Ide Memakai Sweater Rajut di Rumah, Tetap Fashionable dan Rileks

Memakai Sweater Rajut di Rumah
Ide memakai sweater rajut di rumah. Foto: Ist/Net

Untuk pakaian sehari-hari, ide memakai sweater rajut di rumah akan tetap membuat kamu merasa nyaman. Apalagi di musim hujan, cuaca sore akan terasa dingin sehingga memakai sweater membuat kamu tetap hangat namun leluasa bergerak.

Oleh karena itu, dengan ide memakai sweater rajut berikut ini akan membuat kamu tetap fashionable meski hanya berada di rumah. Pakaian yang kamu kenakan tentunya akan terasa rileks dan santai, namun tetap terlihat bagus ketika menerima tamu.

Baca Juga: Rok Motif dengan Hijab, Tampil Modis dan Fashionable

Beberapa Ide Memakai Sweater Rajut di Rumah

Memakai sweater di rumah bukan hanya akan membuatmu nyaman, tapi juga melindungi kamu dari udara dingin. Agar kamu tetap bisa tampil fashionable berikut ide yang bisa kamu pakai saat mengenakan sweater rajut:

Tentukan Bawahan yang Nyaman

Sweater rajut cocok dikenakan bersama bawahan yang simpel seperti pegged pants atau cigarette pants. Pilih warna-warna netral dengan warm tone atau pastel jika ingin terlihat lebih berkelas. Warna putih, ginger, abu-abu, dan cream adalah beberapa rekomendasi yang membuat kamu terlihat santai.

Kamu bisa mengkombinasikan outfit dengan loafers shoes untuk kesan penampilan yang preppy. Loafers shoes terasa nyaman meski harus berjalan-jalan, sehingga tampilan ini  boleh juga kamu pakai untuk nongkrong dadakan. Apalagi semakin banyak kafe yang menggunakan dekorasi hommy alias suasana seperti di rumah.

Tampil Lebih Feminim dengan Rok

Jika ingin lebih feminim, ide memakai sweater rajut bisa menggunakan pleated skirt. Sederhana namun membuat kamu terlihat lebih cantik dan modis. Pilih rok warna senada dengan baju atasan agar membuat kamu terlihat stand out. Lalu pakai bersama sandal strap atau kitten heels untuk sepatunya.

Baca Juga: Ide Celana Kotak-Kotak, Outfit Anti Bosan

Beberapa jenis tas juga akan cocok dengan knit sweater ketika kamu akan pergi bekerja dengan style ini. Cukup pakai tas selempang atau tote bag dengan warna senada saja untuk menyempurnakannya.

Untuk kamu yang mulai bosan memakai celana, boleh juga tuh mencoba macam-macam rok. Tak hanya itu, midi skirt dan accordion skirt juga cocok sebagai bawahan dari outfit knit sweater yang kamu kenakan saat di rumah.

Gunakan Bersama Aksesoris

Kamu bisa memakai knit sweater bersama aksesoris yang simple juga lho sehingga tak perlu bingung memilihnya. Misalnya dengan memakai drop earring sudah bisa mempermanis outfit kamu. Atau bisa juga dengan stud earring agar penampilan kamu tetap sederhana.

Kamu juga bisa memakai topi ketika keluar rumah untuk mempercantik gayamu, entah itu dengan beret hat atau newsboy hat. Pastikan kamu sudah memilih item terbaik agar kamu semakin percaya diri dengan ide memakai sweater rajut di rumah.

Memiliki koleksi sweater akan memudahkan kamu melakukan mix n match ketika berpakaian. Karena baju berbahan rajut bisa kamu pakai bersama kemeja atau dress yang sudah lama tak terpakai sehingga kembali seperti baru. Baju berbahan rajut juga harus kamu rawat dengan benar agar tidak cepat melar.

Cara terbaik menyimpan knit sweater adalah dengan melipatnya. Saat mencuci pun sebaiknya gunakan soft detergen yang dikhususkan untuk pakaian bayi, lalu dikeringkan dengan cara diangin-angin. Apabila terkena sinar matahari langsung, warnanya akan cepat pudar. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu