Ikrar Kebangsaan Tolak Radikalisme Digelar di Mapolres Banjar

Ikrar kebangsaan
Pelaksanaan Apel Kebangsaan di Mapolres Banjar Polda Jabar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ikrar kebangsaan tolak radikalisme dan jaga NKRI digelar Polres Banjar, Polda Jabar, bersama Forkopimda Kota Banjar. Serta sejumlah ormas keagamaan, kepemudaan dan mahasiswa, di halaman Mapolres Banjar, Kamis (29/04/2021).

Dalam ikrar kebangsaan tersebut, para peserta mengenakan pita pengikat kepala warna merah putih. Mereka mengucapkan Ikrar Kebangsaan Tolak Radikalisme dan Jaga NKRI yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kota Banjar, KH. Iskandar Efendi.

Beberapa poin dalam ikrar kebangsaan itu adalah, masyarakat Kota Banjar siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Kemudian, siap melaksanakan amanat UUD 1945, menjaga dan mempertahankan NKRI, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta menolak segala bentuk paham radikalisme.

Baca Juga : Polres Banjar Siaga Cegah Pemudik, Dishub; Pos Penyekatan Belum Ada

Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny mengatakan, pelaksanaan apel kebangsaan ini bertujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme. Serta semangat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Selain itu, ikrar kebangsaan tolak radikalisme dan jaga NKRI ini juga untuk mengingatkan sesama anak bangsa bahwa, kebhinekaan yang ada di Indonesia merupakan kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Apel kebangsaan ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, serta membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Setelah apel kebangsaan, kami berharap dapat terjalin sinergitas yang baik antara instansi dengan masyarakat,” terangnya.

Terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 ini. Perlu adanya semangat kebersamaan yang sinergi guna mendukung kemajuan dan pembangunan di Kota Banjar.

“Oleh karena itu, mari kita terus bekerja sama merajut kemajemukan dan persatuan, untuk kemajuan Kota Banjar,” tandas AKBP. Melda Yanny. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah