Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita TerbaruInspirasi Cat Ruang Tamu Menjadi Beragam Memberi Kesan yang Khas

Inspirasi Cat Ruang Tamu Menjadi Beragam Memberi Kesan yang Khas

Inspirasi cat ruang tamu juga menjadi hal penting yang harus anda kaji sebelum melakukan pembangunan. Kehadiran cat memang penting untuk memberikan warna desain interior hunian anda.

Pasalnya, tanpa warna, kesan yang akan muncul hanyalah gelap dan suram. Apalagi jika penataan barangnya tidak sesuai, maka rasa nyaman pun akan hilang.

Beberapa Inspirasi Cat Ruang Tamu yang Menjadi Rekomendasi untuk Anda

Ruang tamu sendiri merupakan ikon rumah. Akan ada banyak tamu agung yang mengunjungi ruangan tersebut. Tambah lagi letaknya yang memang berada di paling depan diantara ruangan yang lainnya.

Berkaitan dengan hal itu, wajar saja jika untuk mendapatkan hasil yang bagus, maka uang anda juga harus terkuras. Namun, nggak papa donk ya, toh itu juga rumah anda sendiri kok.

Baca Juga: Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil Membuat Kesan Lebih Luas dan Cantik

Bagi anda yang masih bingung ingin menggunakan cat warna apa untuk ruangan penting tersebut, berikut ini beberapa inspirasi cat untuk ruang tamu anda.

Cat Warna Biru

Warna biru juga menjadi inspirasi cat ruang tamu anda. Warna ini sangat identik dengan unsur yang alamiah. Misalnya adalah langit, laut, pantai, dan yang lain sebagainya.

Apabila anda menggunakan warna ini untuk ruang menyambut tamu tersebut, maka kesan yang akan anda dapatkan adalah segar plus menangkan.

Baca Juga: Posisi Kursi Ruang Tamu, Hal Penting untuk Kenyamanan Tamu Anda

Bukan hanya itu saja, melainkan tamu anda juga akan mendapatkan kedamaian karena kesan tenang yang biru berikan. Bahkan mereka juga akan terbawa arus pikiran positif dengan hal-hal yang berada di sekitarnya. Anda juga akan nyaman tentunya dengan desain menggunakan warna seperti ini.

Ruang Tamu dengan Cat Kuning

Kuning juga menjadi salah satu inspirasi cat ruang tamu untuk hunian anda. Bagi orang-orang yang takut menggunakan warna ini karena menyilaukan mata, jangan berpikiran negatif lho ya.

Faktanya kesan yang akan muncul ketika anda mengaplikasikan si kuning ini adalah mendapatkan kesan ceria. Bukan hanya itu saja, akan tetapi jika ruang tamu yang anda miliki itu sempit, warna ini bisa memberikan kesan luas.

Baca Juga: Partisi Ruang Tamu Minimalis Pembatas Unik, Menarik, dan Estetik

Ruangan anda tersebut juga akan membuat pandangan menjadi lebih segar dan memancarkan aura untuk selalu berpikir jernih.

Selain bisa anda aplikasikan untuk ruang tamu, warna ini juga bisa anda gunakan pada ruang kerja. Alasannya adalah karena pada ruangan tersebut penghuni menggunakannya untuk mencari ide.

Warna Hijau untuk Ruang Tamu

Hijau juga menjadi warna rekomendasi plus inspirasi cat ruang tamu anda. Hal ini mempunyai alasan karena saat musim panas tiba, desain yang menggunakan warna hijau sangatlah cocok. Apalagi jika hunian anda berada di perkotaan.

Keuntungan yang akan anda dapatkan dengan menggunakan warna ini adalah mendapatkan rasa sejuk juga alami. Anda seperti berada di taman.

Tentram juga akan anda rasakan saat berada di ruangan tersebut. Namun, hal yang paling penting adalah menjadi rekomendasi terbaik untuk anda yang mempunyai ruang tamu dengan ukuran sempit.

Ruang Tamu Nuansa Putih

Putih merupakan salah satu warna inspirasi cat ruang tamu yang sangat lazim. Memang benar apabila putih selalu identik dengan bersih, terang, juga lapang. Jadi, nggak heranlah jika banyak penghuni rumah yang menjadikan warna ini sebagai ciri khas untuk rumahnya.

Tak hanya itu saja, melainkan menjadi warna netral yang mudah untuk anda padupadankan dengan berbagai macam furniture. Apabila anda ingin menambahkan dekorasi juga hiasan dinding, its okay. Justru hasilnya akan sangat mempesona.

Ruang Tamu yang Energik

Nyatanya warna merah juga menjadi inspirasi cat ruang tamu rumah anda. Warna ini akan memberikan kesan yang energik plus agresif. Meskipun merah, namun anda juga akan mendapatkan kesan sejuk juga luas. Sehingga cocok untuk rumah anda yang minimalis.

Tetapi ada hal yang harus anda ingat. Anda harus memberikan warna cat plafon dengan warna cerah. Dengan kontras tersebut, justru akan memberikan kesan bahwa dinding ruangan tersebut tinggi. Merah tersebut akan lebih baik jika anda padukan dengan perabotan warna putih atau warna cerah lainnya.

Sejuk dengan Warna Coklat Muda

Sudah pasti semua orang mendambakan ruang tamu yang sejuk juga luas. Tapi wajar saja sih, nah warna coklat muda dapat menjadi inspirasi cat ruang tamu anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img