Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruInspirasi Tiang Teras Rumah Memberikan Tampilan Lebih Mempesona

Inspirasi Tiang Teras Rumah Memberikan Tampilan Lebih Mempesona

Inspirasi tiang teras rumah sangatlah penting. Tahukah anda bahwa tiang itu bukan hanya sebagai penyangga saja? Kehadiran tiang juga akan menjadi penambah nilai estetika pada hunian anda. Apalagi saat ini perkembangan mengenai pembangunan sudah mengalami perkembangan yang jauh menuju ke yang lebih modern.

Sedang teras sendiri merupakan salah satu elemen hunian yang unik. Memiliki area yang berada di eksterior membuat anda harus mengisinya sendiri agar semua tampak tertata dan tidak semrawut. Bukan hanya itu saja, tetapi anda juga harus nyaman ketika santai bersama keluarga pada area tersebut.

Beberapa Inspirasi Tiang Teras Rumah yang Bisa Anda Gunakan

Untuk anda yang ingin melakukan pembangunan atau perombakan. Akan tetapi masih frustasi dan bingung, kira-kira model tiang bagaimana yang akan cocok dengan desain dan tema hunian anda. Jangan khawatir, karena berikut ini beberapa penjelasannya untuk anda.

Baca Juga: Model Teras Rumah Masa Kini Menjadi Inspirasi Desain Teras Anda

Tiang dengan Model Bundar

Bulat adalah bentuk yang menjadi inspirasi tiang teras rumah paling cocok untuk semua jenis gaya rumah. Akan tetapi bentuk ini digunakan pada desain hunian dengan tema klasik. Kerap kali kita juga menemukan, tiang bulat ini berdiri kokoh dengan adanya kombinasi ukiran.

Menjadi rekomendasi juga untuk menjadi penyangga teras rumah anda. Pasalnya dengan anda memasang tiang tersebut maka anda akan mendapatkan kesan yang mewah juga elegan. Tidak perlu ragu untuk anda memasang dan menggunakan tiang bulat ini.

Model Kotak Modern

Untuk anda yang kurang suka dengan bentuk bulat tersebut. Maka anda bisa menggunakan inspirasi tiang teras dengan bentuk ataupun model kotak yang modern. Jika anda menggunakan tiang ini, maka akan membuat tampilan teras rumah tampak beda.

Baca Juga: Model Plafon Teras Rumah Bervariasi Membuat Santai Semakin Happy

Selain itu profil tiang ini juga akan memberikan gaya modern saat anda pandai memadukan dan menyempurnakannya dengan bagian atap juga lantai. Bagi anda yang mempunyai hunian minimalis, model tiang ini juga menjadi rekomendasi terbaik untuk kesempurnaan teras anda. Ayo, segeralah dan menikmati suguhan dari keunikannya.

Kotak dengan Batu Alam

Selain bentuk kotak yang modern, kotak dengan batu alam juga menjadi inspirasi tiang teras rumah anda. Maka hasil dari penggunaan tiang ini akan memberikan kesan yang alam,. Tambahkan beberapa tanaman hias pada area sekitarnya.

Pemasangan batu alam tersebut juga harus menyelaraskan dengan desain teras anda lho ya. Apalagi rumah anda tergolong sederhana, wah nggak ada tandingannya pokoknya. Untuk mendapatkan testinya, coba aja sendiri.

Baca Juga: Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk, Letakan di Beranda atau Teras Rumah

Tiang Kayu Kombinasi Batu Alam

Perpaduan antara kayu dan batu alam ini juga inspirasi tiang teras rumah untuk anda. Batu alamnya bisa anda pasangkan pada bagian bahwa tiang, sedangkan kayunya bisa dipasangkan diatas batu tersebut.

Dengan anda menggunakan tiang ini, maka teras akan tetap nyaman juga terkesan lebih alami. Karena menyelaraskan dengan dengan tanaman yang berada di sekitar area teras anda tersebut.

Model Tiang dengan Kayu Natural

Model tiang dengan kayu natural ini juga bisa menjadi inspirasi tiang teras rumah anda. Bahkan ini sangat cocok untuk teras anda yang sangat hijau banyak tanaman bunga. Jika kita lihat dari tampilannya, maka kesan mewah dan hangat itu pasti akan selalu ada.

Bukan hanya itu saja pastinya, akan tetapi juga akan menambahkan kesan cantik juga etnik. Tambah lagi adanya penggunaan meja dan kursi yang selaras. Wah, kayak lagi piknik aja rasanya.

Tiang dengan Model Full Batu Alam

Inspirasi tiang teras rumah yang selanjutnya adalah tiang dengan full batu alam. Bagi yang suka dengan kesan alami tentunya tiang ini akan menjadi rekomendasi terbaik untuk anda. Bahkan juga tidak perlu mengkombinasikannya dengan material yang lainnya.

Oh iya, untuk ukuran tiangnya sesuaikan juga dengan luas teras anda. Tidak hanya untuk rumah yang minimalis saja, akan tetapi juga pas jika anda gunakan pada hunian anda yang bergaya modern.

Tiang Granit yang Mewah

Granit juga merupakan salah satu bahan material untuk tiang. Kesan pertama dengan menggunakan tiang ini adalah elegant. Penyangga dengan bahan granit berbentuk bulat juga akan membuat tampilan teras anda menjadi luas dan pastinya megah.

Nah, untuk yang masih bingung untuk mencari inspirasi tiang teras rumah, beberapa rekomendasi tersebut bisa anda gunakan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -