggalkan estetika, jadi akan tetapi bagus difoto. Tinggal menemukan spot dengan pencahayan memadai dan pose keren, maka kebutuhan feed sosial media sudah bisa terpenuhi. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu