Inspirasi Ranjang Tingkat Simple, Solusi Tepat untuk Ruang Minimalis

Inspirasi Ranjang Tingkat
Ilustrasi Inspirasi Ranjang Tingkat. Foto: Ist/Net

Inspirasi ranjang tingkat dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang memiliki ruang kamar dengan ukuran terbatas. Dengan mengusung desain ini, anda pun dapat memaksimalkan penataan ruang dengan lebih baik.

Bahkan, dapat menuangkan kreativitas serta daya imajinasi anda. Hal ini bertujuan agar tercipta kamar tidur yang nyaman meskipun berukuran mungil.

Memang memilih tempat tidur tingkat tidak semudah yang anda bayangkan. Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan secara seksama pada saat menggunakan tempat tidur tingkat untuk ruang kamar.

Hal ini berhubungan dengan berbagai kebutuhan yang harus anda penuhi. Bahkan, juga harus memperhatikan segi kenyamanan serta keamanannya.

Inspirasi Ranjang Tingkat untuk Ruang Minimalis

Saat menata ruang tidur, salah satu elemen penting yang perlu untuk anda perhatikan adalah tempat tidur. Untuk ukuran ideal, besar tempat tidur tidak boleh melebihi 50 persen luas kamar.

Baca Juga: Desain Ruang Belajar Minimalis yang Memberikan Kesan Nyaman

Hal ini bertujuan agar ruangan dapat difungsikan secara lebih optimal. Maka sebagai alternatif, sebagian besar orang akan memilih untuk menggunakan tempat tidur bertingkat.

Terlebih apabila ruang tidur memang dirancang untuk ditempati oleh dua orang atau tiga orang sekaligus. Selain digunakan untuk dua orang atau lebih, ranjang tidur tingkat juga dapat menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mempunyai space kosong.

Sehingga dapat melakukan aktivitas dalam kamar secara lebih nyaman. Seperti belajar atau yang lainnya. Tertarik untuk mengusung tempat tidur dengan desain yang simpel, berikut ini inspirasi ranjang tidur tingkat yang dapat anda aplikasikan pada kamar, antara lain:

Tempat Tidur Tingkat dengan Rangka Menyatu dengan Ruangan

Ranjang tidur tingkat minimalis ini dapat anda bangun menyatu dengan ruangan. Selanjutnya anda dapat memberi tangga kecil pada bagian ujung, agar anak lebih mudah untuk naik ke atas.

Baca Juga: Ruang Kerja Minimalis Di Kamar Tidak Mengganggu Produktivitas

Selain menyatu dengan ruangan, rangka tempat tidur juga dapat anda buat terhubung dengan lemari. Dengan demikian anda pun dapat mengkreasikan bentuk menjadi lebih luas lagi.

Namun sangat disayangkan, dengan mengusung inspirasi ranjang tidur tingkat satu ini, anda tidak dapat merubah lokasi kasur serta lemari, karena keduanya menyatu pada dinding.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, dengan desain tempat tidur ini, anda pun akan memperoleh tampilan kamar yang lebih modern dan chic. Terlebih lagi jika anda mampu mengkombinasikan warna secara lebih tepat.

Tempat Tidur Kayu dengan Material yang Lebih Solid dan Aman

Salah satu inspirasi ranjang tempat tidur minimalis yang cukup direkomendasikan adalah tempat tidur kayu yang menggunakan model laci sebagai jalur untuk menaikinya. Hal ini selain lebih aman, model tangga seperti ini juga dapat anda fungsikan sebagai rak penyimpanan.

Baca Juga: Ruang Makan Outdoor Minimalis Membuat Selera Makan Meningkat

Tempat Tidur Tingkat Multifungsi

Pilihan tempat tidur ini dapat menjadi inspirasi ranjang tidur tingkat yang cukup direkomendasikan. Pasalnya, dengan model tempat tidur ini anda tidak perlu repot lagi untuk memikirkan adanya lemari karena telah terdapat rak penyimpanan barang pada bagian bawah kasurnya.

Menariknya lagi, ukuran ranjang tingkat ini dapat anda sesuaikan dengan luas kamar. Apabila ukuran kamar jauh lebih besar, maka tempat tidur tingkat multifungsi yang anda gabungkan dengan lemari pada bagian samping dapat menjadi alternatif pilihan terbaik.

Tempat Tidur Tingkat Tiga

Dalam pilihan ranjang tidur tingkat, sangat disarankan bagi anda untuk tidak menggunakan tempat tidur dengan tingkat sejajar. Pasalnya tempat tidur tingkat mode ini cukup rawan pada saat anda naiki.

Sebagai solusinya, anda dapat menggunakan ranjang tidur tingkat dengan model zig-zag. Desain satu kasur lesehan yang jauh lebih aman untuk buah hati anda.

Pada bagian kosong yang terdapat pada bawah kasur kedua, dapat anda manfaatkan untuk menempatkan rak perkakas kecil. Rak kecil ini dapat anda manfaatkan untuk menempatkan koleksi buku anak-anak.

Tempat tidur tingkat besi dengan berbagai model juga dapat menjadi pilihan terbaik anda. Meskipun nampak berukuran kecil, akan tetapi tempat tidur tingkat besi dapat menjadi inspirasi ranjang tingkat yang cukup kuat dan kokoh. Agar tidak nampak sumpek, anda dapat meminimalisir perkakas pada tempat tidur. Selain itu, dapat memilih sprei dengan warna pastel atau netral, dalam hal ini anda perlu menghindari motif yang terlalu besar. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang